minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang

Tim Lazismu-MDMC Sumbar Bergerak ke Aceh Salurkan Bantuan 250 School Kits

Rabu, 11 Januari 2017 - 11:45:46 WIB - 535
Tim Lazismu-MDMC Sumbar Bergerak ke Aceh Salurkan Bantuan 250 School Kits

PADANG - Tim LAZISMU-MDMC Sumbar mengantarkan langsung bantuan kemanusian Ke Kabupaten Pidie Jaya Aceh, Aceh Sabtu (7/1/2016). Ketua Tim Lazismu-MDMC Sumbar Deri Rizal Bendang menyerahkan langsung bantuan 250 school kits kepada Ketua Posko Pidie Jaya Syaifullah di Posko Muhammadiyah Pidie Jaya.

Bantuan yang terkumpul sebanyak Rp50.001.000 MDMC-Lazismu Sumbar yang didistribusikan berupa School Kits sebanyak 250 paket ke SDS Muhammadiyah Pidie Jaya Aceh, Aceh. Rombongan keberangkatan Tim dipimpin Ketua Lazismu Sumbar Deri Rizal, bersama Sekretaris Lazismu Marizal Hafdhal, Roni Hidayat dan Hendri Novizal dari MDMC Sumbar.

Tim LAZISMU-MDMC Sumbar, Deri Rizal Bandangemengatakan Muhammadiyah Sumbar tidak tinggal diam, bencana dan duak Aceh adalah duka Indonesia juga masyarakat Sumbar, makanya kita menggalang donasi dengan melibatkan MFMC kab/kota dan kamipun bertangguang jawab menganatrkan langsung dnasi tersebut.

"Kami pikir apa yang dibutuhkan masyarakat Pidie Jaya sekarang ini bukanlah dalam bentuk uang tetapi sesuatu yang sangat bermanfaat seperti school kit makanya kita menghadirkan 250 school kits di Pidie Jaya," tandasnya.

LPB-MDMC PW Muhammadiyah Sumatera Barat, dengan gerak cepat langsung melakukan penggalangan bantuan untuk korban Gempa melalui LAZISMU dan MDMC Sumatera Barat bersama seluruh organisasi otonom Muhammadiyah baik yang berada di tingkat wilayah maupun daerah se-Sumatera Barat. Antara lain IMM, Lazismu Kota Pariaman, Lazismu Kota Payakumbuh, Kantor Layanan Lazismu Mesjid Taqwa Muhammadiyah, PC IMM Solok Selatan, PD Muhammadiyah dan AMM Padang Panjang Betipuh X Koto, PW Aisyiyah Sumatera Barat, Pondok Pesantren Al- Kautsar Tanjung Pati 50 Kota.

Kataya, Kecamatan Meuredu Kabupaten Pidie Jaya merupakan daerah terparah karena dampak gempa dan kecamatan tujuan 1200 km perjalanan Tim MDMC-Lazismu PW Muhammadiyah Sumbar. Setelah berkordinasi langsung dengan Ketua PDM sekaligus Ketua Posko MDMC Pidie Jaya Syaifullah. Tim MDMC-Lazismu PW Muhammadiyah Sumbar melanjutkan perjalanan ke SDS Muhammadiyah Meuredu Yang berjarak 1 km dari Posko.

Lanjutnya, Agar tidak menggangu proses belajar mengajar yang sedang berlangsung, tim meminta kepada pihak sekolah agar bantuan dari PWM SUMBAR berupa School Kit berjumlah 250 buah yang diberikan kepada seluruh siswa.

"Terima kasih Muhammadiyah Sumbar telah menyalurkan Bantuan ke Sekolah Kami dan semoga Amal Solehnya diterima Allah SWT," ucap Indah salah seorang siswi yang juga diikuti para Majelis Guru.

Ketua PD Muhammadiyah Pidie Jaya Syaifullah yang juga Ketua Posko Gempa Pidie Jaya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk seluruh masyrakat dan warga Muhammadiyah Sumatera Barat yang telah mengirimkan donasi serta bantuannya untuk korban bencana Gempa Pidie Jaya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SDS Muhammadiyah Pidie jaya Aceh, Rosniati mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah dikirimkan ke SDS Muhammadiyah mereka sangat terbantu karena 250 siswa siswi yang ada disekolah kembali memiliki tas, Buku Tulis, Buku gambar, Buku matematika, 1 paket alat tulis dan 1 paket alat menggambar. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

NASIONAL - Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan, reuni alumni 212 memungkinkan disusupi...

Tiba di Istanbul, Presiden Jokowi Siap Hadiri KTT Luar Biasa OKI

Tiba di Istanbul, Presiden Jokowi Siap Hadiri KTT Luar Biasa OKI

ISTANBUL - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Istanbul, Turki, Selasa (12/12/2017) sekira...

Negara Muslim OKI Nyatakan Yerusalem Ibu Kota Palestina, Ini Reaksi Israel

Negara Muslim OKI Nyatakan Yerusalem Ibu Kota Palestina, Ini Reaksi Israel

INTERNASIOANL - Pernyataan sejumlah pemimpin Muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang...

Tragis, Ayah dan Anak Kehilangan Nyawa Saat Berburu Babi di Tanah Datar

Tragis, Ayah dan Anak Kehilangan Nyawa Saat Berburu Babi di Tanah Datar

TANAH DATAR - Rabu (6/12/2017) sekira pukul 13.00 WIB, dua orang warga Tabek Boto, Jorong Baringin, Nagari Baringin,...

Pemko Pariaman Sabet 10 Penghargaan Bergengsi dalam RKCI 2017

Pemko Pariaman Sabet 10 Penghargaan Bergengsi dalam RKCI 2017

PARIWARA PEMKO PARIAMAN - Kota Pariaman raih 10 penghargaan bergengsi dari 14 kategori dalam Rating Kota Cerdas...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media