minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Muhammadiyah

PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Adakan Rapimwil & BAM

Sabtu, 15 April 2017 - 17:01:34 WIB - 376
PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Adakan Rapimwil & BAM

PADANG - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWapM) Sumbar menggelar Rapimwil Dan Baitul Arqam Madya di Aula Gedung PW Aisyiyah selama dua hari, (15-16/4) . Tema Baitul Arqam (BAM) kali ini Konsolidasi Pemuda Muhammadiyah untuk Sumbar berkemajuan.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamadiyah Sumbar Muhayatul menyampaikan Baitul Arqam ini selain sebagai proses penempaan kader, juga dalam rangka silaturrahim dan forum konsolidasi dan koordinasi antar anggota Pemuda Muhammadiyah se-Sumbar, namun ke depan proses pengkaderan ini dilaksanakan secara berkala dan rutin.

Menurutnya, Komitmen Pemuda muhammadiyah dan Menuju Kader Yang berkemajuan Generasi unggul, generasi berkualitas bukanlah sekadar mimpi, jika kita semua berniat dan bekerja keras mewujudkannya pada diri kita maupun pada generasi mendatang.

Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu pilar bangsa, merasa berkewajiban untuk aktif secara kontinyuitas, egaliter dan produktif menjadi bagian tak terpisahkan dalam melahirkan generasi terbaik, calon pemimpin terbaik dalam persyarikatan, ummat dan bangsa.

Dengan memahami tujuan diselenggarakannya Baitul Arqam, peserta diharapkan memiliki kesatuan sikap integritas, wawasan dan cara berpikir dalam memahami dan melaksanakan misi Muhammadiyah.

Peserta diharapkan memiliki pemahaman idiologi Muhammadiyah serta memiliki kemampuan mengimplimentasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah melalui program Muhammadiyah yang aplikatif sehingga benar-benar dirasakan oleh warga, ummat dan bangsa.

Ketua PW Muhammadiyah Buya Shofwan Karim Elhusein mengungkapkan Terasa nikmatnya Bermuhammadiyah aktivitas yang sibuk sejak Ahad lalu dangan HariMu di Padang Pariaman kemudian Senin Pagi (10/4/2017) peresmian SMK Pariwisata Aisyiyah dan siangnya TB Days yang dirangkai penganugerahan Ibu Peduli TB kepada Istri Gubernur Nevy Irwan Prayitno bersama Ketum PP Aisyiyah, Siti Noorjannah Djohantini Dan Siti Aisyah, kunjungan Watimpres Malik Fajar ke UMSB yang menambahnya nikmatnya ghirah dan gairah bermuhammadiyah.

Lanjutnya, event ibi merupakan momentum yang membahagiakan khususnya bagi pemuda Muhammadiyah yang melakasnakan Rapimwil Pemuda Muhammadiyah & Baitul Arqam Madya sebagai puncak pengkaderan untuk menempa pemuda Muhammadiyah Sumbar sebagai kader Muhammadiyah pelopor, pelangsung dan penggerak misi Muhammadiyah.

Puncaknya Ahad Pagi, Shofwan mengajak kadee Muhammadiyah untuk meramaikan pengajian Dhuha beraama Saksi Ahli Agama Prof Yunahar Ilyas yang juga Ketua PP Muhammadiyah bersama Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar.

Sementara Itu, Anggota DPR RI Asli Chaidir sangat mengapresiasi dengan baik Baitul Arqam yang digagas dan dilaksanakan PWPM Sumbar tujuan dari setiap proses pengkaderan ini sangat penting bagi Persyarikatan Muhammadiyah, Muhammadiyah lahir di Yogyakarta dan dibesarkan oleh Orang Sumbar tidak hanya slogan tetapi menjadi semangat dan realitas salam salam hidup dan kehidupan.

Ia mengharapkan kader Pemuda Muhammadiyah menjadi pelopor dalam menggerakkan dakwah intelektual yang dapat mewarnai peradaban bagi umat, bangsa dan negara. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pakai Biaya Sendiri, Pria Asal Payakumbuh Ini Berhasil Meraih Juara Dunia PGAWC 2017

Pakai Biaya Sendiri, Pria Asal Payakumbuh Ini Berhasil Meraih Juara Dunia PGAWC 2017

PAYAKUMBUH - Kejuaraan dunia paralayang bertajuk Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2017 di Kobariddi, Slovenia...

Ratusan Pemuda Sumbar Antusias Ikuti Seleksi TNI AD

Ratusan Pemuda Sumbar Antusias Ikuti Seleksi TNI AD

PADANG - Cinta kepada Tentara Begitu kata Ratusan Peserta Seleksi calon prajurit Tamtama Thn 2017 Animo pendaftar di...

Hingga Senin (9/10), 15 Negara Sudah Memastikan Tiket ke Piala Dunia 2018

Hingga Senin (9/10), 15 Negara Sudah Memastikan Tiket ke Piala Dunia 2018

BOLA - Piala Dunia 2018 sampai hari ini Senin (9/10/2017) sudah meloloskan sebanyak 15 negara termasuk tuan rumah...

PKPU Pariaman Launching Tahapan dan Maskot Pilkada 2018

PKPU Pariaman Launching Tahapan dan Maskot Pilkada 2018

PARIAMAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan me-launching Tahapan Pemilihan (Pilkada) Kota Pariaman...

Jurang Degradasi Menanti, Semen Padang FC Jalani Laga Berat Melawan Persija Jakarta

Jurang Degradasi Menanti, Semen Padang FC Jalani Laga Berat Melawan Persija Jakarta

BOLA - Semen Padang FC bakal menjalani laga terberat pada pekan ke-31 Liga 1 2017. Tim Kabau Sirah akan melakoni laga...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu