berita padang - berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Ops Lilin Tanah Datar 2016, Waspadai Terorisme dan Konflik Ideologi.

Jumat, 23 Desember 2016 - 08:14:39 WIB - 334
Ops Lilin Tanah Datar 2016, Waspadai Terorisme dan Konflik Ideologi.

TANAH DATAR - Sekitar 400 Personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat yakni "Ops Lilin Jaya 2016" dipimpin Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma Kamis (22/12/2016) di depan lapangan Cinduamato Batusangkar Tanah Datar, Sumatera Barat.


Operasi Lilin merupakan operasi terpusat, dan operasi rutin kepolisian dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru yang terdiri dari personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tenaga Medis.


Dalam amanatnya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan kegiatan ini akan berlangsung dari 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017, dan mungkin diperpanjang hingga 2 Januari 2017, melihat situasi dan kondisi di lapangan.


"Aksi gangguan kamtibnas dalam bentuk terorisme, terutama konflik yang berbau keagamaan dan ideologi harus diwaspadai, " sampai Wabup membacakan amanat Kapolri


"Selain terorisme dan kejahatan konvensional, waspadai juga adanya mobilitas migrasi massa dari satu tempat ke tempat lain karena liburan. Kami siap amankan agar mobilitas aman lancar baik melalui darat, udara maupun laut," tambah Zuldafri.


Selain itu, Kapolri juga minta anggotanya fokus mengamankan khususnya jalur liburan, tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian.


Wabup juga menambahkan pelaksanaan operasi lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga masyarakat bisa merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan, oleh karena itu kepada seluruh personil pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.


Secara Terpisah di hubungi Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul melalui Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi mengatakan personelnya siap melakukan pengamanan extra menghadapi padatnya lalu lintas pada tahun baru nanti.


"Diperkirakan 2 hari sebelum tahun baru, akan terjadi peningkatan aktifitas lalu lintas, terutama pada lokasi-lokasi wisata. Kesiapan personel Lantas dengan kekuatan penuh yang turun kelapangan akan berusaha meminimalisir kemacetan, dan untuk mencegah kemungkinan Laka Lantas menghadapi ledakan pengendara pada saat Tahun baru, " tutur AKP Yulandi


Turut hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Dandim 0307 Tanah Datar dan unsur Forkopimda Tanah Datar.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: hukum,pos-polisi,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Prihatin Kondisi Bangsa, IMM Keluarkan Resolusi Medan

Prihatin Kondisi Bangsa, IMM Keluarkan Resolusi Medan

MEDAN - Menyambut Harkitnas di Kota Medan. Ketua DPP IMM Bidang Hikmah, Muhammad Solihin mengungkapkan kondisi bangsa...

41.716 Orang Tekan Petisi Penjarakan Ahok Tanpa Percobaan

41.716 Orang Tekan Petisi Penjarakan Ahok Tanpa Percobaan

JAKARTA -- Pasca tuntutan JPU kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok di Jakarta, ...

Padang Jalin Kerjasama Sister City dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau Vietnam

Padang Jalin Kerjasama Sister City dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau Vietnam

PADANG - Kota Padang dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam, menjalin persaudaraan yang erat. Kedua daerah ini...

Gebyar Ajang Silaturahmi Persaudaraan IKB Asmax Dihadiri Ribuan Alumni

Gebyar Ajang Silaturahmi Persaudaraan IKB Asmax Dihadiri Ribuan Alumni

JAKARTA - Acara Reuni Akbar tahun 2017 dengan mengusung tema "Kita Bangkit Merajut Asa Menjalin Persaudaraan...

Komisi 2 DPRD Kota Bukittinggi Tinjau Pelaksanaan UNBK

Komisi 2 DPRD Kota Bukittinggi Tinjau Pelaksanaan UNBK

BUKITTINGGI - Komisi 2 DPRD Kota Bukittinggi, Asril, S.E dan Hj.Aisyah beserta staf Dewan dan juga awak media di hari...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu