berita padang - berita sumbar
headline
home berita Padang

Padang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Puncak Milad 104 Muhammadiyah

Senin, 02 Januari 2017 - 13:25:38 WIB - 703
Padang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Puncak Milad 104 Muhammadiyah

PADANG - Kota Padang, Sumatera Barat ditunjuk menjadi tuan rumah hari ulang tahun atau Milad Muhammadiyah ke-107 menurut perhitungan tahun Hijriyah atau tahun ke 104 menurut kalender Miladiyah yang akan digelar di GOR UNP jalan Air Tawar Padang, Ahad (8/1/2017). Rencananya acara ini dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. Haedar Nasir


Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Padang M. Fikar mengatakan, kegiatan tersebut akan dihadiri sebanyak 500 orang peserta yang berasal dari pimpinan daerah, pimpinan cabang, organisasi otonom (ortom), pimpinan Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan lainnya.


Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada puncak Milad ke-104 Muhammadiyah ini adalah gerak jalan santai dari 2500 peserta dengan hadiah door prize dan launching perumahan perkampungan Islami sang surya kemudian dilanjutkan dengan pidato Milad sekaligus arahan dan pencerahan Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhusein menyikapi kilas balik perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai Muhammadiyah Sumbar serta bagaimana mempertahankan prestasi kedepannya.


Menurutnya, PD Muhammadiyah Padang selaku pelaksana kegiatan Milad ke-104 ini merasa bangga karena diamanahkan oleh PW Muhammadiyah Sumbar. "Melalui kegiatan ini diharapkan akan terus terjalin hubungan silaturrahim yang lebih baik lagi di waktu mendatang," ujarnya.


Kegiatan ini dimaksudkan sebagai perwujudan rasa kekeluargaan warga persyarikatan Muhammadiyah terutama yang berada di kabupaten/kota di Sumbar yang selama ini telah berpartisipasi dan memiliki peran maupun andil yang besar demi kemajuan Muhammadiyah khususnya dalam mengembangkan amal usaha di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.


Hal ini sejalan dengan keinginan pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan yang konsern dan berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa terlepas dari belenggu penjajahan kolonial Belanda waktu itu.


Sekarang ini tambahnya, di era globalisasi dan kemajuan ilmu dan teknologi yang terus berkembang pesat, keberadaan Muhammadiyah makin terus berkilau dan berkembang pesat memajukan pendidikan nasional.


Pada kesempatan itu pula, pidato milad ini akan memiliki makna besar bagi warga persyarikatan Muhammadiyah di Sumbar untuk dijadikan momentum instrospeksi diri terhadap apa dan akan dilakukan kedepannya, sehingga warga persyarikatan Muhammadiyah bisa memposisikan dirinya di tengah kemajuan zaman.


Tambah M. Fikar, PD Muhammadiyah Padang akan terus berusaha menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu dan undangan dari wilayah, dan 19 kabupaten/kota. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

CJH KBIH Attaqwa Muhammadiyah Padang Resmi Dilepas Berangkat ke Asrama Haji

CJH KBIH Attaqwa Muhammadiyah Padang Resmi Dilepas Berangkat ke Asrama Haji

PADANG -- Puluhan keluarga Calhaj terlihat memadati Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar untuk menyaksikan langsung...

Jembatan Sikabu Padang Pariaman Ambruk, Truk dan Motor Terjun Bebas

Jembatan Sikabu Padang Pariaman Ambruk, Truk dan Motor Terjun Bebas

PADANG PARIAMAN - Jembatan di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, ambruk. Satu unit truk...

Bhakti TNI KB-Kes 2017, Kodim 0308 Gandeng Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman

Bhakti TNI KB-Kes 2017, Kodim 0308 Gandeng Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman

PARIAMAN - Kodim 0308 Pariaman yang dikomandoi Letkol. Arh. Hermawansyah gandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan...

Sumbar Ancam Tenggelamkan Kapal Pembom Ikan

Sumbar Ancam Tenggelamkan Kapal Pembom Ikan

PADANG - Pemprov Sumbar nampaknya ikut geram dengan praktik penangkapan ikan secara ilegal, termasuk dengan menggunakan...

Pembangunan Gerbang Selamat Datang Terkendala Lahan, Ini Kata Wali Kota Bukittinggi

Pembangunan Gerbang Selamat Datang Terkendala Lahan, Ini Kata Wali Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi, H.M. Ramlan Nurmatias, mengungkapkan Pembangunan tidak harus mengandalkan APBD,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu