berita padang - berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Malam Pergantian Tahun, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Jam Gadang Bukittinggi

Minggu, 01 Januari 2017 - 20:08:04 WIB - 829
Malam Pergantian Tahun, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Jam Gadang Bukittinggi

BUKITTINGGI - Udara cerah menyelimuti kota Bukittinggi, sejak siang hingga sore hari, warga masyarakat sekitar kota Bukittinggi dan pengunjung dari luar kota Bukittinggi berjalan kaki menuju Jam Gadang, berbondong-bondong menuju titik pusat keramaian di Jam Gadang untuk menyambut datangnya malam tahun baru 2017.


Menjelang datangnya malam pergantian tahun 2016, pantauan minangkabaunews di kota Bukittinggi, nampak para pemuda-pemudi mengadakan Tablik Akbar dan berzikir didalam Masjid-Masjid dan Mushalla, dengan penceramah Mubaliqh Bukittinggi dan ada juga yang dari luar kota Bukittinggi. Begitupun di kelurahan-kelurahan dengan menampilkan musik tradisional dan bermain kim.


Perayaan detik-detik pergantian tahun masehi 2016 di kota Bukittinggi berlangsung meriah dan sederhana, lautan manusia membanjiri titik kumpul perayaan di kawasan pedestrian Jam Gadang. Sebelum jarum jam menunjukan angka 12, Walikota Bukittinggi yang didampingi Wakil Walikota, Kapolres, Dandim serta Forkompinda memberikan sambutan kepada seluruh pengunjung, kita dalam merayakan datangnya tahun baru 2017, rayakanlah dengan tidak berkelebihan, untuk pengunjung janganlah berdesak-desakan dan juga dipesankannya janganlah memasang mercon/kembang api mengarah ke Jam Gadang.


Diapun berpesan “setelah dari Jam gadang ini, pulang kerumah masing-masing, janganlah membuat sesuatu yang kita tidak inginkan, mudah-mudahan semua merasa aman dan nyaman”, tim SK4 akan memantau dan mengawal titik-titik tempat rawan sekitar Bukittinggi.


Iapun berterima kasih kepada pihak keamanan, baik dari Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Denpom, Satpol PP, Dishub, dan juga diberbantukan tenaga Satpol PP yang baru diterima, PMI, dan ormas relawan lainnya, semua turun ke jalan untuk mengawasi dan menjaga ketertiban agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyambut datangnya tahun baru 2017.


Selanjutnya Dia mengatakan kepada minangkabaunews, marilah kita jalin persatuan dan kesatuan untuk pembangunan kota Bukittinggi, tahun depan akan kita tingkatkan untuk bagaimana lebih marak lagi pariwisata kota Bukittinggi, karena kota Bukittinggi adalah tujuan wisatawan nusantara dan mancanegara, Ramlan Nurmatias diakhir konformasinya, mengucapkan selamat tahun baru 2017 kepada warga kota dan pengunjung di kota Bukittinggi.


Sedangkan Wakil Walikota Bukittinggi, H.Irwandi mengatakan, pengunjung yang tumpah ruah di pedestrian Jam Gadang ini kebanyakan dari luar kota, seperti dari Pakanbaru, Jambi, Palembang, dan bahkan ada dari Jakarta yang mungkin bertepatan mengadakan suatu acara di Bukittinggi, untuk warga kota Bukittinggi sendiri tidaklah seberapa banyak jumlahnya.


Dengan hitungan mundur menuju tepat pukul 00.00 WIB ribuan pengunjung di kawasan itu serentak meniup terompet, dan kembang api pun bertaburan di atas langit kota pariwisata Bukittinggi, sehingga nampak langit dikawasan Jam Gadang berwarna warni.


Kasat Lantas Polres Kota Bukittinggi, AKP. Sukur Hendri Saputra saat di konfirmasi minangkabaunews mengungkapkan, arus kendaraan yang masuk ke Bukittinggi, sangat padat dan sering terjadi kemacetan panjang di waktu masuk malam pergantian tahun 2016. Jadi mengantisipasi hal tersebut pihak Satuan Lalu-Lintas Polres Bukittinggi menutup beberapa akses masuk ke kota ini, dan akan diterapkan sistim buka tutup jalan melihat kondisi aus lalu lintas. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,daerah,metro,sumatra-barat,unik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ini Pesan Mahyeldi ke Urang Padang Peringati HUT Kota Bingkuang

Ini Pesan Mahyeldi ke Urang Padang Peringati HUT Kota Bingkuang

PADANG - Wali Kota Padang, Mahyeldi berpesan kepada Urang Padang untuk mengingat kembali perjuangan rakyat Pada 7...

Fadli Zon Abadikan Empat Patung Perunggu Pendiri Republik Indonesia di Bumi Ranah Minang

Fadli Zon Abadikan Empat Patung Perunggu Pendiri Republik Indonesia di Bumi Ranah Minang

TANAH DATAR - Hadir bersama tokoh Minang, Seniman, Budayawan dan beberapa orang pimpinan partai Gerindra. Wakil Ketua...

Satu Jemaah Haji Asal Koto Tangah Padang Meninggal Dunia di Makkah

Satu Jemaah Haji Asal Koto Tangah Padang Meninggal Dunia di Makkah

MAKKAH - Satu Jemaah haji bernama Emdeniz Mukhtarudin Abdullah (50) asal Tunggul Hitam, Koto Tangah, Padang, Sumbar...

Hadapi Sriwijaya FC, Rekrutan Anyar Semen Padang FC Muchlis Hadi Ning Berpeluang Dimainkan

Hadapi Sriwijaya FC, Rekrutan Anyar Semen Padang FC Muchlis Hadi Ning Berpeluang Dimainkan

BOLA - Rekrutan anyar Semen Padang FC Muchlis Hadi Ning berpeluang menjalani debutnya saat menghadapi Sriwijaya FC,...

Go-Jek Ditolak Hadir di Bukittinggi, Ratusan Sopir Angkot Demo ke DPRD

Go-Jek Ditolak Hadir di Bukittinggi, Ratusan Sopir Angkot Demo ke DPRD

BUKITTINGGI - Dua pekan Go-Jek beroperasi di Kota Bukittinggi mendapat penolakan. Ratusan sopir angkot dan organda...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu