minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Agam

Puluhan Mahasiswa UNP Lakukan Kunjungan Lapangan Ke Bagian Humas Agam

Rabu, 30 November 2016 - 16:57:32 WIB - 474
Puluhan Mahasiswa UNP Lakukan Kunjungan Lapangan Ke Bagian Humas Agam

AGAM - Puluhan Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial lakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) kunjunggi Bagian Humas Kabupaten Agam, Rabu (30/11/2016).

Mahasiswa UNP yang berjumlah 25 orang beserta empat orang dosen disambut langsung Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Bagian Humas Jubrizal beserta staf di ruangan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Agam..

Rezi Febratama selaku pimpinan masiswa UNP mengucapkan terima kasih diterima dengan baik kunjunggan ke Bagian Humas dan mengatakan tujuan kedatangan untuk menambahkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang strategi Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten Agam dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Observasi yang akan dilakukan berupa wawacancara langsung tentang penyiaran pada Radio SAM FM beserta pelayanan informasi publik yang dilakukan Bagian Humas Kabupaten Agam untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Jubrizal menerangkan, Bagian Humas Kabupaten Agam bertugas mensukseskan segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Agam, melalui pelayanan informasi publik dan penyebarluasan informasi ke publik melalui tiga kasubag yaitu Kasubag Pemberitaan dan Media Massa, Dokumentasi dan Publikasi, Tata Usaha dan Protokoler Pimpinan.

Pola kerja Bagian Humas diawali dari agenda pimpinan yang disusun oleh Subag Tata Usaha dan Protokoler Pimpinan, lalu diliput oleh tim peliput baik kegiatan yang dihadiri pimpinan langsung maupun berita langsung ke nara sumber atau Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, nantinya direkap, di edit lalu ditampilkan pada galeri foto pajangan, berita dan foto di Media Online Agam Media Center serta seluruh media massa yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Agam dan menyuarakan pada Radio Pemerintah Kabupaten Agam Suara Agam Maimbau (SAM)..

Pelayanan Informasi Publik yang dimiliki Bagian Humas, Media Online Agam Media, Face Book Humas Agam, Radio SAM FM, PPID dan Galeri Pajangan Foto.

Diakhir kunjungan rombongan melihat langsung pola kerja Bagian Humas di Pelayanan Informasi Publik melalui Radio SAM FM dan ke ruangan informasi publik serta bertukar cindra mata atau kenanggan. (Andre)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: agam,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Regional Investment Forum (RIF), Padang Butuh Rp3 Triliun untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

Regional Investment Forum (RIF), Padang Butuh Rp3 Triliun untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

PADANG - Sebagai kota potensial dalam pengembangan sektor pariwisata, Kota Padang bakal menjadi surga investasi. Saat...

Dibiarkan Terbengkalai, Pemko Padang Surati Pemilik Bangunan di Kota Tua Muaro

Dibiarkan Terbengkalai, Pemko Padang Surati Pemilik Bangunan di Kota Tua Muaro

PADANG - Kawasan Kota Tua Muaro Padang, patut mendapat perhatian pemerintah, terutama yang memiliki aset berupa gedung....

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

BOLA - Timnas Indonesia U-19 akan kembali turun gelanggang di ajang uji coba internasional. Kali ini, tim asuhan Indra...

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

LIFESTYLE - Kamu masih mengalami kesulitan untuk tidur tiap malam hingga berakhir insomnia? Well, tentu saja hal ini...

Apa Alasan ISIS Klaim Peristiwa Penembakan Las Vegas?

Apa Alasan ISIS Klaim Peristiwa Penembakan Las Vegas?

INTERNASIONAL - Tak lama setelah terjadinya penembakan massal di Las Vegas yang menewaskan setidaknya 59 orang dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu