berita padang - berita sumbar
headline
home berita Padang Panjang

Hubungan Eksekutif dan Legislatif Padang Panjang Terlihat Tak Harmonis

Minggu, 20 November 2016 - 15:35:23 WIB - 309
Hubungan Eksekutif dan Legislatif Padang Panjang Terlihat Tak Harmonis

PADANG PANJANG - Sabtu (19/11/2016) sejumlah unsur Forkompinda bersama Wakil Wali Kota Padangpanjang yang telah datang sejak pukul 20.00 WIB, untuk menghadiri undangan Sekretariat DPRD, guna membahas penjadwalan ulang penetapan KUA -PPAS Tahun Anggaran 2017 harus menunggu sampai pukul 21.30 WIB.


Rapat belum juga dimulai meskipun sejumlah kepala SKPD telah hadir di dalam ruangan sidang.Terlihat tak satupun anggota dewan yang hadir di dalam ruangan sidang.Sebenarnya para wakil rakyat ini telah hadir di gedung DPRD, namun terlihat sebahagian hanya berkumpul di ruangan Sekwan.


Tidak ada tanda-tanda acara Sidang Paripurna malam itu akan dimulai, seolah tanpa dikomandoi terlihat Forkopimda bersama Wawako meninggalkan gedung DPRD.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Edwar Juliartha bersama jajaran asisten dan kepala dinas, hanya menunggu di ruangan sidang tanpa kejelasan.


Kekecewaan terlihat dari muka Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Edwar Juliartha, bersama sejumlah kepala SKPD, didampingi Sekretaris DPRD Asrul akhirnya meninggalkan ruangan sidang wakil rakyat Padang Panjang ini sekira pukul 22.00 WIB, mengikuti wawako dan forkopimda yang malam.itu juga membubarkan diri dari ruang sidang.


Terlihat pejabat Pemko Padang Panjang ini enggan memberikan keterangan kepada awak media yang menunggu kelanjutan nasib penetapan KUA -PPAS. Saat akan menaiki mobilnya Sekda berbincang-bincang di lokasi parkir dengan salah seorang anggota dewan yang menyusulnya.


Suasana terasa tidak kondusif setelah hadirin sidang meninggalkan ruangan aula DPRD setempat. Apalagi, sejak Sabtu sore suasana di DPRD‎ memang tidak begitu bersahabat.


Wakil Ketua DPRD Kota Padangpanjang Erizal ketika dicegat awak.media mengatakan bahwa ada permasalahan dalam pembahasan KUA-PPAS yang tidak bisa ia sampaikan.


"Karena sidang paripurna penetapan KUA-PPAS kembali diundur, kita akan serahkan ke Bamus untuk menjadwalkan ulang sidang paripurna. Kita tunggulah hasilnya besok (Minggu-red)," sebut Erizal.


Sementara itu, Heri, salah seorang awak media yang mengikuti proses persidangan‎ sejak Sabtu siang mengaku kecewa dengan kondisi yang terjadi di antara Eksekutif dan Legislatif ini.


"Ini pertanda bahwa kondisi yang tidak harmonis antar pemerintah daerah dengan DPRD. Sorenya pimpinan daerah yang tidak datang, terus malam harinya, anggota dewan yang tidak memasuki ruangan sidang. Ibarat permainan sepak bola, ‎skor satu sama," sebut Heri.


Dari keterangan yang dikumpulkan di sekretariat DPRD, Sabtu malam. Badan Musyawarah (Bamus) DPRD akan melaksanakan pertemuan untuk membahas penjadwalan ulang penetapan KUA -PPAS Tahun Anggaran 2017. (put AMOI/romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: legislator,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Wali Nagari Pandam Gadang Kecewa Dengan Sikap Bupati Lima Puluh Kota

Wali Nagari Pandam Gadang Kecewa Dengan Sikap Bupati Lima Puluh Kota

LIMA PULUH KOTA - Selepas upacara sakral Menjemput Jasad Ibrahim Datuk Tan Malaka Rajo Adat Kelarasan Bungo Satangkai...

Gemar Mengajak Tanpa Ikut Mengamalkan, Munafik

Gemar Mengajak Tanpa Ikut Mengamalkan, Munafik

Catatan Zakirman Tanjung *) AYAT terakhir Al-Quran surah Al-Ashr mengingatkan kita agar senantiasa saling berwasiat...

Kapustud KLH UNP Kagumi Bupati Padang Pariaman

Kapustud KLH UNP Kagumi Bupati Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN – Kepedulian Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni mendapat apresiasi luar biasa dari Kepala...

37 Ranperda Dibahas Pada Persidangan DPRD Bukittinggi 2017

37 Ranperda Dibahas Pada Persidangan DPRD Bukittinggi 2017

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi, H. M. Ramlan Nurmatias pada penutupan masa sidang 2016 dan pembukaan masa sidang...

PU Padang Janji Aspal Jalan, Warga Kampung Tarusan : Kami Butuh Bukti Bukan Janji-janji

PU Padang Janji Aspal Jalan, Warga Kampung Tarusan : Kami Butuh Bukti Bukan Janji-janji

PADANG - Masyarakat Kampung Tarusan angkat bicara terkait pemberitaan di sebuah media harian Kota Padang yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu