berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

Inilah Kronologis Kejadian Tewasnya 3 Warga Pasaman Barat Akibat Tertabrak Mobil Polisi

Rabu, 12 Oktober 2016 - 20:20:09 WIB - 4559
Inilah Kronologis Kejadian Tewasnya 3 Warga Pasaman Barat Akibat Tertabrak Mobil Polisi

PASAMAN BARAT - Selasa (11/10/2016) akibat kehilangan kendali Mobil dinas polisi dari Polsek Kinali Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) seruduk warung warga di Simpang Bancah Pabik Jorong IV Koto Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasbar yang mengakibatkan tiga warga meninggal dunia dan satu warga lagi mengalami luka-luka.


Dari informasi yang berhasil di himpun, Wali Jorong IV Koto Kinali, Syafril, dari tiga korban itu, dua diantaranya adalah anak di bawah umur. Syafril menyebut, korban yang meninggal dunia itu adalah Buyuang (14) dan Sireksi (14) warga Kinali, serta Suparmin (52) warga Koto Baru Padang Laweh Kecamatan Luhak Nan Duo. Sementara Safrion panggilan Onyon mengalami luka-luka dan saat ini telah dirawat di RSUD Pasaman Barat kawasan Simpang Empat Manggopoh Jambak.


"Dua anak di bawah umur itu berada dalam warung saat kejadian. Sementara korban bernama Suparmin kebetulan sedang berada di lokasi itu setelah membeli semangka," ujar Syafril, Rabu (12/10/2016), kejadian berawal saat mobil dinas polisi ini melaju dari arah Jalan Wonosori menuju Polsek Kinali.Tiba di Simpang Tabik, mendadak sepeda motor muncul dari arah berlawanan yang ingin berbelok tajam, sehingga terjadi tabrakan keras.


Akibat tabrakan tersebut mobil dinas polisi jadi tidak terkendali, lalu menabrak tempat usaha pertamini warga, serta menabrak warung dan sejumlah warga. Mobil itu berhenti setelah tiba di teras rumah warga. Kejadian ini juga merusak pertamini, dua sepeda motor, satu warung serta teras rumah warga.


Rabu Sore (12/10/2016) Minangkabaunews berhasil menghubungi Kasat lantas Polres Pasaman barat IPTU Avani Erliansyah Kasat Lantas membenarkan bahwa memang telah terjadi kecelakaan yang menewaskan 3 orang dan 1 orang korban luka luka.


Kapolres AKBP Djoko Ananto melalui Kasat lantas Polres Pasaman Barat Avani Erliansyah menerangkan kronologis kejadian yang menyebabkan tewasnya 3 orang warga pasaman.


"Sebelumnya kami atas nama jajaran Polres Pasaman Barat menyatakan duka yang mendalam atas kejadian Selasa malam tersebut, kisah yang di share masyarakat di media sosial tentang dugaan penyebab kecelakaan di duga polisi ngantuk atau mabuk tidak benar," sampai IPTU Avani.


Kasat Lantas menyatakan bahwa kejadian berawal saat jajaran Polsek dan Polres Pasbar menangani kasus kebakaran sebuah rumah di daerah Kinali, beberapa mobil dinas dan motor langsung dikerahkan ke lokasi kejadian kebakaran. Setelah api dapat dipadamkan team yang dipimpin Kapolsek dan Kasat Reskrim mengelar TP TKP dan olah TKP.


Dari hasil olah TKP pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa rumah yang terbakar tersebut bukan terbakar tapi "DIBAKAR". Dengan gerak cepat dari informasi yang terkumpulkan dan berhasil di kembangkan, hasil lidik mendapatkan identitas pelaku saat itu juga. "pelaku berinisial AS," ucap Avani.


Diterangkan IPTU Avani pihak Kepolisian langsung berhasil mengungkap keberadaan pelaku pembakar rumah tersebut, dan ketika di ketahui keberadaannya melalui informasi yang diterima dari masyarakat, bahwa pelaku berada di sekitaran daerah Kinali dan menurut informasi akan melarikan diri keluar daerah.


Menyikapi hal tersebut team polsek dan polres membuat 4 regu untuk melakukan pengejaran dan pengepungan terhadap pelaku AS,dan langsung membagi 4 regu tersebut agar meluncur kebeberapa titik jalan yang mungkin di lalui AS, untuk menutup jalur yang akan di jadikan pelaku untuk melarikan diri.


"Naas terjadi... ketika satu dari 4 regu team tersebut berhasil menciduk AS, secara bersamaan salah satu team kapolsek Kinali yang pada saat itu juga melakukan rencana pengepungan terhadap pelaku AS saat berada di persimpangan jalan menabrak sepeda motor hingga mobil patroli kehilangan kendali dan menyebabkan tewas 3 orang dan 1 korban mengalami luka luka, dan diakui sopir yang saat itu mengendarai mobil dinas polisi telah berusaha mengantisipasi kejadian yang terjadi secara tiba tiba tersebut, " ujar Avani.


Ditambahkan Kasat lantas Polres Pasbar ini bahwa kejadian tersebut merupakan duka kita bersama masyarakat Pasaman Barat khususnya daerah Kinali, tidak ada unsur kesenggajaan dalam kejadian ini, murni kecelakaan ketika pihak Polsek Kinali melakukan tugas sebagai abdi negara, saat ini Kapolres AKBP Djoko Ananto bersama Wakil Bupati Yulianto, SH telah mendatangi rumah duka menghadiri pemakaman para korban.


Sebagai wujud peduli dan Simpati terhadap korban Kapolres Pasaman Barat telah menyerahkan santunan, biaya pengobatan kepada korban sebagai rasa belasungkawa yang dalam.


"Saya atas nama Kapolres Pasaman Barat AKBP Djoko Ananto, menyampaikan rasa duka yang sedalam dalamnya kepada pihak keluarga korban yang di tinggalkan, semoga di berikan oleh Allah SWT ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah selasa malam tersebut, duka ini turut mengores kami Jajaran Polsek dan Polres, dan harapan kita kedepan semoga hal seperti ini tidak terulang, " tutup Avani.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: metro,pasaman-barat,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Muscab Kwarcab XIII Pramuka Bukittinggi, Hasilkan Yuen Karnova Sebagai Ketua

Muscab Kwarcab XIII Pramuka Bukittinggi, Hasilkan Yuen Karnova Sebagai Ketua

BUKITTINGGI - Kawrtir Cabang (Kwarcab) XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab)...

Material Longsor Tutupi Jalan, Jalur Sicincin-Malalak-Balingka Sumbar Belum Dapat Dilalui

Material Longsor Tutupi Jalan, Jalur Sicincin-Malalak-Balingka Sumbar Belum Dapat Dilalui

AGAM - Longsor di ruas Jalan Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) yang hingga hari ini tercatat 8 titik, tidak hanya...

2500 Warga Muhammadiyah Diprediksi Ikuti Gerak Jalan Sehat Start Lapangan Kandi-GOR UNP

2500 Warga Muhammadiyah Diprediksi Ikuti Gerak Jalan Sehat Start Lapangan Kandi-GOR UNP

PADANG- Pimpinan Wilyah Muhammadiyah Sumbar akan menggelar milad Muhammadiyah ke-107H/104M tingkat wilayah Sumbar,...

Warga Padang Keluhkan Pelayanan di Gerai Samsat Plaza Andalas

Warga Padang Keluhkan Pelayanan di Gerai Samsat Plaza Andalas

PADANG - Warga Padang mengeluhkan pelayanan sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan Surat Izin Mengemudi...

Terlibat Narkoba, 1 Anggota Polisi di Padang Pariaman Dipecat, 3 Masih Pembinaan

Terlibat Narkoba, 1 Anggota Polisi di Padang Pariaman Dipecat, 3 Masih Pembinaan

PADANG PARIAMAN - Kapolres Padang Pariaman AKBP Rudi Yulianto memimpin upacara pemecatan seorang anggotanya yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu