berita padang - berita sumbar
headline
home berita Agam

Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Batam Santuni Anak Yatim di Agam

Kamis, 29 Desember 2016 - 19:52:11 WIB - 166
Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Batam Santuni Anak Yatim di Agam

AGAM - Perantau asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang berdomisili di Batam tunjukkan kepeduliannya terhadap kampung halaman. Selain berwisata di kampung halaman, mereka juga menyantuni anak yatim.


Pemberian santunan anak yatim tersebut diberikan langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Ali kepada Bupati Agam Indra Catri, dilapangan bola Kecamatan Matur, Rabu (28/12/2016).


Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agam Hadu Suryadi, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Camat Matur Herman dan puluhan perantau Batam.


Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA), Ali, mengatakan santunan bagi anak yatim tahun ini merupakan bentuk kepedulian perantau terhadap sanak saudara di kampung halaman, terutama bagi anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan.


"Santunan kepada anak yatim akan terus kita laksanakan. Dan tempanya kita gilir agar anggota bisa berbaur dengan masyarakat dan mengetahui kondisi wilayah pada masing-masing kecamatan," katanya.


Tahun ini, Perantau IKLA menyantuni sebanyak lebih dari 200 anak yatim, yang tersebar di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Baso, Matur, Tilatang Kamang dan Kamang Magek dengan jumlah dana sebesar Rp65 juta.


Indra Catri menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat, ucapan terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan perantau terhadap kampung halaman. Beliau terus membantu masyarakat tidak hanya di Kecamatan Matur tapi menyebar di beberapa kecamatan di Agam termasuk juga Kota Bukittinggi.


"Masyarakat Agam mendoakan agar sanak kita dirantau beserta seluruh keluarga diberi kesehatan, umur yang berkah dan semakin dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT," doa bupati di hadapan masyarakat.(andre)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,daerah,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

 Tiba-tiba GP Anshor Sambangi PP Muhammadiyah, Ada Apa Ya?

Tiba-tiba GP Anshor Sambangi PP Muhammadiyah, Ada Apa Ya?

JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menyambangi kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya 62,...

Menteri PPPA Resmikan Lokasi Ramah Anak di Lima Puluh Kota

Menteri PPPA Resmikan Lokasi Ramah Anak di Lima Puluh Kota

LIMA PULUH KOTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise lakukan kunjungan kerja ke...

Walikota Bukittinggi Kutuk Pelaku Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur

Walikota Bukittinggi Kutuk Pelaku Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur

BUKITTTINGGI - "Saya merasa terhina atas kejadian ini, ini benar-benar menjadi pengalaman pahit bagi kita...

Motivasi Bakat Khusus, Kota Payakumbuh Laksanakan O2SN

Motivasi Bakat Khusus, Kota Payakumbuh Laksanakan O2SN

PAYAKUMBUH - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota kembali digelar dan telah dibuka secara resmi oleh...

Peringati HKBN,  LPB-MDMC Purbalingga Gelar Simulasi Penanganan Bencana Alam

Peringati HKBN, LPB-MDMC Purbalingga Gelar Simulasi Penanganan Bencana Alam

PURBALINGGA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purbalingga menggelar simulasi penanganan dampak bencana...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu