berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

JAPFA4Kids Digelar untuk Kelima Kalinya di Sumatera Barat

Rabu, 21 September 2016 - 18:20:46 WIB - 367
JAPFA4Kids Digelar untuk Kelima Kalinya di Sumatera Barat

PASAMAN BARAT - Bertekad untuk memajukan generasi muda yang sehat dan peduli gizi, kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids kembali digelar PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) untuk kelima kalinya di provinsi Sumatera Barat. Kali ini, empat Sekolah Dasar di Kabupaten Pasaman Barat digandeng untuk peduli kesehatan.


"Kami berkomitmen untuk terus membangun Indonesia yang lebih sehat dan begizi," tutur Adi Purnomo, Head of Unit PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Padang. "Anak-anak dibimbing untuk mengenal pola hidup yang baik dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan gaya hidup yang sehat."


Seiring dengan perkembangan zaman, asupan makanan sehat untuk anak kian terganti dengan makanan cepat saji. Selain lebih praktis dalam penyiapannya, seringkali penyajinnya juga lebih menarik bagi anak-anak. Oleh karena itu, dalam rangkaian kegiatan hari pertama JAPFA4Kids diadakan perlombaan Koki Kecil bagi para siswa untuk memasak panganan khas daerahnya.


"Selain bertujuan untuk melestarikan kearifan pangan lokal, JAPFA juga ingin mengingatkan anak-anak bahwa makanan sehat dan bergizi itu dekat dengan kita; contohnya makanan tradisional yang sederhana," jelas Artsanti, VP Head of Public Relations JAPFA.


Untuk menekankan pentingnya memperhatikan kandungan gizi dalam asupan tubuh, JAPFA mengajak anak-anak mengenal bahan-bahan masakan mereka dan kandungan didalamnya. Dengan cara yang menyenangkan anak-anak menjadi paham bahwa kenyang saja tidak cukup, mereka harus memperhatikan keseimbangan gizi dari makanan yang mereka konsumsi.


Pada saat yang bersamaan juga diadakan Pelatihan Dokter Kecil agar anak-anak paham akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Pentingnya Gizi Seimbang, serta P3K. Selain itu bagi para karyawan sekolah, diadakan juga Pelatihan Tata Kelola Sekolah berbasis 5S. Dalam pelatihan tersebut, trainer JAPFA memberikan kiat-kiat membudayakan sekolah yang bersih dan teratur untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.


Bekerjasama dengan Puskesmas Pasaman Barat, hari berikutnya JAPFA memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan paket gizi bagi 1.750 siswa di Lapangan SDN 17 Pasaman.


Masih di lokasi yang sama, dilangsungkan juga acara Gebyar Budaya yang menampilkan kesenian daerah dari perwakilan tiap-tiap sekolah peserta Kampanye Gizi JAPFA4Kids. Acara ini merupakan panggung untuk anak-anak dalam mengekspresikan kemampuan mereka dan melestarikan kesenian tradisional.


"Potensi yang dimiliki anak-anak harus terus digali dan dikembangkan," ujar Artsanti. Oleh karena itu, tidak hanya dalam kesenian, JAPFA juga menggelar eksebisi Catur Simultan untuk menggali potensi anak dalam bidang olahraga.


JAPFA terus berkomitmen untuk mendampingi anak-anak Indonesia dalam pertumbuhannya. Sejak tahun 2008, Kampanye Gizi JAPFA4Kids bertema Anak Indonesia Sehat dan Peduli Gizi dilaksanakan untuk terus mengawal generasi penerus Indonesia, dan kini telah menyentuh 613 sekolah dengan 106.732 anak dan 6.823 guru. Sebagai perusahaan agribisnis termuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan, JAPFA akan terus mendukung generasi penerus Indonesia, sesuai dengan visi perusahaan "Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama". (Dp)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: kesehatan,pasaman-barat,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Atasi DBD, 33 Siswa SD 49 Balai Panjang Payakumbuh Datangi Dinas Kesehatan

Atasi DBD, 33 Siswa SD 49 Balai Panjang Payakumbuh Datangi Dinas Kesehatan

PAYAKUMBUH - Warga Payakumbuh belum bisa bernafas lega untuk terbebas dari peredaran virus DBD di bulan ini. Beberapa...

Laut Timor Tercemar, DPR RI Desak Pemerintah Tuntut Perusahaan Australia

Laut Timor Tercemar, DPR RI Desak Pemerintah Tuntut Perusahaan Australia

NASIONAL - Pemerintah Indonesia harus menuntut PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) pasca...

Manunggal Sakato ke XV dan HKG PKK ke 45 Bukittinggi 2017 Ditabuh

Manunggal Sakato ke XV dan HKG PKK ke 45 Bukittinggi 2017 Ditabuh

BUKITTINGGI - Dengan bertajuk "Mari Kita Lestarikan Nilai-Nilai Gotong Royong Melalui Peningkatan Partisipasi...

Minangpreneur Festival 2017 adalah Momentum Bangkitkan Pengusaha Muda Minang

Minangpreneur Festival 2017 adalah Momentum Bangkitkan Pengusaha Muda Minang

PADANG - Sebanyak 400 calon pengusaha muda minang mengikuti Festival Minangpreneur di Padang,...

Bus Semen Padang FC Dilempari Batu, Satu Pemain Dilarikan ke Rumah Sakit

Bus Semen Padang FC Dilempari Batu, Satu Pemain Dilarikan ke Rumah Sakit

BOLA - Rombongan Semen Padang FC mengalami serangan dari oknum tidak dikenal setelah melawan tuan rumah Persegres...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu