berita padang - berita sumbar
headline
home berita Metro

Inilah Alasan Anak Jalanan RTH Imam Bonjol Padang Membandel Walau Berkali Dirazia Satpol PP

Selasa, 20 September 2016 - 19:16:44 WIB - 949
Inilah Alasan Anak Jalanan RTH Imam Bonjol Padang Membandel Walau Berkali Dirazia Satpol PP

PADANG - Harus keluar dari rumah dan hidup bersama dengan kawan-kawan di jalanan sebagai pelarian dari kemarahan orang tua, TY (17) yang sudah dua kali ditertibkan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat itu sudah hampir satu tahun kabur dari rumah.


TY beralasan lari dari rumah karena sering dimarahi orang tua. TY warga Kota Sawahlunto yang masih tergolong dibawah umur itu hidup di RTH Imam Bonjol sebagai anak jalanan bersama dengan kawan-kawan sebayanya.


Pada Selasa, (20/9) dini hari, TY kembali ditertibkan oleh petugas penegak Perda Kota Padang bersama dengan 4 orang kawannya saat lagi tidur-tiduran di Rumah Gadang Lapangan Iman Bonjol Padang.


"Maleh wak pulang ka rumah pak, ndak nio pulang do. Di rumah acok kanai berang dek ayah, Wak nio iduik jo kawan-kawan se disiko (Malas pulang kerumah pak, ndak mau pulang. dirumah sering kena marah sama ayah, saya mau hidup dengan kawan-kawan saja disini)," ungkap TY dengan mata berkaca-kaca saat ditanyai petugas.


Bukan saja TY yang harus lari dari rumah namun CY (17), AY (20) ketiga gadis itu hampir sama ceritanya. Petugas Satpol PP membawa ke lima anak jalanan itu untuk dilakukan tes urin ke Klinik BNN Sumbar. Tiga diantaranya Positif pemakai Obat-obat terlarang (Psikotropika) dua diantaranya laki-laki atas nama AR (20) Fr (20) dan satu Orang wanita CY.


"Dari hasil penyelidikan dari PPNS satu orang wanita atas nama TY (17) harus dikirim ke Andam Dewi, Solok untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut dan satu orang wanita bernama CY serta dua rrang teman laki-lakinya AR, FR kita serahkan ke BNN untuk dilakukan pembinaan karena mereka terlibat sebagai pemakai obat-obatan terlarang," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PLT Kasat Pol PP) Kota Padang, Edi Asri.


Edi Asri juga mengatakan tidak akan pernah berhenti untuk melakukan pengawasan di Kawasan RTH Iman Bonjol agar disana terbebas dari perbuatan maksiat dan perbuatan yang tercela. "Disana bukan tempat mereka untuk tidur berpasang-pasangan sampai pagi jadi untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan Setiap malam anggota Satpol PP akan terus melakukan pengawasan Rumah Gadang Lapangan Iman Bonjol agar terbebas dari perbuatan maksiat," tutupnya. (vn)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,padang,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang Kembali jadi Arena Tawuran

Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang Kembali jadi Arena Tawuran

PADANG - Diduga terlibat tawuran, tiga pemuda menggunakan sepeda motor babak belur dihajar warga Kampung Batu yang...

Waspada, Aktivitas Gempa di Laut Pesisir Sumbar Meningkat, Ini Kata BMKG

Waspada, Aktivitas Gempa di Laut Pesisir Sumbar Meningkat, Ini Kata BMKG

PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang merilis, aktivitas kegempaan di wilayah laut...

KPPOD : Padang Peringkat 17 dari 32 Provinsi se-Indonesia

KPPOD : Padang Peringkat 17 dari 32 Provinsi se-Indonesia

PADANG - KPPOD menggelar seminar regional dan lokakarya terbatas di Hotel Pangeran Beach Padang, Jumat lalu. KPPOD...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu