minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pendidikan

Universitas Ekasakti-AAI Padang Lepas 376 Wisudawan

Minggu, 27 November 2016 - 00:28:36 WIB - 584
Universitas Ekasakti-AAI Padang Lepas 376 Wisudawan

PADANG -- Universitas Ekasakti-AAI Padang mewisuda 376 lulusan dalam wisuda ke-48 dan Akademi Akutansi Indonesia (AAI) ke-58, di Auditorium Universitas Ekasakti, Sabtu (26/11/2016). Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Ekasakti-AAI Padang, Prof.Dr. Andi Mustari Pide,SH.


Wisudawan yang terbagi atas pasca sarjana Ilmu Hukum 26 wisudawan, 53 wisudawan Fakultas Ekonomi, 231 wisudawan Fakultas Hukum, 7 wisudawan fakultas Pertanian, 51 wisudawan fakultas tekhnik& perencanaan, 52 wisudawan dari fakultas Ilmu sosial& politik, 2 wisudawan dari Fakultas Sastra, 27 wisudawan Fakultas Keguruan dan &ilmu Pendidikan, 23 wisudawan Akademi Akutansi Indonesia dan 9 wisudawan DIII Manajement Informatika Komputer.


Pada wisuda ke-48 itu, Rektor Universitas Ekasakti-AAI Padang, Prof Dr. Andi Mustari Pide,SH mengatakan Saatnya era kompetensi kualitas, dengan banyak universitas dan banyaknya lulusan sudah selayaknya bersaing dari segi kualitas akademik maupun non akademik.


Rektor juga mengingatkan, "Alumni Unes-AAI perlu terus belajar dan mengembangkan ilmu yang telah didapat dalam rangka menghadapi MEA, ijazah jangan hanya jadi lambang dan pajangan di rumah saja. Jadilah pelayan masyarakat, selalulah berusaha mengejar keunggulan dan prestasi, jangan hanya hebat ketika berada di kampus tetapi lemah ketika telah terjun ke tengah-tengah masyarakat," jelas Andi mengingatkan.


Andi mengharapkan lulusan agar dapat menjadi masyarakat intelektual yang betul-betul memberikan pencerahan dalam kehidupan masyarakat dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di Universitas Ekasakti-AAI Padang.


Sejak didirikan tahun 1984 hingga sekarang, Universitas Ekasakti-AAI Padang telah meluluskan sarjana strata I sebanyak 13.089 orang. Lulusan Pasca sarjana sejak dibuka tahun 2000 sebanyak 399 orang, lulusan DIII Akutansi sebanyak 7.555 orang, begitu juga dengan DIII Komputer sejak tahun 1989 telah meluluskan 471 orang.


Selain itu, Unes-AAI Padang juga telah merespon tiga pilar kebijaksanaan pendidikan nasional yangterdiri dari: perluasan dan pemerataan akses pendidikan, peningkatan mutu relevansi dan daya saing pendidikan dan penguatan tata kelolah, akuntabel dan citra publik pendidikan.


"Persaingan global tidak bisa dihindari maka kita terus mengupgrade kemampuan SDM lulusan dengan peningkatan kualitas pengajar yang sekarang sudah dikirim tugas belajar S2 10 orang ke Malaysia, menggiatkan penelitian ilmiah dan e-journal ilmiah. Disamping itu peningkatan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat di tahun 2016-2017.


Wisuda dinilai bukan penanda selesainya kegiatan belajar. Wisudawan diminta untuk terus mengembangkan diri. "Belajar yang harus terus menerus kita lakukan meliputi tiga hal yaitu pencerdasan intelektualitas, emosionalitas, dan spiritualitas," ungkap Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang, Hendri Bapesona


Intelektualitas yang terus menerus secara baik dinilai akan menghasilkan daya pemahaman, analisis, dan kreativitas. Di sisi lain, emosionalitas yang terasah akan menghasilkan kemampuan mengelola diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Sementara, spiritualitas yang terasah dinilai akan menghasilkan karakter kepribadian yang peka terhadap nilai moral luhur.


Hendri menyebutkan acara wisuda tersebut dikemas sedemikian rupa guna menumbuhkan nuansa kebahagiaan sekaligus menumbuhkan kebanggaan. Menurutnya, secara proaktif pihaknya menyiapkan peserta didiknya agar menjadi masyarakat yang mandiri, bermoral, memiliki integeritas dan berkepribadian luhur. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kisruh Senjata Impor Polri, Awalnya Hanya Senjata Kejut, Ternyata Ada Amunisi Mematikan

Kisruh Senjata Impor Polri, Awalnya Hanya Senjata Kejut, Ternyata Ada Amunisi Mematikan

NASIONAL - Kisruh impor senjata Polri belum juga selesai. Pernyataan Kapuspen TNI tentang spesifikasi amunisi yang...

Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat, Ini Kata Netizen kepada Bupati

Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat, Ini Kata Netizen kepada Bupati

PASAMAN BARAT - Banjir yang menerjang pemukiman di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat,...

 Benarkah Mahyeldi Berpeluang Jadi Wali Kota Terbaik se-Indonesia?

Benarkah Mahyeldi Berpeluang Jadi Wali Kota Terbaik se-Indonesia?

PADANG - Berkat sederetan prestasi yang ditorehnya rentang lebih kurang tiga tahun masa jabatan, akhirnya berbuah manis...

Ribuan Pecinta Olahraga Bersepeda Padang Bakal Ramaikan Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017

Ribuan Pecinta Olahraga Bersepeda Padang Bakal Ramaikan Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017

PADANG - Pada 29 Oktober 2017 mendatang, Kota Padang bakal diramaikan oleh sekitar 3.000 pesepeda dalam ajang...

Waspada, Belum Satu Tahun, Pengungkapan Kasus Narkoba di Tanah Datar Capai Angka Signifikan

Waspada, Belum Satu Tahun, Pengungkapan Kasus Narkoba di Tanah Datar Capai Angka Signifikan

TANAH DATAR - Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH melalui Wakapolres Kompol. Hendra Syamri, SH...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu