minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

Juli Depan SM-3T Sumbar Gelar Edukasi Anak Nagari di Pasaman Barat

Jumat, 14 April 2017 - 19:56:15 WIB - 1024
Juli Depan SM-3T Sumbar Gelar Edukasi Anak Nagari di Pasaman Barat

PASAMAN BARAT - Ikatan Alumni SM-3T Sumatera Barat (IKA SM-3T SUMBAR) Melalui Basecare Sumbar Mengedukasi anak nagari untuk kesekian kalinya khususnya di daerah yang tergolong 3T. Setelah sukses mengedukasi anak negeri di seluruh penempatan yang ada di indonesia. Khususnya untuk Sumatera Barat yang telah dilaksanakan seperti Padang, Mentawai, Solok selatan, Kabupaten Pasaman Timur.


"Bulan Juli depan kita kembali mengedukasi anak nagari "Kembali Ke Desa" yang akan kita laksanakan di Pulau Panjang, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai insan akademis untuk dapat memperjuangkan secara bersama sama memberikan perhatian kepada generasi emas di indonesia khususnya Sumatera Barat yang memiliki beberapa kabupaten yang tergolong daerah tertinggal seperti Pasaman barat, Solok selatan dan Kepulauan Mentawai sesuai dengan rujukan berdasarkan surat no 2421/Dt.7.2/04/2015 dari berbagai indikatornya," jelas Islami Fatwa, S.Pd,.ST,.Gr Ketua Panitia MeAN, Jumat (14/4/2017).

Islami Fatwa mengatakan ada beberapa bentuk kegiatan Mengedukasi Anak Nagari (MeAN) yang akan kita laksanakan di kabupaten pasaman barat pada tanggal 24-29 Juli 2017 Mendatang. Seperti :


Kegiatan Mengaji di Pulau, kegiatan ini berupa donasi 1000 Al-Quran, Iqra dan Juzz Amma, Kegiatan kerohanian mengaji dipulau secara serentak bersama masyarakat dan siswa usia sekolah sehingga hubungan kerohanian kembali segar untuk dapat mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Membaca di Perahu, kegiatan ini berupa penyerahan donasi 1000 Buku Bacaan Anak Nelayan untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat kepulauan dan memicu gemar membaca pada anak usia sekolah sehingga saat melautpun dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan kecintaan membaca.

Kembali Sekolah, Donasi 1000 Paket Perlengkapan Sekolah yang akan dibagikan kepada anak usia sekolah agar lebih giat kembali kesekolah dan terciptanya generasi emas indonesia berbasis kepulauan, Menulis surat rindu kepada presiden, Pelatihan seni budaya, Public speaking, Pelatihan pramuka, Olahraga di Pulau, Pemutaran film dokumenter dan Permainan edukatif.


Riska Eneldi, S.Pd,.Gr Potensi guru garis depan tahap II di Dharmasraya mengatakan tentunya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi fokus perhatian kita bersama baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, Bupati, Dinas pendidikan, Dinas sosial, Dinas kesehatan serta lembaga lembaga pemerhati pendidikan khususnya yang berdomisili di daerah 3T Indonesia.


"Kita juga membuka posko donasi dibeberapa titik seperti Yogyakarta, Batam, Padang, Solok, Pariaman, Agam, Batusangkar, dan Pasaman Barat bisa juga kontak langsung ketua panitia 0821 9970 9010, Riska Eneldi 0852 7459 2699 Atau Email : sm3t.sumbar@gmail.com," katanya. (IKA SM-3T SUMBAR)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pasaman-barat,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dini Hari Tadi, Agam Dihoyak Dua Kali Gempa

Dini Hari Tadi, Agam Dihoyak Dua Kali Gempa

AGAM - Sebanyak dua kali gempa kecil dirasakan warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat dan sekitarnya, Rabu (4/10/2017)...

Nagari Tabek Patah Paduan Keindahan Alam Minangkabau, Kuliner dan Wisata Agro

Nagari Tabek Patah Paduan Keindahan Alam Minangkabau, Kuliner dan Wisata Agro

TANAH DATAR - Tak lengkap kunjungan wisata anda jika belum singgah di Panorama yang berada di Nagari Tabek Patah,...

Dinpar Sumbar Umumkan Pemuncak SFF 2017, Begini Komentar Wagub Nasrul Abit

Dinpar Sumbar Umumkan Pemuncak SFF 2017, Begini Komentar Wagub Nasrul Abit

PADANG - Dinas Pariwisata Sumatera Barat menggelar malam puncak penganugrahan pemenang Sumbar Film Festival (SFF) 2017...

Pembangunan Gedung KAN Tabek Patah, Peran Aktif Anggota DPRD Diapresiasi Ketua LKAAM Tanah Datar

Pembangunan Gedung KAN Tabek Patah, Peran Aktif Anggota DPRD Diapresiasi Ketua LKAAM Tanah Datar

TANAH DATAR - Kerapatan Adat Nagari Tabek Patah, segera memiliki bangunan Representatif. Kamis, (5/10/2017), pelatakan...

Regional Investment Forum (RIF), Padang Butuh Rp3 Triliun untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

Regional Investment Forum (RIF), Padang Butuh Rp3 Triliun untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

PADANG - Sebagai kota potensial dalam pengembangan sektor pariwisata, Kota Padang bakal menjadi surga investasi. Saat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu