berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pariwisata

Sumbar Raih Dua Penghargaan dalam World Halal Tourism Award 2016

Jumat, 09 Desember 2016 - 06:18:56 WIB - 541
Sumbar Raih Dua Penghargaan dalam World Halal Tourism Award 2016

PADANG - Sumatera Barat raih dua penghargaan dari The World Halal Tourism Award 2016. Terdiri dari dua kategori umum yaitu Worlds Best Halal Destination dan Worlds Best Halal Culinary Destination.


Sementara agen perjalanan asal Sumbar, Ero Tour memenangkan satu kategori khusus, yaitu Worlds Best Halal Tour Operator.


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam akun Instagramnya menyatakan rasa syukur atas peraih penghargaan dari ajang berkelas dunia tersebut.


"Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, karena 7 Desember 2016, Sumatera Barat berhasil memenangkan kompetisi Halal tingkat dunia The World Halal Tourism Award 2016," tulis Irwan dalam akun Instagramnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung penuh berjuang menghadapi kompetitor dari negara-negara lain.


"Saya sebagai Gubernur Sumatera Barat sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan penuhnya kepada kami dalam proses yang luar biasa ini, baik dari segi timing maupun kompetitor yang dihadapi."


Dari kemenangan ini, Sumatera Barat yang mewakili Indonesia berhasil menyingkirkan pesaingnya yang juga kuat, seperti Turki, Abu Dhabi, Dubai, Malaysia, dan Palestina.


"Adalah tidak mudah mencapainya, karena harus menghadapi nominee hebat lainnya seperti Turki, Abu Dhabi, Dubai, Malaysia, dan Palestina. Pada babak penyisihan lima besar, kami masuk di tiga besar, dan pada babak final kami dinyatakan sebagai pemenangnya oleh Komite Dewan Juri yang merupakan para profesional di bidang pariwisata dari beberapa negara," katanya.


Irwan menambahkan Sumatera Barat akan meningkatkan seluruh aspek yang bisa menunjang Pariwisata di tanah Minangkabau, untuk menyambut wisatawan yang datang.


"Setelah ini, tentu akan lebih berat lagi, yaitu meningkatkan seluruh infrastruktrur dan edukasi bagi seluruh komponen penyokong pariwisata, untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Sumatera Barat, Komitmen membangun pariwisata halal dengan tetap menjaga budaya luhur Minangkabau, yaitu Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah," ujarnya. (vv)


Sumatera Barat secara Resmi Memenangkan 2 Penghargaan Dunia mewakili Indonesia: WORLD'S BEST HALAL DESTINATION WORLD'S BEST HALAL CULINARY DESTINATION Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, karena 7 Desember 2016, Sumatera Barat berhasil memenangkan kompetisi Halal tingkat dunia "The World Halal Tourism Award 2016" Sumatera Barat memenangkan dua kategori umum yaitu World's Best Halal Destination dan World's Best Halal Culinary Destination, serta satu kategori khusus, yaitu World's Best Halal Tour Operator, atas nama Ero Tour. Saya sebagai Gubernur Sumatera Barat sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan penuhna kepada kami dalam proses yang luar biasa ini, baik dari segi timing maupun kompetitor yang dihadapi. Adalah tidak mudah mencapainya, karena harus menghadapi nominee hebat lainnya seperti Turki, Abu Dhabi, Dubai, Malaysia, dan Palestina. Pada babak penyisihan 5 besar, kami masuk di 3 besar, dan pada babak final kami dinyatakan sebagai pemenangnya oleh Komite Dewan Juri yang merupakan para profesional di bidang pariwisata dari beberapa negara. Setelah ini, tentu akan lebih berat lagi, yaitu meningkatkan seluruh infrastruktrur dan edukasi bagi seluruh komponen penyokong pariwisata, untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Sumatera Barat. Komitmen membangun pariwisata halal dengan tetap menjaga budaya luhur Minangkabau, yaitu Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya yang luar biasa #worldhalaltourism2016 #wisatareligi #wisatakuliner #ayokesumaterabarat

A photo posted by Irwan Prayitno (@irwanprayitno) on


Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,internasional,padang,pariwisata,pemprov,seni-budaya,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Bedah DIPA 2017 : Gusman Piliang Pedomani Hukum Positif dan Asas Umum

Bedah DIPA 2017 : Gusman Piliang Pedomani Hukum Positif dan Asas Umum

LIMA PULUH KOTA - Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang dibuat oleh...

4 Kelurahan dan Sekolah Alam di Bukittinggi Dapat Bantuan Penghijauan

4 Kelurahan dan Sekolah Alam di Bukittinggi Dapat Bantuan Penghijauan

BUKITTINGGI - Kerja sama PT.HM Sampoerna dengan sekolah alam dan pemerintah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB)...

Malam Pergantian Tahun, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Jam Gadang Bukittinggi

Malam Pergantian Tahun, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Jam Gadang Bukittinggi

BUKITTINGGI - Udara cerah menyelimuti kota Bukittinggi, sejak siang hingga sore hari, warga masyarakat sekitar kota...

PSSI Batasi Pemain Asing, Semen Padang FC Coret Muamer Svraka

PSSI Batasi Pemain Asing, Semen Padang FC Coret Muamer Svraka

PADANG - Semen Padang FC terpaksa mencoret satu pemain asingnya setelah ada keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh...

Upacara HAB di Lima Puluh Kota Ditutup dengan Kemah Pramuka Madrasah

Upacara HAB di Lima Puluh Kota Ditutup dengan Kemah Pramuka Madrasah

LIMA PULUH KOTA - Bupati Limapuluh kota bapak irfendi Arbi bertindak sebagai pembina Upacara dalam peringatan Hari Amal...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu