berita padang - berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Kejaksaan Negeri Tanah Datar Sambangi IAIN Batusangkar

Senin, 09 Januari 2017 - 19:03:58 WIB - 978
Kejaksaan Negeri Tanah Datar Sambangi IAIN Batusangkar

TANAH DATAR - Kajari Tanah Datar di wakili Kasi Intel Ardi, SH, MH, Jaksa Miki Putra, Ferry Kurniawan, Dian Wahyuni dan Aris Yulianto sambangi IAIN Batusangkar pada Senin (9/01/2017).


Kedatangan Team Kejaksaan Tanah Datar Sumatera Barat ini di pimpin Kasie Intel dalam rangka giat Sosialisasi TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) yang telah di atur dalam Inpres.


"Pelaksanaan Inpres No. 1 Tahun 2015 ini adalah sebagai upaya dalam rangka mengambil langkah-langkah yang di perlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan percepatan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah pada setiap tahun anggaran dengan berdasarkan ketentuan per UU-an, " sampai Kajari Tanah Datar M.Fatria melalui Kasie Intel Ardi.


Kegiatan Sosialisasi yang bertempat di Aula IAIN Batusangkar, diawali pembukaan oleh Rektor IAIN Batusangkar DR.H.Kasmuri yang diwakilkan oleh Purek II.


Sosialisasi TP4D dari Kejaksaan ini dilaksanakan berkaitan dengan akan dilakukannya Kegiatan Pembangunan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Tahun Anggaran 2017.


Dikatakan Kasie Intel bahwa selain Inpres ketentuan lain seperti Perpres menjadi dasar dalam pelaksaan kinerja TP4D dalam upaya untuk mengawal uang rakyat, sebagai upaya preventif terhadap beberapa tahapan yang rawan penyimpangan dalam pengadaan Barang/Jasa di antaranya pada tahap persiapan, tahap proses pengadaan, tahap penyusunan kontrak/penandatanganan kontrak, tahap pelaksanaan kontrak dan penyerahan barang, tahap pengawasan serta yang terakhir pada tahap pelaporan keuangan dan audit.


"Keseimbangan Manajemen Resiko dalam pengadaan barang/jasa perlu menjadi perhatian dari semua pihak dalam pelaksanaannya, TP4D dari kejaksaan sebagai salah satu upaya preventif penyimpangan dalam pengadaan barang/jasa, wujud peran kejaksaan dalam mengawal uang rakyat. " tutur Ardi.


Ia menyampaikan bahwa berbagai penyimpangan yang di temui dalam Pengadaan barang/jasa seperti mark up harga, panitia yang tidak transparan, harga Perkiraan Sendiri (HPS) ditutup-tutupi, harga dasar tidak standar, spesifikasi teknis mengarah pada produk tertentu, dokumen lelang tidak standar, atau panitia bekerja secara tertutup, serta permasalahan lainnya dapat di hindari dengan adanya TP4D dari Kejaksaan Negeri.


Selepas acara pihak IAIN Batusangkar yang di wakili Biro AUAK Drs. Yasrizal menyatakan apresiasinya atas kunjungan Team Kejaksaan dalam rangka Sosialisasi TP4D hari itu.


"Kami pihak IAIN sangat mendukung kegiatan ini, TP4D merupakan bahagian yang kita butuhkan demi kelancaran pembangunan IAIN terutama dalam pengawasan pengadaan barang/jasa yang nanti akan kita lakukan," ucapnya


Yasrizal juga berharap kedepan pembangunan IAIN akan lebih baik, pengawasan yang berlapis juga dukungan oleh team kejaksaan di harapkan dapat memberi hasil yang maksimal.


"Pendampingan dan pengayoman dalam kegiatan pengadaan barang/jasa di harapkan dapat tepat sasaran dan akan memberikan energi khusus dalam mewujudkan pembangunan dan pengembangan Institut satu satunya di Tanah Datar ini, dan nantinya akan ada MOU antara IAIN dan Kejaksaaan sebagai wujud mendukung program pemerintah yaitu TP4D sebagai kerjasama positif demi Pembangunan Infra Struktur pendukung dunia Pendidikan khususnya di IAIN Batusangkar, " tutupnya.


Giat hari itu juga diikuti Jajaran Rektorat, Dekanat, Tim Pelaksana Pembangunan IAIN Batusangkar dan Tim Teknis dari Dinas Pekerjaan Umum Tanah Datar.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: hukum,pendidikan,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Waspada, Aktivitas Gempa di Laut Pesisir Sumbar Meningkat, Ini Kata BMKG

Waspada, Aktivitas Gempa di Laut Pesisir Sumbar Meningkat, Ini Kata BMKG

PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang merilis, aktivitas kegempaan di wilayah laut...

Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang Kembali jadi Arena Tawuran

Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang Kembali jadi Arena Tawuran

PADANG - Diduga terlibat tawuran, tiga pemuda menggunakan sepeda motor babak belur dihajar warga Kampung Batu yang...

KPPOD : Padang Peringkat 17 dari 32 Provinsi se-Indonesia

KPPOD : Padang Peringkat 17 dari 32 Provinsi se-Indonesia

PADANG - KPPOD menggelar seminar regional dan lokakarya terbatas di Hotel Pangeran Beach Padang, Jumat lalu. KPPOD...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu