berita padang - berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Pemkab Tanah Datar Telah Dapatkan Nama Pejabat Yang Mengisi Struktur Organisasi Pemerintah Daerah

Kamis, 22 Desember 2016 - 00:26:00 WIB - 646
Pemkab Tanah Datar Telah Dapatkan Nama Pejabat Yang Mengisi Struktur Organisasi Pemerintah Daerah

TANAH DATAR - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan segera mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dalam waktu dekat. Pimpinan Tinggi Pratama yang lebih kenal dengan sebutan jabatan eselon II.b ini harus terisi sebelum tahun 2016 berakhir. Hal disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat mengelar konfrensi pers di Gedung Indo Jolito, Rabu sore (21/12/2016).


Di dampingi Asisten Administrasi Umum Azwar R, Kabag Humas Adriyanti Rustam dan Kabid Pengadaan Pegawai Desrizal Bupati menyampaikan bahwa hal ini merupaan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah tentang pengisian Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) yang harus di lakukan paling lambat 6 bulan setelah keluarnya PP tersebut.


Bupati mengatakan bahwa Perda SOPD yang pada bulan November lalu telah rampung di kerjakan bersama DPRD, menjadi rujukan dari struktur organisasi baru yang akan diisi, dengan melakukan beberapa tahapan hingga terpilihnya pejabat yang Qualified.


"Sesuai dengan aturan yang ada, kepala daerah dilarang mengangkat pejabat dalam jangka 6 bulan setelah dilantik, namun sebagai langkah awal saya bersama wakil bupati Zudafri Darma sudah mulai menilai kinerja masing-masing kepala SKPD," ujarnya.


Sebelumnya pemkab telah melakukan uji kompetensi terhadap 132 pejabat eselon II dan III untuk melihat kemampuan, potensi dan kecakapan yang dimiliki, pelaksanaan test dibantu lembaga yang berkompeten di bidang Sumber Daya Manusia.


"Lebih konkritnya, saat ini telah dibentuk Timsel yang diketuai Sekda Hardiman dengan anggota di antaranya mantan pamong senior Yohannes Dahlan dan akademisi DR. Marjohan, namun beberapa nama tetap mengisi jabatan yang sebelumnya mereka emban, seperti Kadisdukcapil, kepala Kesbangpol, dan lainnya , " tutur Irdinansyah.


Bupati menyampaikan bahwa timsel di tugaskan untuk melakukan fit dan propertest terhadap peserta yang telah lolos seleksi.


17 jabatan esolon II akan dikukuhkan kembali, sedangkan 12 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilaksanakan seleksi terbuka di antaranya Sekretaris Dewan, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Kepala badan Penganggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup.


"Test baca Alquran dan pelaksanaan test urine pun menjadi dasar untuk memilih calon SOPD kali ini, " tegas Bupati.


"Harapan kita bersama dengan di laksanakan tahapan-tahapan ini agar Tanah Datar mendapatkan orang-orang yang tepat dan mampu melaksanakan tugas sesuai jabatan dan kompetensinya, yang siap membantu pemkab menjalankan roda pemerintahan, " tutup Bupati.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pejabat Eselon II Limapuluh Kota Akan Dilantik Sore Ini

Pejabat Eselon II Limapuluh Kota Akan Dilantik Sore Ini

LIMAPULUH KOTA - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bakal melakukan pelantikan...

Video Kemeriahan HUT RI ke-72 di Bukittinggi Diwarnai dengan Pawai Obor

Video Kemeriahan HUT RI ke-72 di Bukittinggi Diwarnai dengan Pawai Obor

VIDEO - Dalam rangka peringati Hut RI ke-72, ratusan anggota Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi,...

Tifatul Sembiring Doakan Jokowi Lebih Gemuk dalam Sidang Tahunan MPR 2017

Tifatul Sembiring Doakan Jokowi Lebih Gemuk dalam Sidang Tahunan MPR 2017

NASIONAL - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Bersatu II yang juga politisi PKS Tifatul...

Sedekah Mart Salurkan Bantuan di Enam Panti Asuhan Kota Padang

Sedekah Mart Salurkan Bantuan di Enam Panti Asuhan Kota Padang

PADANG - Kl Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar berkerjasama dengan Sedekah Mart mengadakan bakti sosial di enam...

Wow! Sejak 2016 Polda Sumbar Tangani 63 Ribu Kasus Narkoba

Wow! Sejak 2016 Polda Sumbar Tangani 63 Ribu Kasus Narkoba

PADANG - Meskipun termasuk daftar provinsi terendah peredaran narkoba, namun Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu