minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Muhammadiyah

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir Resmikan AUM Komplek Perumahan Islami Sang Surya di Padang

Senin, 09 Januari 2017 - 16:16:42 WIB - 1365
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir Resmikan AUM Komplek Perumahan Islami Sang Surya di Padang

PADANG - Milad 104H/107 di Padang, Ketum PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nasir,MSi Resmi resmi melaunching kompleks perumahan Kampung Islami sang Surya di GOR Indoor UNP, Ahad (8/1/2016). Seluruh unit rumah sudah terjual sebanyak 300 unit di atas lahan 4,6 Ha kawan Rimbo Tarok Kuranji dekat SMP 5 Padang.

Ketum PP Muhammadiyah Dr H. Haedar Nasir,MSi memberikan apresiasi kepada PW Muhammadiyah Sumbar khususnya PD Muhammadiyah Padang atas hadirnya kampung Islami Sang Surya, di mana ranah minang bisa menunjukan eksistensinya kembali karena Muhammadiyah dibesarkan oleh tokoh Ranah Minang Inyiak rasul yang virus pembaruannya berasal Kiayai Dahlan di Yogyakarta. "Adanya kampung islami yang merupakan amal usaha baru Muhamamdiyah mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi daerah lain seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Ketua PD Muhammadiyah Padang H. Maigus Nasir,SPd mengatakan Kampung Islami Sang Surya ini dibangun bertujuan untuk mewujudkan misi pembaruan dari Kiayai Dahlan melalui perumahan Islami Sang Surya dan juga untuk mewujudkan Sumbar berkarakter dan berkemajuan.

Ada dua tipe rumah yakni rumah sederhana plus dengan anggaran Rp300 juta bagi masyarakat umum dan tipe rumah serhana plus tipe 36, yang buking feenya Rp15 juta diperuntukan bagi karyawan amal usaha Muhammadiyah diangsur Rp800 ribu/bulan selama 15 tahun.

Ketua PDM Padang, H. Maigus Nasir,SPd juga mengungkapkan Adanya kampung Islami Sang Surya mengukuhkan diri sebagai metropolitannya Muhammadiyah Sumbar. PDMuhammadiyah Padang bersama pihak developer membangun kampung Islam ala Muhammadiyah di atas lahan 4,6 ha di kawasan Kuranji dekat SMP 5 Padang. Seluruh Pengerjaan rumah, penetapan arah kiblat dan desain lainnya dilakukan sistem syariah.

Selain itu Maigus menyampaikan untuk mewujudkan Padang jadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah 2010 akan dibangun gedung serba guna SMK Muhammadiyah 1 Padang. Gedung Serba guna SMK Muhamamdiyah 1 Padang memiliki kapasitas sama dengan Gedung GOR Indoor Padang. Tahun ini Pemko padang telah menganggarkan 200 juta untuk pembangunan gedung yang sumbangan dari ortu siswa SMK Rp350 juta.

Tambahnya, Alokasi anggaran pengerjaan komplek Islami membutuhkan dana Rp6,7 milayar. "Kami harapkan dukungan dari Pemprov Sumbar dan Walikota Padang untuk mewujudkan gedung serbaguna tersebut," tutupnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

PIOMFest 2017, Cikal Bakal Perkembangan Industri Musik di Padang

PIOMFest 2017, Cikal Bakal Perkembangan Industri Musik di Padang

PADANG - Padang kembali menggelar event berskala internasional. Sejak 8-10 Desember kemarin, musisi dari empat negara...

Tuo Silek Luak Limopuluah Gelar Festival Silek di Ngalau Indah Payakumbuh

Tuo Silek Luak Limopuluah Gelar Festival Silek di Ngalau Indah Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Diwariskan secara turun temurun, silek (silat) merupakan jenis beladiri yang banyak diminati dan...

Peringatan Hari Bumi Tingkat Sumbar di Pagaruyung,   Bumiku Indah, Bumiku Lestari

Peringatan Hari Bumi Tingkat Sumbar di Pagaruyung, Bumiku Indah, Bumiku Lestari

BATUSANGKAR - Selasa (5/12/2017) Kabupaten Tanah Datar menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi...

Pakar Hukum Pidana: Penegakan Hukum Tidak Boleh Dilakukan dengan Cara-cara Melanggar Hukum

Pakar Hukum Pidana: Penegakan Hukum Tidak Boleh Dilakukan dengan Cara-cara Melanggar Hukum

PADANG - Diduga ditendang oknum polisi akibatnya satu pengendara remaja luka-luka di depan kantor Dirlantas Polda...

Padang Tidak Terdampak Wabah Difteri

Padang Tidak Terdampak Wabah Difteri

PADANG - Kota Padang, Sumatera Barat tidak terdampak wabah difteri. Hal ini dikatakan langsung Kepala Dinas Kesehatan...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media