berita padang - berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Pemkab Padang Pariaman Lelang 30 Jabatan PTP

Jumat, 16 Desember 2016 - 23:08:38 WIB - 1904
Pemkab Padang Pariaman Lelang 30 Jabatan PTP

PADANG PARIAMAN - Suasana kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman terlihat berbeda sejak beberapa hari terakhir. Para pejabat tampak super sibuk mempersiapkan berbagai berkas persyaratan. Tak pelak, wajah mereka terkesan tegang.


Masalahnya, pendaftaran akan segera ditutup Senin 19 Desember depan, tetapi mayoritas peminat belum tuntas melengkapi 11 item berkas persyaratan. Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan MinangkabauNews.com, hingga Jumat (16/11/2016), baru delapan peminat yang mendaftar. Padahal, untuk mengisi 30 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dibutuhkan minimal 90 pendaftar.


Selain itu, konon banyak peminat Jabatan PTP atau eselon II.B yang tidak memiliki kemampuan melengkapi persyaratan. Seorang Staf Pemkab Padang Pariaman mengungkapkan kalau dirinya dimintai tolong oleh sembilan peminat eselon II.B untuk membuatkan makalah sebagai syarat lanjutan jika lulus seleksi administrasi.


Sedangkan staf lainnya mengaku dimintai tolong oleh delapan peminat untuk membuatkan berkas pendaftaran. Ketika ditanya berapa mereka dibayar atas jasa tersebut, kedua staf yang ditemui wartawan MinangkabauNews.com di tempat terpisah mengaku tidak dibayar walau mereka sangat menginginkan.


Ke-30 Jabatan PTP itu adalah Asisten Pemerintahan, Asisten Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum pada Sekrettariat Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang (SABB) Pemerintahan, Hukum dan Politik, SABB Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, SABB Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Sekretaris DPRD, Inspektur Daerah.


Selanjutnya Kepala Dinas (KD) Pendidikan dan Kebudayaan, KD Kesehatan, KD Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, KD Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, KD Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, KD Kependudukan dan Pencatatan Sipil.


Selanjutnya KD Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (atau Nagari?), KD Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, KD Perhubungan, KD Komunikasi dan Informasi, KD Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, KD Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian, KD Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.


Selanjutnya KD Kearsipan dan Perpustakaan, KD Perikanan, KD Pertanian dan Ketahanan Pangan, KD Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Badan (KB) Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, KB Pengelola Keuangan Daerah, KB Kepegawaian dan Pengembangan SDM serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.


Menurut pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Jonpriadi SE MM, pendaftaran dan seleksi administrasi 5 s/d 19 Desember 2016, pengumuman hasil seleksi administrasi 21 Desember 2016, tes psikologi 22 - 23 Desember 2016, tes kompetensi dan wawancara 27 - 28 Desember 2016 serta pengumuman hasil tes keseluruhan 31 Desember 2016.


Namun, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) mempertanyakan adanya persyaratan khusus untuk mengikuti seleksi / lelang Jabatan PTP, yakni sekurang-kurangnya pernah 2x menduduki jabatan eselon III.A yang berbeda. Sebab, dalam undang-undang yang lebih tinggi hanya disyaratkan pernah menduduki minimal dua eselon III yang berbeda. Dengan kata lain, pernah 2x menduduki eselon III.B pun boleh ikut seleksi.


Masalahnya, banyak pejabat di Pemkab Padang Pariaman yang baru sekali menduduki eselon III.A dan malah beberapa kali eselon III.B.


Ketika dikonfirmasikan wartawan MinangkabauNews.com, Jumat (16/12/2016), Kepala Bagian Humas Setdakab Padang Pariaman Hendra Aswara tak menampik hal itu. Ia mengaku tidak bisa ikut seleksi lantaran baru sekali menjabat eselon III.A dan sekali eselon III.B.


Panitia Seleksi Jabatan PTP Pemkab Padang Pariaman, kata Aswara, diketuai Jonpriadi dengan anggota Prof Syamsul Amar dan Prof Yasri (akademisi), Rinaldi SPsi MPsi (psikolog) dan Sultani Wirman (pamong senior). (Zakirman Tanjung)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Fadli Zon Abadikan Empat Patung Perunggu Pendiri Republik Indonesia di Bumi Ranah Minang

Fadli Zon Abadikan Empat Patung Perunggu Pendiri Republik Indonesia di Bumi Ranah Minang

TANAH DATAR - Hadir bersama tokoh Minang, Seniman, Budayawan dan beberapa orang pimpinan partai Gerindra. Wakil Ketua...

Hadapi Sriwijaya FC, Rekrutan Anyar Semen Padang FC Muchlis Hadi Ning Berpeluang Dimainkan

Hadapi Sriwijaya FC, Rekrutan Anyar Semen Padang FC Muchlis Hadi Ning Berpeluang Dimainkan

BOLA - Rekrutan anyar Semen Padang FC Muchlis Hadi Ning berpeluang menjalani debutnya saat menghadapi Sriwijaya FC,...

Go-Jek Ditolak di Bukittinggi, Sempat Lumpuh Akibat Demo, Ini Kata DPRD

Go-Jek Ditolak di Bukittinggi, Sempat Lumpuh Akibat Demo, Ini Kata DPRD

BUKITTINGGI - Ratusan pengemudi angkutan kota dan desa yang tergabung dalam Organda Bukittinggi sejak pagi mulai...

Diisi Lomba Khas 17 Agustus, Simak Kemeriahan Pesta Rakyat Indonesia di Oslo Norwegia

Diisi Lomba Khas 17 Agustus, Simak Kemeriahan Pesta Rakyat Indonesia di Oslo Norwegia

OSLO - NORWEGIA - Masyarakat dan diaspora Indonesia memadati acara Pesta Rakyat yang diselenggarakan di Wisma Duta RI...

Perdana Digelar, 152 Pelajar Pariaman Ikuti Duathlon, Roni Wilefi keluar sebagai Juara Pertama

Perdana Digelar, 152 Pelajar Pariaman Ikuti Duathlon, Roni Wilefi keluar sebagai Juara Pertama

PARIAMAN - Sedikitnya 152 lomba duathlon tingkat pelajar SLTP dan SMA se-Kota Pariaman di Pantai Gandoriah, Sabtu pagi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu