minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Video

Video Mancing Om Aspal Om Kampung Tarusan Aia Pacah Padang Bikin Heboh Netizen

Rabu, 04 Januari 2017 - 23:39:41 WIB - 12632
Video Mancing Om Aspal Om Kampung Tarusan Aia Pacah Padang Bikin Heboh Netizen

PADANG - Suara Kampung Tarusan Om Aspal Om seperti tak ada matinya, sebelumnya sekelompok warga yang menamakan diri mereka Tarusan Begerak menyuarakan Om Aspal Om sebagai bentuk protes meminta keseriusan Pemko Padang dan stage holder terkait lainnya agar segera memperbaiki Jalan yang rusak parah di Kampuang Tarusan Aia Pacah, Kota Padang.


Aksi ini tidak hanya mereka abadikan di Kampung Tarusan saja, mereka juga mengupload aksi Om Aspal Om youtube dan lainnya. Warga Kampung tarusan RT 03 RW 03 Air Pacah kembali turun untuk menyuarakan hak atas jalan yang baik dengan yel-yel dan poster-poster OM ASPAL OM, OM ASPAL OM, OM ASPAL OM.


Namun tidak hanya itu, warga juga melakukan aksi mancing ikan di lubuk-lubuk yang ada di jalan, yang diperankan Irwanto, Marjohan, dan one lenok. Di mana dalam video itu Irwanto dan Marjohan lagi asyik mancing tiba-tiba datang one lenok dengan berkata "Oih..,bapancing baa kolam ambo tu, oih banyak lelenyo lai (oh berpancing pula kolam saya, oh banyak ikannya lagi ikannya lagi". Warga Kampung Tarusan Aia Pacah juga membuat tugu perjuangan Om aspal om bagi para pengunjung bagi yang ingin selfi dan terkadang juga menggelar upacara bendera di jalanan yang rusak tersebut.


Indah Warga Padang mengatakan sejak tahun 1960 jalan kampung tarusan RT 03 RW 03 Air Pacah, Padang belum diaspal pemerintah, padahal masyarakat merintis jalan ini dengan swadaya dan bergotong royong, kami sering mendengar janji-janji dari pemerintah jalan ini akan diperbaiki dan diaspal namun nyatanya hingga awal 2017 ini belum juga diperbaiki dan diaspal.


"Kami berharap agar pe­me­rintah Padang bisa memperhatikan kerusakan jalan ini karena sudah sangat berbaha­ya," ujar Indah


Menurutnya, kerusakan jalan ini sudah terjadi sudah puluhan tahun, namun hingga saat ini pihak pemerintah seolah mem­biarkannya dan tidak kunjung melakukan perbai­kan.


Dia menambahkan, akibat parahnya kerusakan jalan ini membuat para pe­ngendara kewalahan melintasi jalan itu. Bahkan mesin kendaraan sering mengalami kerusakan, apalagi kalau jalan diguyur hu­jan.


Ketua Tarusan Bergerak, Jefrinaldi mengatakan Masyarakat akan terus menyuarakan haknya dan mengharapkan Walikota Padang, Wakil Walikota Padang, serta Ketua DPRD dan Anggota DPRD kota Padang merespon suara warganya dengan turun kelapangan melihat kondisi jalan warganya dan mencarikan solusinya, OM ASPAL OM, OM ASPAL OM, OM ASPAL OM. (RI)


Berikut videonya :

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: aspirasi,padang,sumatra-barat,video

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Hujan Ekstrem Landa Sebagian Sumbar, BMKG Imbau Warga Waspada

Hujan Ekstrem Landa Sebagian Sumbar, BMKG Imbau Warga Waspada

PADANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau mengingatkan warga mewaspadai cuaca ekstrem...

Fakultas Pariwisata UMSB Gelar Tourism Explore 2017 ke Nagari Tuo Pariangan

Fakultas Pariwisata UMSB Gelar Tourism Explore 2017 ke Nagari Tuo Pariangan

TANAH DATAR - Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar kegiatan Tourism Explore 2017 yang...

Jamaah Haji Kota Pariaman Kloter 15 Mendarat dengan selamat di BIM

Jamaah Haji Kota Pariaman Kloter 15 Mendarat dengan selamat di BIM

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Ka.kan.kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur lakukan penjemputan...

TNI AD Nyatakan Siap Dikirim ke Myanmar Bantu Rohingya, Tapi..

TNI AD Nyatakan Siap Dikirim ke Myanmar Bantu Rohingya, Tapi..

NASIONAL - TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan siap mengirim pasukan ke Myanmar untuk membantu etnis Rohingya yang...

Kantor Go-Jek Padang Ditutup, Warganet Protes pada Gubernur Sumbar

Kantor Go-Jek Padang Ditutup, Warganet Protes pada Gubernur Sumbar

PADANG - Ratusan sopir angkot gerudug Kantor Gubernur Sumbar, dan Kantor Go-Jek pun ditutup, Rabu (20/9/2017) lalu....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu