berita padang - berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Di usia 31 Tahun RSUD Hanafiah Batusangkar Berkomitmen Memberikan Pelayanan Prima

Rabu, 21 Desember 2016 - 22:57:05 WIB - 224
Di usia 31 Tahun RSUD Hanafiah Batusangkar Berkomitmen Memberikan Pelayanan Prima

TANAH DATAR - Bupati Irdinansyah Tarmizi menghadiri undangan Milad ke-31 RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM sekaligus meresmikan logo RSUD di halaman Kantor RSUD, Selasa (20/12/2016)


Acara Milad RSUD ini juga dihadiri oleh ketua Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) Padang King Churchill yang akrab disapa Om King, Sekretariat Daerah Hardiman, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Helfy Rahmi Harun, Kepala Dinas Kesehatan Dasmiwarita, Kepala BUMN dan BUMD se Tanah Datar, Kepala BPJS dan Kepala Akademi Keperawatan dan Kebidanan se Sumatera Barat yang melakukan kerjasama dengan RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM.


Bupati dalam sambutannya menyampaikan Rumah sakit merupakan cerminan pelayanan dasar kepada masyarakat, ketika pelayanan berjalan dengan baik dan memuaskan masyarakat maka kita selaku pelayan masyarakat telah berhasil menunaikan kewajiban.


"Sebagai pelayan publik kita di rumah sakit tidak hanya melayani secara fisik namun juga melayani non fisik sehingga masyarakat yang membutuhkan kita merasa nyaman dan puas" ujar bupati.


Irdinansyah Tarmizi menekankan bahwa pelayanan prima adalah prioritas utama, sarana prasarana kita yang terbatas itu dapat kita tutupi dengan pelayanan yang maksimal dan memaksimalkan yang ada dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Bupati mengatakan nbahwa RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM merupakan salah satu tempat pemerintah daerah menjalankan 2 program prioritas, yakni peningkatan sumber daya manusia dalam bidang kesehatan dan pelayanan publik.


"Tahun 2017 ini kita harus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD ini dengan melaksanakan program Akreditasi Rumah Sakit dari kelas C menuju kelas B melalui dana dari Pemerintah Pusat" tegas Bupati.


Sementara itu Kepala RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM Dr. Afrizal Hasan SKM dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-31 RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM merupakan upaya untuk menjalin silahturahmi antar sesama tenaga kesehatan di RSUD serta warga RSUD dengan instansi lainnya.


Kepala rumah sakit juga menyampaikan bahwa jumlah personil di RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM yang menjadi kekuatan berjumlah 437 personil yang terdiri 326 PNS, tenaga kontrak 33, sukarela 47 dan 31 tenaga outsourching, dengan 17 Dokter Spesialis dan 11 Dokter Umum.


ia juga juga menyampaikan bahwa pada tahun 2016, RSUD telah melengkapi sarana dan prasarana, alat pemeriksaan darah dan pemeriksaan/diagnosa kanker dan 3 Ambulance dan prestasi yang cukup membanggakan yakni terbaik 1 tingkat Sumatera Barat sebagai rumah sakit Sayang Ibu dan Anak.


Di akhir acara kepala daerah yang didampingi ketua Perwatar Padang meresmikan logo RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM yang pada kurun waktu yang lalu disayembarakan dan pada kesempatan itu juga bupati Irdinansyah Tarmizi memberikan piala, piagam penghargaan dan uang tunai 5 Juta Rupiah kepada pemenang sayembara logo RSUD Prof. DR. MA. Hanafiah SM Rahmi Nelisa, ST lulusan UNDIP Semarang asal Tanah Datar.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo/hm
Tag: kesehatan,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Ses Fitria Juara I Lomba Desain Rancang Busana Khas Kota Pariaman

Ses Fitria Juara I Lomba Desain Rancang Busana Khas Kota Pariaman

PARIAMAN - Dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi perancang Khas kerajinan kota Pariaman dalam mode dan Fashion,...

Pariaman Dinilai Tim Anugerah Pangripta Nusantara 2017

Pariaman Dinilai Tim Anugerah Pangripta Nusantara 2017

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Tim Penilai Tahap II Anugerah Pangripta Nusantara Tahun...

Walikota Bukittinggi Ikut Tax Amnesty

Walikota Bukittinggi Ikut Tax Amnesty

BUKITTINGGI - Untuk program tax amnesty menjelang berakhirnya masa SPT Pajak tahunan tertanggal 31 Maret 2017, makin...

Sidang e-KTP, Anas Disebut Terima USD 5,5 Juta & Mekeng USD 1,4 Juta

Sidang e-KTP, Anas Disebut Terima USD 5,5 Juta & Mekeng USD 1,4 Juta

NASIONAL - Kasus proyek pengadaan e-KTP memasuki sidang perdana di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Kamis (9/3/2017)....

Wawako Pariaman : Hari Air Sedunia 2017 Menginspirasi Menjaga Kualitas Air

Wawako Pariaman : Hari Air Sedunia 2017 Menginspirasi Menjaga Kualitas Air

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Air Sedunia ke XXV...


KOMENTAR ANDA



abs sbk kaos minang unik dan lucu