minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Muhammadiyah

Inilah Pidato Milad 107H/104M Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim

Senin, 09 Januari 2017 - 13:56:49 WIB - 786
Inilah Pidato Milad 107H/104M Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim

PADANG- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim berharap lembaganya akan senantiasa membawa pencerahan dan melakukan kerja strategis bagi umat Sumbar. Hal tersebut ia sampaikan ketika berpidato dalam resepsi milad Muhammadiyah di Gedung GOR UNP, Ahad (8/1/2016).

Puncak Milad Muhammadiyah diisi dengan berbgaai agenda acara yang dimulai dengan Gerak Jalan sehat, penanda tanganan prasasti pembangunan perumahan perkampungan Islami sang surya, atraksi tapak suci, peneyerhan setifikat tanah masyarakat yang berada di Bukittinggi dari Kepala BPN Buktktinggi kepada ketum PP Muhammadiyah Dr H. Haedar Nasir MSi kemudian diserahkan Kepada Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwa Karim untuk disimpan, kemudian peneyerahan sertifikat ruko lantai dua dari Ali Usman Syuaib kepad Ketua PWM Sumabr Shofwan Karim

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr. H. Shofwan Karim Elhusein mengatakan Milad Muhammadiyah merupakan moment spesial bagi warga Muhammadiyah untuk terus membangun kesolidan dan kekompakan demi umat dan perserikatan, dalam penyelenggaraannyapun juga didukung semangat sadaqah dan berinfaq. Muhammadiyah tengah serius membangun kemandirian finansial dengan mengoptimalkan Badan Waqaf Uang dan Lazismu.

Selain itu, Shofwan pun meminta seluruh warga Muhammadiyah Sumbar agar tidak cepat berpuas diri dengan berbagai prestasi dan pencapaian positif dengan adanya struktru Muhammadiyah dari wilayah hingga nagari-nagari. Muhammadiyah, kata dia, harus terus berkiprah dan melakukan kerja-kerja produktif untuk ranah minang.

"Kerahkan seluruh energi untuk berkiprah nyata, membangun tonggak-tonggak penting kehidupan, yang perlu kita bangun dengan kesungguhan, kesabaran, kebersamaan, dan orientasi ke depan," ujar Shofwan.

Sejarah mencatat bahwa tokoh Minang telah menyebarkan virus pembaruan yang diterima dari Kiayai Dahlan dari ranah Minang hingga ke Yogyakarata. Virus itu dibawa dari Abdul Karim Amrullah ayahanda Doktor Hamka atau dikenal Inyiak doktor rasul, beliau mendirikan perserikatan Muhammadiyah di Sungai Batang, Maninjau, Agam kemudian melakukan lawatan ke Kiayai Dahlan kemudian virus pembaruan ini berkembang di Padang Panjang hingga menjalar ke pelosok Sumbar hingga ke nagari-nagari.

Kemudian berbekal berbagai kemajuan yang telah dicapai, Shofwan menegaskan bahwa Muhammadiyah masih memiliki tugas penting. Yakni membangun pusat-pusat keunggulan secara masif di seluruh pelosok ranah Minang

Tugas tersebut menjadi agenda strategis Muhammadiyah. "Muhammadiyah memiliki agenda strategis untuk membangun pusat-pusat keunggulan yang menandai kemajuan Muhammadiyah di Sumbar dari ranah Minang untuk Indonesia," katanya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Presiden AS Donald Trump Berniat Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Presiden AS Donald Trump Berniat Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

INTERNASIONAL - Liga Arab menegaskan sikap terkait wacana Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk mengakui...

Tolak Pembangunan Toilet Representatif Ditanggapi Wali Kota Payakumbuh

Tolak Pembangunan Toilet Representatif Ditanggapi Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Kurangnya infrastruktur penunjang di kawasan pasar kota Payakumbuh cukup dirasakan oleh sebagian...

Wali Kota Padang Mahyeldi Sambut APEC Seminar Disaster Risk Financing

Wali Kota Padang Mahyeldi Sambut APEC Seminar Disaster Risk Financing

PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik digelarnya Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC)...

Panwaslu Kota Pariaman Libatkan Pemilih Pemula

Panwaslu Kota Pariaman Libatkan Pemilih Pemula

PARIAMAN - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pariaman menggandeng para pemilih pemula agar ikut serta...

Alat Berat Meratakan Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi, Warga Histeris

Alat Berat Meratakan Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi, Warga Histeris

BUKITTINGGI - Sejak pagi hari Selasa, (4/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB berlangsung penertiban rumah sekitar Stasiun...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media