minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Lantik Pejabat Eselon, Wabub Padang Pariaman : Jangan Ada Pungli

Senin, 02 Januari 2017 - 09:52:07 WIB - 735
Lantik Pejabat Eselon, Wabub Padang Pariaman : Jangan Ada Pungli

PARIAMAN - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lantik 293 orang pejabat eselon, II, III dan IV serta Kepala SMP di Aula Kantor Bupati IKK Parit Malintang, kemarin.


Dalam sambutannya, Wabup mengingatkan jangan ada para pejabat yang dilantik nantinya melakukan Pungli dan jika ada pungutan harus ada regulasi yang mengaturnya.


"Bapak Jokowi bilang 10 ribu saja ada pungli akan diusut" kata Wabup Suhatri.


Selanjutnya Suhatri Bur minta SKPD segera mulai merancang kegiatan yang telah diprogramkan yang tertuang pada APBD 2017. Ia tidak mau mendengar ada kegiatan yang baru dilaksanakan pada triwulan kedua.


"Segera mulai bekerja, rancang kegiatan untuk satu tahun ke depan," ujarnya.


Terkait pelantikan struktural, kata Suhatri, merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi yang mesti dijalankan. Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.


Pada kesempatan itu Wabup Suhatri Bur mengingatkan akan mengevaluasi kinerja aparatur dalam enam bulan ke depan. Apabila ditemukan kinerja yang kurang baik tentunya akan diberikan sanksi.


Khusus kegiatan fisik, Suhatri Bur mewanti-wanti agar proses tender segera dimulai. Semakin cepat proses tender dilaksanakan maka semakin cepat pula dinikmati masyarakat.


"Kita ingin anggaran fisik sudah terserap ditriwulan pertama," kata Mantan Ketua KPU itu.


Diketahui Wabup Suhatri Bur melantik pejabat struktural yang terdiri dari Kabag Sekretariat Daerah, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kasubag serta Kepala SD dan SMP yang berjumlah lebih kurang 293 orang.


Direncanakan pelantikan diselenggarakan sebanyak tiga tahap dalam satu minggu ke depan. Artinya tidak ada kekosongan pemerintahan mulai 1 Januari 2017.


Kabag Humas dan Protokol Hendra Aswara membeberkan bahwa pejabat yang di kukuhkan dan dilantik antara lain Kadis Capil M Fadhly SAP, MM, Kabag Umum Eli Marni, S.Sos, MM, Kabag Organisasi Fakhriati, Kabag Pemerintah Rosihan Anwar, Kabag Hukum Rifki Monrizal, Kabag Kesra Elda Husniwar, Kabag Keuangan Armen Rangkuti, Kabag Perekonomian Teguh Widodo, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Deni Irwan,


Selanjutnya, Sekretaris Kominfo Hj. Elita Sofia, Sekretaris DPPKA Zainil, Sekretaris BKD Maizar, Sekretaris Bapedda Adeq Magdalena, Sekretaris Dinas Perikanan Alfian, Sekretaris BPM Elfi Delita.


Sementara dua orang kasubag pada Bagian Humas mendapatkan promosi jabatan ke eselon tiga yaitu Kabid Manajemen e-Government Andri Satria Masri dan Kabid Perizinan Heri Sugianto. Sementara penggantinya yaitu Kasubag Komunikasi Pimpinan dan Dokumentasi Handre dan Kasubag Protokol Romi Guswandi. (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

TNI Buka Akses Jalan Ampangan-Sikabu Kabu sejauh 800 Km

TNI Buka Akses Jalan Ampangan-Sikabu Kabu sejauh 800 Km

PAYAKUMBUH - TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) yang merupakan wujud bhakti TNI dalam memperbaiki sarana dan...

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

LIFESTYLE - Kamu masih mengalami kesulitan untuk tidur tiap malam hingga berakhir insomnia? Well, tentu saja hal ini...

Hujan Deras, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pariaman Tetap Berjalan Khidmat

Hujan Deras, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pariaman Tetap Berjalan Khidmat

PARIAMAN - Ditengah Hujan Deras yang menguyur Kota Pariaman sejak malam sampai pagi, tidak menyurutkan jiwa...

Dini Hari Tadi, Agam Dihoyak Dua Kali Gempa

Dini Hari Tadi, Agam Dihoyak Dua Kali Gempa

AGAM - Sebanyak dua kali gempa kecil dirasakan warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat dan sekitarnya, Rabu (4/10/2017)...

Ucapan Duka Cita dari Gubernur Irwan Prayitno atas Meninggalnya Choirul Huda

Ucapan Duka Cita dari Gubernur Irwan Prayitno atas Meninggalnya Choirul Huda

PADANG - Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu