berita padang - berita sumbar
headline
home berita Olahraga

Luis Milla Resmi jadi Pelatih Skuat Timnas Indonesia

Jumat, 20 Januari 2017 - 19:52:15 WIB - 589
Luis Milla Resmi jadi Pelatih Skuat Timnas Indonesia

OLAHRAGA - Setelah menunggu beberapa hari, Luis Milla akhirnya diresmikan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keputusan itu diumumkan PSSI pada konferensi pers di Grand Rubina, Jakarta, Jumat (20/1/2017).


Nama Luis Milla sendiri sudah muncul sejak Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu. Kala itu, ia disebut sebagai salah satu kandidat pelatih selain Luis Fernandez.


Seiring berjalanannya waktu, PSSI mengindikasikan bahwa calon pelatih Timnas Indonesia mengerucut pada satu nama. Sejak itu, nama Milla muncul sebagai calon tunggal.


"Sangat bahagia dengan penerimaan sejak datang ke Jakarta. Sangat penting bagi saya untuk menerima pekerjaan ini, ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting," kata Milla dalam konferensi pers, Jumat (20/1/2017) di Grand Rubina.


Nama Luis Milla sendiri dikenal sebagai pelatih yang paham memaksimalkan kekuatan pemain muda. Sebagian besar kariernya dilewati dalam lingkup yang dekat pemain muda.


Juara Piala Eropa U-21


Ia sempat melatih timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23. Bahkan, ia sukses mempersembahkan gelar Piala Eropa U-21 2011 dan menjadi runner-up Piala Eropa U-19 2010.


"Saya sudah tiba dua hari lalu begitu antusias orang-rang indonesia menyambutnya. Saya yakin bisa membentuk tim yang bagus. Ada sedikit masalah dengan komunikasi, tapi yang penting adalah bekerja sangat keras dan profesional," ungkap Milla.


Saat ini, belum diketahui apakah Milla akan membawa serta para asistennya dari Spanyol. Atau menggunakan pelatih-pelatih lokal untuk membantunya melatih timnas Indonesia.


Akar Budaya Spanyol


Milla sebelumnya bersaing dengan Luis Fernandez, eks pelatih Paris Saint-Germain untuk mendapatkan kursi pelatih Timnas Indonesia. Namun Fernandez dikabarkan terkendala dengan kontrak jadi komentator dengan salah satu televisi di Prancis.


Kedua pelatih ini berkualitas, tapi Milla lebih sering melatih timnas ketimbang Fernandez. Luis Milla juga sudah cukup mengakar dengan budaya sepak bola Spanyol. Terbukti, dia pernah melatih timnas Spanyol U-19, U-21 sampai U-23.


Dia-lah yang membangun bakat-bakat istimewa pemain muda Spanyol seperti Gerard Deulofeu, Juan Mata, David de Gea, Thiago Alcantara dan Javi Martinez. (lp6)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,internasional,nasional,sport

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Hadapi Hari Raya Kurban, Lazismu Sumbar Adakan Rakorsus

Hadapi Hari Raya Kurban, Lazismu Sumbar Adakan Rakorsus

PADANG - Jelang Hari raya Qurban, Lazismu Sumbar mengadakan Rakorsus perhimpunan dan pendistrbusian hewan...

Jembatan Sikabu Padang Pariaman Ambruk, Truk dan Motor Terjun Bebas

Jembatan Sikabu Padang Pariaman Ambruk, Truk dan Motor Terjun Bebas

PADANG PARIAMAN - Jembatan di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, ambruk. Satu unit truk...

Najwa Shihab Kaget Diisukan Ganti Menteri Khofifah di Kabinet Kerja

Najwa Shihab Kaget Diisukan Ganti Menteri Khofifah di Kabinet Kerja

NASIONAL - Presiden Joko Widodo diisukan akan kembali melakukan reshuffle Kabinet Kerja. Bahkan beberapa posisi menteri...

Razia Preman di Padang Panjang, TO Curanmor Ikut Terjaring

Razia Preman di Padang Panjang, TO Curanmor Ikut Terjaring

PADANG PANJANG - Sekali dayung dua pulau terlampaui. Itulah yang dialami oleh Satreskrim Polres Padang Panjang saat...

Mengenang Jasa Tan Malaka, Ratusan Orang Lakukan Ziarah Di Pandam Gadang

Mengenang Jasa Tan Malaka, Ratusan Orang Lakukan Ziarah Di Pandam Gadang

LIMAPULUH KOTA - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Pemerintah Kabupaten...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu