berita padang - berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Kodim 0304/Agam Gandeng GenPi Bukittinggi Mencari Sang Juara Pembuatan Randang

Jumat, 06 Januari 2017 - 06:14:17 WIB - 505
Kodim 0304/Agam Gandeng GenPi Bukittinggi Mencari Sang Juara Pembuatan Randang

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias, S.H. pada sambutannya dalam pembukaan festival Bukittinggi Marandang beberapa waktu lalu, mengatakan Komandan Kodim 0304/Agam, Salim Kurniawan Dewantara, akan menindaklanjuti dengan menyediakan tempat untuk berniaga randang kurai sebagai buah tangan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi.


Lanjut Ramlan Nurmatias, wisatawan nusantara maupun mancanegara sekembalinya dari kota Bukittinggi kiranya dapat membawa dengan tangan kanan berupa randang kurai dan tangan kiri berupa kerupuk sanjai, dalam hal ini , ucap Ramlan Nurmatias, kita akan mempromosikan randang kurai di luar kota Bukittinggi.


Komandan Kodim 0304/Agam, Letkol Kav. Salim Kurniawan Dewantara, yang diwakili Kepala Staf Kodim 0304/Agam Mayor Inf. Indra Jayadi, ketika dikonfirmasi metrans diruang kerjanya di Mabes Kodim 0304/Agam, Kamis (5/1/2017), mengatakan saya dengan staf dan anggota Kodim 0304/Agam akan menindaklanjuti perkataan Komandan Kodim 0304/Agam dengan menggandeng panitia penyelenggara beserta Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bukittinggi untuk mencari sang juara pembuatan randang kurai bagi juara 1, 2 dan 3.


Seterusnya Indra Jayadi menjelaskan kepada panitia festival Bukttinggi Marandang, Iwin SB, Iwan Susanto dan Muhammad Abdi, kita sengaja mengundang para juara 1, 2 dan 3 untuk berlomba lagi guna menentukan sang juara. Nantinya sang juara itu akan dijadikan sebagai tenaga ahli dalam pembuatan masakan randang kurai. Mengenai tempat berlombanya diadakan didepan Mabes Kodim 0304/Agam yang akan dihadiri Walikota, Wakil Walikota serta Forkompinda Bukittinggi.


Memasak pembuatan randang kurai itu dengan tungku kayu api di lingkungan Mabes Kodim 0304/Agam, dan hasil sang juara itu akan diproduksi lengkap dengan peralatan modern, seperti pemerasan santan kelapa, packing serta di buatkan label dari MUI maupun Badan POM, tentunya melalui pemeriksaan terlebih dahulu oleh lembaga tersebut.


Di akhir lomba para jawara-jawara masakan randang itu akan mendapatkan hadiah-hadiah dari Komandan Kodim dimalam acara resepsi dan dilangsungkan makan malam bersama dengan para undangan dan peserta lomba memasak randang kurai, pungkas Indra Jayadi. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,makan,pariwisata,seni-budaya,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

MUI: Fatwa Haram Pasang Bendera di Masjid itu Hoax

MUI: Fatwa Haram Pasang Bendera di Masjid itu Hoax

NASIONAL - Majelis Ulama Indonesia (MUI) merespons berita bohong atau hoax terkait haramnya pemasangan bendera merah...

Pasukan Dunia Maya Cybermu1912 Dideklarasikan, Ini Kata PP Muhammadiyah

Pasukan Dunia Maya Cybermu1912 Dideklarasikan, Ini Kata PP Muhammadiyah

YOGYAKARTA – Rupanya sekarang keberadaan pasukan perang tidak selalu bersenjatakan senjata otomatis atau...

NPHD Ditanda tangani, Dana Pilkada Pariaman Cair dalam Dua Tahap

NPHD Ditanda tangani, Dana Pilkada Pariaman Cair dalam Dua Tahap

PARIAMAN - Walikota Pariaman H. Mukhlis Rahman menandatanganani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemilihan Kepala Daerah...

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

PEKANBARU - Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Abdul Karim, membenarkan seorang prajuritnya terlibat...

Ini Pesan Mahyeldi ke Urang Padang Peringati HUT Kota Bingkuang

Ini Pesan Mahyeldi ke Urang Padang Peringati HUT Kota Bingkuang

PADANG - Wali Kota Padang, Mahyeldi berpesan kepada Urang Padang untuk mengingat kembali perjuangan rakyat Pada 7...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu