minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Pensiunan Guru Agama di Pariaman Ditemukan Tewas Menggenaskan

Jumat, 30 Desember 2016 - 18:57:38 WIB - 6083
Pensiunan Guru Agama di Pariaman Ditemukan Tewas Menggenaskan

PADANG - Peristiwa pembunuhan kembali menggemparkan Kota Tabuik, kali ini terjadi di Jalan Kompi Bakipeh Dusun Pinang Bairik, Desa Toboh Palabah, Kec. Pariaman Selatan, pada Kamis (29/12/2016).


Zaima Yacub (65) Korban pembunuhan, ditemukan pertama kali oleh anaknya Zulvi Fadli (33) yang pulang kerumah usai menunaikan shalat magrib, sekitar pukul 18:45 WIB, di bawah tumpukan kain.


Menurut keterangan Zul, sesampai ia di rumah usai menunaikan shalat, Zul mendapati pintu rumah terbuka lebar dan tidak mendengar suara sahutan ibu nya dari dalam.


"Ketika mengetuk pintu dan mengucapkan salam, tidak ada sahutan dari ibu (alm), dengan kondisi rumah yang tidak seperti biasanya, yang mana biasanya pintu rumah ditutup saat malam/magrib, dan ruang tengah terlihat berantakan, kemudian saya bergegas kedalam," terang Zul.


Melihat kondisi rumah yang berantakan, dan adanya tumpukan kain di lantai ruang tengah, Zul kemudian merapikannya, di saat mengangkat tumpukan kain itulah ia terperanjat melihat ibunya terbujur kaku tak bernyawa.


Melihat keadaan yang seperti itu sontak Zul berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar. Dalam hitungan detik rumah korban langsung di kerumuni oleh banyak orang.


Sebelum Zaima ditemukan tewas, Zul mengatakan bahwa pada pukul 13.00 ia sempat dihubungi ibu nya, dengan mengatakan pada Zul bahwa ada orang yang mencari bapak/ayah nya.


Sedangkan keterangan yang diperoleh melalui Kapolres Pariaman, AKBP Ricko Junaldi S.IK menjelaskan di lokasi kejadian, bahwa hasil penyelidikan sementara yang dilakukan bersama tim inavis sumbar menyimpulkan pembunuhan tersebut dilatarbelakangi pencurian.


"Keterangan dari anak korban sendiri ada beberapa barang yang hilang termasuk surat berharga yakninya 3 lembar surat tanah, terkait kematian dan luka2 yang ada di tubuh korban, selanjutnya kita akan melakukan otopsi terlebih dahulu penyebab dan benda yang digunakan oleh pelaku untuk membunuh korban," ulas Ricko.


Terlihat di lokasi kejadian di tubuh korban tewas Zaima terdapat luka lebam di bagian telinga, wajah dan sejumlah tusukan di bagian perut.


Kapolres menambahkan, diduga pelaku 1 orang yang di perkirakan masuk dan keluar dari pintu depan di saat lokasi sekitar kejadian sedang sepi.


"Tentunya kita akan terus melakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan ini hingga pelakunya di tangkap, termasuk mengumpulkan keterangan dari saksi2 dan anak korban," tutup Kapolres.(warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: hukum,kriminal,metro,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Banjir Landa Kota Padang, Ini Kata DPRD

Banjir Landa Kota Padang, Ini Kata DPRD

PADANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Padang, Gustin Pramona berpesan kepada warga di Kota Padang untuk...

Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang FC

Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang FC

BOLA - Pekan Ke-27 Liga 1 Gojek Traveloka, tuan rumah PSM Makassar punya kesempatan meraih poin penuh saat menjamu tim...

Danrem 032 WBR: Kenaikan Pangkat adalah Penghargaan dan Amanah

Danrem 032 WBR: Kenaikan Pangkat adalah Penghargaan dan Amanah

PADANG - Kenaikan pangkat pada hakekatnya adalah wujud penghargaan negara dan TNI kepada para prajuritnya, atas...

Promosikan Pariwisata Sumbar, DPD ASPPI Tabuh Minangkabau Travel Mart ke-3

Promosikan Pariwisata Sumbar, DPD ASPPI Tabuh Minangkabau Travel Mart ke-3

BUKITTINGGI - Guna mempromosikan destinasi wisata Sumatera Barat agar memiliki branding yang kuat baik dalam skala...

Semen Padang FC Bantah Rekrut Jafri Sastra

Semen Padang FC Bantah Rekrut Jafri Sastra

BOLA - Nama Jafri Sastra kembali dikaitkan dengan kursi kepelatihan Semen Padang FC setelah Nil Maizar mengundurkan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu