berita padang - berita sumbar
headline
home berita Olahraga

Semen Padang FC Taklukkan Mitra Kukar

Senin, 12 Desember 2016 - 19:06:10 WIB - 288
Semen Padang FC Taklukkan Mitra Kukar

PADANG - Semen Padang menuai tiga poin pada pekan ke-33 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Itu setelah, mereka menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-2 , di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (12/12) petang.


Babak pertama


Semen Padang tampil menekan lebih dulu sejak menit awal pertandingan. Namun serangan mereka mampu diredam para pemain Mitra Kukar.


Mitra Kukar juga memberikan perlawanan. Tendangan Hendra Adi Bayauw masih belum tepat sasaran.


Semen Padang membalas lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Novan Setya Sasongko, namun masih melenceng di sisi kanan gawang Mitra Kukar.


Begitu juga tendangan Vendry Mofu masih belum tepat sasaran. Sundulan M. Nur Iskandar yang menyambut umpan silang Riko Simanjuntak masih melenceng dari gawang.


Nur Iskandar yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Gerri Mandagi. Sayang, tendangan Nur Iskandar mampu diblok Gerri.


Riko akhirnya berhasil memecah kebuntuan Semen Padang pada menit ke-25, memanfaatkan umpan Nur Iskandar untuk membobol gawang tim tamu. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.


Tertinggal, Mitra Kukar mencoba tampil lebih menekan. Tendangan voli Anindito Wahyu Erminarno masih melambung di atas gawang tim Kabau Sirah.


Hingga akhirnya, pada menit ke-34 Marlon Da Silva berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut dicetak Marlon setelah menerima umpan silang Victor Herrero Forcada.


Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Kedua tim melakukan jual-beli serangan. Tendangan Marcel Sacramento masih bisa ditangkap oleh Gerri. Begitu juga tendangan Vendry Mofu tak tepat sasaran.


Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.


Babak kedua


Tekanan lebih dulu diberikan para pemain Mitra Kukar. Namun para pemain Semen Padang mampu dengan baik meredam alur serangan tersebut.


Tendangan keras Marlon dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis Jandia Eka Putra.


Semen Padang tak tinggal diam, mereka juga memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tamu. Irsyad Maulana akhirnya membuat Semen Padang kembali unggul 2-1 pada menit ke-58, lewat tendangan bebas apiknya.


Unggul satu gol, Semen Padang tak mengendurkan serangan. Tendangan Marcel bisa ditepis Gerri, bola muntah yang disambar Vendry Mofu juga masih bisa diamankan oleh kiper asal Manado itu.


Mitra Kukar membalas lewat sepakan Muhammad Bahtiar, namun bola hasil tendangannya masih lemah sehingga bisa ditangkap dengan baik oleh Jandia.


Semen Padang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71, lewat gol Vendry Mofu.


Tertinggal dua gol, Mitra Kukar kembali memberikan tekanan. Sepakan Marlon dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran. Nur Iskandar membalas lewat sepakannya, tapi bola bisa ditangkap Gerri.


Tekanan bertubi-tubi terus dilakukan Mitra Kukar. Hingga akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-92, lewat gol Yogi Rahadian yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang. Skor berubah 3-2,.


Di tengah upaya mengejar ketertinggalan, Mitra Kukar harus kehilangan Arthur Cunha yang menerima kartu kuning kedua. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-2, untuk keunggulan Semen Padang. (gl)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,nasional,padang,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Polres Bukittinggi Siapkan 11 Pos Pengamanan Operasi Ramadniya 2017

Polres Bukittinggi Siapkan 11 Pos Pengamanan Operasi Ramadniya 2017

BUKITTINGGI - Dalam pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M, Kepolisian Resort Bukittinggi...

Tambang Emas yang Diduga Dibekingi Oknum Polisi Timbulkan Polemik di Masyarakat Sungai Lasi Solok

Tambang Emas yang Diduga Dibekingi Oknum Polisi Timbulkan Polemik di Masyarakat Sungai Lasi Solok

SOLOK - Tambang emas ilegal yang sempat viral pemberitaannya di beberapa media online di Sumbar, selain diduga dibeking...

Meresahkan, Geng Motor dan Tawuran di Padang jadi Bidikan Utama Satpol PP

Meresahkan, Geng Motor dan Tawuran di Padang jadi Bidikan Utama Satpol PP

PADANG - Semakin meresahkannya ulah geng motor dan aksi tawuran membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota...

Awak Media Dilarang Meliput Sertijab Kapolres Kota Solok di Mapolda Sumbar

Awak Media Dilarang Meliput Sertijab Kapolres Kota Solok di Mapolda Sumbar

PADANG - Diduga maraknya pemberitaan atas pencopotan Kapolres Kota Solok, AKBP Rosmelawati Rosya oleh Kapolri Jendral...

Dai Dompet Dhuafa Tuntun Syahadat Desi WN Filipina di Macau

Dai Dompet Dhuafa Tuntun Syahadat Desi WN Filipina di Macau

MACAU--Siang itu, Ahad (27/5/2017), Ratusan muslimah asal Indonesia yang bekerja sebagai buruh migran di Macau,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu