minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Teknologi

Printer Pintar Pixma G Series, Hadir dengan Teknologi Kekinian dari Canon

Senin, 17 Oktober 2016 - 19:18:49 WIB - 986
Printer Pintar Pixma G Series, Hadir dengan Teknologi Kekinian dari Canon

PADANG -- Canon Pixma G series hadir dengan tiga variant Pixma G series 1000, 2000 dan 3000, Produk terbaru dari canon ini menawarkan kecanggihan sebuah printer pintar yang murah dan higtegh. Printer ini memungkinkan anda untuk mencetak gambar yang tajam dan memiliki tampilan yang futuristik. Printer ini memiliki fitur print, scan, wireless dan copi.


Tak hanya itu, printer ini juga dapat digunakan nirkabel. PIXMA Ink Efficient G3000 dilengkapi dengan kemampuan mencetak dari layanan cloud dan mobile. Sangat ringkas. Jika fasilitas ini masih belum cukup bagi anda, printer ini juga dapat mencetak melalui internet. Jadi anda dapat mencetak email maupun file yang disisipkan di email. Jika ingin mencetak tanpa harus mengunduh aplikasi cukup menggunakan Canon Print Service pada Android atau fitur Apple Airprint pada perangka berbasis iOS. Printer ini juga bisa digunakan untuk Google Cloud Print, jadi semakin memudahkan mencetak di manapun dan kapan pun.


Printer foto ini mampu menghasilkan cetakan berkualitas tinggi yang dapat dipakai untuk dokumentasi atau usaha di mana dan kapan pun saja.


"Pixma G series 1000, 2000 dan 3000 merupakan alat yang tepat dan praktis. Bagi Anda yang ingin memakai untuk usaha dapat mengambil foto dan mencetaknya langsung untuk dijual ke pengunjung di tempat wisata, atau menyediakan layanan cetak foto langsung jadi di acara-acara tertentu dengan biaya murah," ujar Customer Support Executive, Yordan Aqsha.

Saat ini, kebutuhan printer tidak hanya untuk mencetak dokumen atau foto, tapi juga bisa untuk memindai dan copy dokumen. Pengguna juga ingin lebih praktis dan cepat mencetak atau memindai kapan pun dan di manapun. "Pixma G series cocok untuk kantong masyarakat menengah kebawah, desainnya juga elegant dengan tinta yang berada di dalam print itu sendiri, nggak salah deh kalau memilih pixma G series," imbuhnya


"Sekarang pengguna tidak perlu repot mengisi ulang tinta, karena Printer Canon G-Series ini begitu mudah digunakan tanpa kotor/belepotan. Cetak per lembarnya pun murah namun tidak mengorbankan kualitas hasil cetak itu sendiri. baik dokumen maupun cetak foto. Kini mencetak apapun akan semakin asyik," ujar Customer support Executive, Yordan Aqsha.


Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Datascrip, authorized distributor Canon di Indonesia, menghadirkan PIXMA G series, printer all-in-one yang dilengkapi teknologi copi, wireless, scan dan print untuk memenuhi kebutuhan baik di rumah maupun di kantor. Memiliki kualitas cetak tinggi, printer ini dapat mencetak foto tanpa tepi (bordeless) seperti kualitas cetak dari studio foto.


Printer cerdas ini semakin menyenangkan karena pengguna bisa lebih kreatif mengolah foto dan mencetaknya dengan warna yang tegas dan tajam.


"Selain kualitas cetak printer, kecepatan dan kemudahan menjadi kebutuhan pengguna. PIXMA G series hadir dengan teknologi nirkabel yang memberikan keleluasaan pengguna mencetak foto dan dokumen langsung dari smartphone atau tablet," ujarnya

Jordan mengatakan, dengan kapasitas daya tampung besar, jadi tidak perlu khawatir pengguna akan menjadi boros kertas. Pixma G series bisa mencetak 7000 lembar warna dan 6000 halaman hitam putih.


Maraknya printer isi ulang yang beredar di pasaran baik pabrikan maupun hasil modifikasi toko konvensional selama ini hanya berfokus pada jumlah hasil cetak tanpa memperhatikan kualitas.


Bagi Canon, sebagai pemimpin pasar printer inkjet di Indonesia, tidak ada kompromi melainkan printer isi ulang itu harus tetap memperhatikan kualitas, pencetakan dalam jumlah banyak serta murah.


Keekonomisan mencetak dengan printer G-series juga didukung oleh botol tinta asli Canon berukuran besar yang akan memuaskan penggunaan printer di rumah maupun kantor, yakni mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full colour.


Canon merancang tangki isi ulang printer yang konvensional dengan tangki tinta terintegrasi tembus pandang pada badan printer. Sehingga pengguna bisa dengan mudah memantau isi tinta, apakah sudah habis atau belum.


PIXMA Ink Efficient G-series memiliki bentuk lebih kompak dibandingkan printer lain, yang juga memiliki tangki tinta besar. Alhasil, G-series tidak membutuhkan tempat yang terlalu besar dan lebih simpel.


Tiga Printer PIXMA G-Series ini juga mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full colour. Keunggulan lainnya dari printer G-series adalah dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik, serta bisa juga digunakan untuk mencetak foto ukuran A4.


PIXMA Ink Efficient G-series menampilkan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui, menggabungkan pemakaian tinta pigmen hitam dan warna celup untuk mencetak foto yang memukau dengan kertas asli Canon, serta dokumen teks dengan tinta hitam yang tajam


Canon printer dikenal dan terbukti handal. Untuk lebih memuaskan konsumen, khusus Canon PIXMA G series diberikan garansi standar 2 (dua) tahun dan tambahan garansi 1(satu) tahun apabila melakukan registrasi secara online. Bahkan print head bergaransi 1(satu) tahun atau 15 ribu lembar. Jadi tidak perlu diragukan lagi.


pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan printer PIXMA Ink Efficient G1000 dengan harga Rp1.775.000, PIXMA Ink Efficient G2000 dengan harga Rp 2.190.000 dan PIXMA Ink Efficient G3000 dengan harga Rp2.775.000. Sedangkan Tinta original GI-790 Black, Cyan, Magenta, yellow masing-masing dengan harga Rp 90.000.


Vivi, Customer mengatakan luar biasa sekali memang hasil printer pixma g series jauh lebih bagus dan tajam nyaman sekali, proses printnya juga jauh lebih cepat. "Saya sudah pakai berjam-jam printernya, oke-oke saja kok sampai 6000 lembar, tetapi yang penting hemat dan ekonomi...luar biasa terima kasih canon," ujar Vivi konsumen printer pixma G 1000 itu.


"Saya punya printer ini di kantor dan di rumah, saya seorang pegawai sebuah ormas Islam di Sumbar, sering ada kegiatan rapat dan kegiatan lainnya, jadi butuh print yang cepat. Printer pixma G series ini bisa menjawab tantangan itu..mantap," katanya.


Tambahnya, Pengalaman dengan printer Pixma G series ini juga saya alami ketika printer merek lainnya tidak bisa digunakan lagi, namun printer G series memang tangguh dipakai kapanpun dan dimana saja.


Lona, mahasiwa salahsatu perguruan tinggi di padang mengungkapkan, "Untuk menprint skipripsi yang sampai 100 halaman itu, tintanya tidak berlepotan dan hasilnya betul-betul tajam, sayapun dipuji oleh dosen pembimbing karena tampilkan skripsi yang rapi dibanding mahasiswa lainnya," tandasnya.


Lona owner internet kafe di Padang mengatakan keawetan mesin printer pixma G series memang jempolan banget dan sudah teruji sudah 3 bulan saya beli pixma G series masih oke nggak ada trouble, biasanya repot panggil tekhnisi dengan kendala cartridge dan selangnya yang sering macet maupun hasil print yang putus-putus, namun tidak pixma G series menjawab keinginan konsumen.


"Pixma g series memang pintar dan sudah teruji, para konsumen makin banyak datang ke warnet saya," ujar Lona pengguna pixma G series 2000 itu.


"Printer pixma G series juga tidak bising kalau lagi dipakai, jadi tidak mengganggu pengunjung warnet yang lainnya," tutupnya (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang,sumatra-barat,teknologi

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

VIDEO: Detik-detik Kota Padang Diterjang Banjir

VIDEO: Detik-detik Kota Padang Diterjang Banjir

VIDEO - Banjir merendam Kota Padang, Sumatera Barat. Berbeda dari sebelumnya, luapan air yang disertai hujan deras ini...

Bukittinggi Peringati 51 Tahun Gugurnya Ahmad Karim Pahlawan Ampera

Bukittinggi Peringati 51 Tahun Gugurnya Ahmad Karim Pahlawan Ampera

BUKITTINGGI - Peringatan 51 tahun gugurnya Ahmad Karim pahlawan Ampera atau yang lebih dikenal angkatan 66, berlangsung...

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Akan Terjadi Petir dan Hujan di Sumbar Hari Ini

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Akan Terjadi Petir dan Hujan di Sumbar Hari Ini

PADANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca buruk di Sumbar, Senin ...

Obati Luka, Timnas Indonesia U-18 Bertekad Rebut Juara Tiga

Obati Luka, Timnas Indonesia U-18 Bertekad Rebut Juara Tiga

BOLA - Timnas Indonesia U-18 sudah melupakan kekalahan menyakitkan lewat drama adu penalti dari Thailand pada semifinal...

Ribuan Kader Muhammadiyah Hadiri HariMu di Pasaman dan Kumpulkan Donasi Rohingya Rp9,6 juta

Ribuan Kader Muhammadiyah Hadiri HariMu di Pasaman dan Kumpulkan Donasi Rohingya Rp9,6 juta

PASAMAN - Ribuan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah menghadiri Pengajian Aisyiyah se-Sumbar dan HariMu bersama Ketua PW...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu