minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

56 Personel Polri Naik Pangkat di Lingkungan Polres Bukittinggi

Rabu, 04 Januari 2017 - 00:15:37 WIB - 2
56 Personel Polri Naik Pangkat di Lingkungan Polres Bukittinggi

BUKITTINGGI - Sebanyak 56 personel polri di lingkungan Polres Bukittinggi yang terdiri dari 10 orang perwira dan 46 bintara mendapat anugerah dan penghargaan dari bangsa dan negara berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.


Kenaikan pangkat itu berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor : Skep/1320/XII/2016 tanggal 29 Desember 2016, tentang Kenaikan Pangkat Anggota Kepolisian Republik Indonesia periode 1 Januari 2017


Kepala Kepolisian Resort Bukittinggi, AKBP.Arly Jembar Jumhana, SIK, MH, bertindak sebagai inspektur upacara yang dilangsungkan tanggal 31 Desember 2016 di Mapolres Bukittinggi. Dalam sambutannya mengatakan, kita meyakini bahwa pangkat dan jabatan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga berbagai tindakan dan perbuatan yang dilakukan berkaitan dengan pangkat dan jabatan itu harus diarikan sebagai bagian ibadah dan harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Kuasa.


Kenaikan pangkat yang saudara peroleh adalah merupakan kebanggan saudara dan keluarga, dari sisi lain tuntutan akan tugas dan tanggung jawab kepada saudara akan bertambah, sehingga saudara harus dapat melaksanakannya lebih optimal dan lebih baik, selanjutnya dengan pangkat yang baru, saudara dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan secara profesionalisme. Proposional dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik, sesuai harapan dan tuntutan masyarakat saat ini.


Dengan mengusung tema Terus Bersyukur Hingga Kita Lupa Seperti Apa Rasanya Mengeluh, "Dengan Rasa Syukur Akan Menumbuhkan Niat Yang Tulus Untuk Bekerja Dengan Ikhlas". Kenaikan pangkat ini bukanlah hak yang pasti didapat bagi seluruh personil, tetapi adalah sebagai bentuk imbalan atas kinerja yang telah dilaksanakan dalam masa kurun waktu tertentu.


"Bagi yang telah diberi kepercayaan dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, harus diimbangi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam tugas. Semakin tinggi pangkat semakin besar pula tanggung jawab yang mesti dipikul," ucap Arly Jembar Jumhana.


Diantara personil yang naik pangkat yaitu Kapolsek Banuhampu Sungai Pua Akp.Firdaus yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat dari AKP menjadi Kompol. Sedangkan 55 personil lainnya yang naik pangkat dengan rincian sebagai berikut, dari Ipda ke Iptu sebanyak 9 personil, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 8 personil, dari Bripka ke Aipda sebanyak 16 personil, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 5 personil, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 16 personil, dan dari Bripda ke Brptu 1 personil.


Sedangkan Kabag Sumda polres Bukittinggi, Kompol. H. Nasir mengatakan kepada metrans, kita harus pandai bersyukur kepada Allah, sesuai dengan tema Syukur akan menambah niat, kedepannya kapolres akan memberikan reward kepada personil polres Bukittinggi yang memenuhi kreteria kedisplinan dalam bertugas. Seluruh personil yang mendapat anugerah kenaikan pangkat yang didampingi isteri mendapat ucapan selamat dari Kapolres yang diikuti pejabat utama polres Bukittinggi. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tujuh Tambang Galian C di Lima Puluh Kota Ditutup Satpol PP

Tujuh Tambang Galian C di Lima Puluh Kota Ditutup Satpol PP

LIMA PULUH KOTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lima Puluh Kota beserta...

Atraksi dan Pameran Alutsita pada HUT ke-72 TNI Pukau Masyarakat Padang

Atraksi dan Pameran Alutsita pada HUT ke-72 TNI Pukau Masyarakat Padang

PADANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI tahun 2017, masyarakat Kota Padang disuguhkan dengan...

Nil Maizar Didepak Semen Padang FC, Ini Komentar Indra Sjafri

Nil Maizar Didepak Semen Padang FC, Ini Komentar Indra Sjafri

BOLA - Manajemen Semen Padang FC secara resmi memecat Nil Maizar sebagai arsitek tim berjulukan Kabau Sirah tersebut....

Gatot Nurmantyo dan Tito Karnavian Masuk Bursa Cawapres Potensial Jokowi?

Gatot Nurmantyo dan Tito Karnavian Masuk Bursa Cawapres Potensial Jokowi?

POLITIK - Dua pimpinan lembaga yang memegang senjata, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito...

Banjir Terjang Pasaman Barat, 17 Rumah Rusak, 1 Hanyut dan 160 KK Mengungsi

Banjir Terjang Pasaman Barat, 17 Rumah Rusak, 1 Hanyut dan 160 KK Mengungsi

PASAMAN BARAT - Banjir yang menerjang pemukiman di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu