berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pesisir Selatan

TMMD Barakhir, DANREM Resmikan Jalan Manunggal

Jumat, 21 Oktober 2016 - 00:08:15 WIB - 260
TMMD Barakhir, DANREM Resmikan Jalan Manunggal

PESISIR SELATAN -- Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Ke-97 di Kenagarian Taluak Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan. Rabu (19/10).


Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Korem 032/Wirabraja, Dandim se-Provinsi Sumbar, Wakil Bupati Pesisir Selatan, jajaran Forkompinda, Ketua Tim Penggerak PKK serta perwakilan anggota DPRD Pessel dan tokoh masyarakat setempat itu berlangsung dengan aman dan lancar.


Danrem 032/Wirabraja mengatakan program TMMD yang sudah ada sejak tahun 1980-an dengan sebutan ABRI Masuk Desa (AMD) sangat memberikan manfaat besar kepada masyarakat Indonesia.


Berbagai pembangunan infrastruktur seperti fisik dan non fisik bakal mempercepat pembagunan di masing-masing daerah melalui program TMMD yang mulia ini. Penilaian pelaksanaan TMMD di Kampung Tanjung Kandis berjalan sukses dan lancar. "Satgas TMMD telah mampu menyelesaikan target operasi sesuai batas waktu yang telah ditentukan," ujar Danrem.


Sementara, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menuturkan dua sasaran target operasi TMMD baik fisik dan non fisik yang dilaksanakan tentara tersebut selama satu bulan di Kampung Tanjung Kandis sama besar manfaatnya.


"Secara fisik, tentu jalan tani yang dibuka melalui tangan tentara ini dapat mempermudah laju mobilisasi transportasi petani menuju lokasi ladang. Sedangkan non fisik, seperti penyuluhan pertanian merupakan sebuah wawasan baru yang didapat masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi petanian," ungkap Rusma Yul Anwar, di puncak Bukit Kampung Tanjung Kandis ketika menelusuri akses jalan tani sepanjang 12 kilometer yang telah terbuka berkat prajurit gagah berani itu.


Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara, S.I.P. berharap dan memberikan pesan kepada warga setempat agar apa yang sudah diperbuat oleh prajurit TNI di Kampung kecil itu dirawat dan dijaga.


"Seperti Mushola dan empat unit rumah dari mulanya tidaknya huni kini menjadi berwarna dengan penuh kenyamanan," terangnya.


Sementara, tokoh masyarakat setempat, Nasir mengatakan kegiatan penutupan TMMD yang sekaligus merupakan hari terakhir para prajurit bertugas di sana akan menjadi kenangan yang sulit terlupakan. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pesisir-selatan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah

Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Peresmian Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah Tahun 2017....

Edukasi Anak via Dongeng Aku Bisa Menjaga Diri

Edukasi Anak via Dongeng Aku Bisa Menjaga Diri

PADANG - Keceriaan terpancar dari wajah murid TK dan SD di Padang. Kehadiran dua pendongeng, Adiputra Septiantono (Kak...

Inilah Hasil Real Count KPU Sementara Pilgub DKI 2017

Inilah Hasil Real Count KPU Sementara Pilgub DKI 2017

JAKARTA - Hasil Real Count Pilgub DKI berdasarkan entry data model C1 hampir tuntas. Data masuk sudah mencapai 98,40...

Lewat Taekwondo, Prajurit TNI ini Harumkan Nama Tanah Datar

Lewat Taekwondo, Prajurit TNI ini Harumkan Nama Tanah Datar

TANAH DATAR - ATC Salpa, Dojang yang belum berusia satu bulan ini, telah berhasil menunjukkan eksistensinya di ajang...

Pilkada Serentak 2017, Anggota DPD RI : Sumbar Menjadi Barometer Secara Nasional

Pilkada Serentak 2017, Anggota DPD RI : Sumbar Menjadi Barometer Secara Nasional

PAYAKUMBUH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh mendapat kunjungan dari Anggota DPD RI H. Nofi Chandra dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu