berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

GPBNN Pasaman Barat Gelar Aksi Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah-sekolah

Rabu, 01 Maret 2017 - 20:14:44 WIB - 477
GPBNN Pasaman Barat Gelar Aksi Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah-sekolah

PASAMAN BARAT - Tim Gerakan Pasaman Barat Anti Narkoba(GPBNN) DPD LP3DRI terus menggelar aksi penyuluhan bahaya narkoba di SMP N 1 Luhak Nan Duo Pasbar Rabu (1/3/2017) di Aula Musholla SMP N 1 yang di buka Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto SH yang di wakili camat Kec. Luhak Nan Duo dalam pembukaan acara tersebut.


Ketua Panitia Tim Gerakan Pasaman Barat Anti Narkoba (GPBNN) Burhan Sikumbang ketika di hubungi Minangkabaunews usai acara penyuluhan di SMP N 1 Luhak Nan Duo, mengatakan bahwa kegiatan ini terus berlanjut untuk meantisipasi dan mencegah bahaya narkoba ke sekolah-sekolah yang hingga sampai saat ini sudah darurat narkoba.


Seperti apa yang di katakan oleh pihak sekolah SMP N 1 Luhak Nan Duo beberapa tahun yang lalu telah diadakan tes urine dan diduga 12 siswa terindikasi positif narkoba dengan hal itu lah tim Gerakan anti narkoba menggelar aksi ke sekolah-sekolah pasaman barat sejak dari 17 Des 2014 tahun yang lalu hingga sampai saat ini kegiatan ini terus di lanjutkan dan juga informasi yang berkembang dari guru-guru sekolah SD, SLTP banyak melaporkan anak-anak yang sudah terindikasi menghisap lem banteng.


"Di sekolah kenakalan anak terus meningkat dan juga banyak yang bolos sehingga pihak sekolah kewalahan dalam hal tersebut," ungkap ketua Tim Gerakan Pasaman Barat Anti Narkoba (GPBNN) Burhan Sikumbang.


Lebih lanjut dijelaskan dalam acara sosialisasi yang diadakan SMP N 1 Luhak Nan Duo dengan peserta 200 siswa-siswi diantaranya 80 orang dari siswa smp dan 80 orang dari siswa SD dan 20 orang dari SMK cersa-kapar dan 20 orang dari MTSN Muhammadiyah Simpang 3 koto Baru yang diundang oleh panitia penyelenggara sosialisasi bahaya narkoba.


Dalam acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pasbar yang di wakili Kabid SD Zulkarnain S.Pd, Polres Pasbar yang di wakili Kanit Bimas Polsek Pasaman Barat beserta rombongan sebagai narasumber dan Dinas Kesehatan Pasaman Barat sebagai Narasumber juga dari Universitas Nahdatul Ulama( UNU) Sumbar 3 orang beserta rombongan sebagai narasumber dan beserta undangan Ormas Bela Negara Gempeta serta tokoh masyarakat ninik mamak KUA Kec. Luhak Nan Duo yang hadir dalam acara ini.


Di dalam acara sosialisasi ini peserta sangat antusias atas terlaksananya acara yang di selenggarakan dengan beberapa narasumber yang di hadiri mulai dari jam 08.30 sampai dengan jam 12.00 peserta tetap bersemangat dengan materi-materi yang disampaikan oleh narasumber.


Kepala Sekolah SMP N 1 Luhak nan Duo Arif S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang di adakan di sekolah sebagai tuan rumah dalam acara tersebut dan juga kepala sekolah menghimbau kepada anak-anak siswa-siswi nya yang hadir dalam acara sosialisasi ini semoga ada manfaatnya dan bisa di pahami seluruh peserta yang ada untuk menjauhi narkoba karena narkoba itu adalah musuh kita dan menghancurkan masa depan serta merusak pendidikan , tegas kepala sekolah


Camat Luhak Nan duo Landong Harahap dalam sambutannya mengatakan narkoba di kec. Luhak nan Duo saat ini sudah darurat narkoba perlu kita perangi bersama terutama sekali pada anak-anak sekolah yang sedang menuntut ilmu pendidikan jauhi teman yang memakai narkoba dan jangan sekali-kali coba menyalahgunakan narkoba karena narkoba adalah musuh negara dan bangsa dan ma ri kita bersama untuk memerangi nya dan mencegah anak-anak kita menyalahgunakan narkoba. (Rajo/bs/elisa)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,pasaman,pasaman-barat,pendidikan,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Semen Padang FC Gasak Persegres Gresik United

Semen Padang FC Gasak Persegres Gresik United

BOLA - Semen Padang FC dalam laga perdana mereka di putaran kedua Liga 1 2017 berhasil menggasak Persegres Gresik...

FKS Padang Pariaman Matangkan Persiapan Verifikasi Penilaian Kabupaten Sehat

FKS Padang Pariaman Matangkan Persiapan Verifikasi Penilaian Kabupaten Sehat

PADANG PARIAMAN - Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Padang Pariaman mematangkan persiapan penyambutan Tim...

Serda WR Juga Pernah Bermasalah dengan Polantas di Padang

Serda WR Juga Pernah Bermasalah dengan Polantas di Padang

PEKANBARU - Tak cuma di Pekanbaru, Serda WR Sinaga juga pernah bermasalah saat bertugas di Padang. Masalahnya juga...

Jafri Sastra Mundur dari Kursi Pelatih Mitra Kukar

Jafri Sastra Mundur dari Kursi Pelatih Mitra Kukar

BOLA - Jafri Sastra mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala Mitra Kukar. Kabarnya, juru taktik berdarah Minang itu...

Sumbar Ancam Tenggelamkan Kapal Pembom Ikan

Sumbar Ancam Tenggelamkan Kapal Pembom Ikan

PADANG - Pemprov Sumbar nampaknya ikut geram dengan praktik penangkapan ikan secara ilegal, termasuk dengan menggunakan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu