berita padang - berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

IKB Asmax Gelar Reuni Akbar

Jumat, 19 Mei 2017 - 00:34:48 WIB - 440
IKB Asmax Gelar Reuni AkbarReuni Akbar 2017 SMA Negeri 10 Jakarta

BUKITTINGGI - Puluhan tahun tidak bertemu satu dengan lainnya, kini dengan itikad kebersamaan untuk berkumpul kembali, Ikatan Keluarga Besar SMA Negeri 10 Jakarta (IKB ASMAX) periode 2017-2022 yang terbentuk secara aklamasi bulan lalu, membentuk kepanatiaan guna menggelar "Reuni Akbar Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 10 Jakarta, dari angkatan tahun 1962 hingga 2016", Minggu (21/5/2017) bertempat di Gelanggang Olahraga (Gelora) Sunter, Jakarta Utara.


Acara silaturahmi kekeluargaan Chaptoen Banget, guna lebih mendekatkan lagi rasa kekeluargaan dan persaudaraan diantara alumni semuanya, dengan mengusung tema "Kita Bangkit Merajut Asa Menjalin Persaudaraan Bersama".


Ketua Umum IKB Asmax Jakarta, Brigjen Muchdarizal, ketika dikonfirmasi Minangkabaunews (Iwin SB alumni angkatan 80) melalui telepon seluler, Kamis (18/5/2017) menjelaskan dengan kebersamaan tersebut, mari kita meningkatkan persaudaraan sesama anak bangsa dengan meniadakan pertengkaran yang mengarah ke SARA, saat ini paham radikalisme mulai merasuk dan mengacam persatuan bangsa, belakangan ini konflik horizontal kerap didengungkan dengan isu perbedaan suku, agama dan ras. Maka dari itu kita adakan kegiatan positif yang mencerminkan bahwa Indonesia multikultural.


"Melalui kegiatan positif itu, kita yang berbeda suku, agama dan ras, dapat saling berinteraksi secara intens, dengan demikian kita akan menyadari bahwa perbedaan adalah anugerah yang patut dijaga. Radikalisme jangan hanya dilarang dari atas podium saja, tetapi pemuda-pemudi anak bangsa harus diajak sebagai inisiator untuk menjaga perdamaian," katanya.


"Keluarga besar alumni SMA Negeri 10 Jakarta sebagai promotor kebhinekaan bangsa yang tercermin dalam 4 pilar kebangsaan, kita semua tentunya mengajak para pemuda-pemudi anak bangsa yang rentan terhadap pengaruh globlalisasi, mereka mampu diplomasi damai untuk menyelesaikan konflik horizontal, dan dilatih memahami karakter serta budaya masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, dan juga diajak menjadi pelopor gerakan damai di masyarakat," tambahnya.


"Dengan demikian para pemuda itu tidak terjebak sebagai pelaku konflik, sebaliknya mereka justru mampu menyelesaikan konflik yang terjadi di tengah masyarakat. Mereka itu kita dorong untuk mengkaji berbagai keberagaman budaya masyarakat, para pemuda itu kita ajarkan bahwa perbedaan bukan alat untuk memecah belah bangsa, tetapi justru sebagai modal pembangunan bangsa dan negara, ulasnya.


"Dalam pertemuan silaturahmi kekeluargaan ini, saya harapkan dapat berkelanjutan nantinya, guna kesinambungan keluarga besar alumni SMA Negeri 10 Jakarta, jadi artinya nanti Asmax akan mengadakan suatu gerakan pada kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan, koperasi serba usaha dan lainnya untuk saling bantu membantu sesama alumni," kata Muchdarizal.


Adapun Ketua Umum dijabat Brigjen Muchdarizal angkatan 79 dibantu sekjen Harry Utomo angkatan 79, Irwan angkatan 93, Risa angkatan 92, dan empat wakil ketua serta delapan seksi bidang, penulis sendiri, Iwin SB dari angkatan 80 termasuk pada seksi bidang humas dan markom.


Sedangkan Penasehat IKB Asmax terdiri dari Memed angkatan 66, Marsda TNI Amirullah Amin angkatan 72, Ismed angkatan 73, Taufik Rahman angkatan 74, Laksda TNI Daryanto angkatan 76, Irjend Polisi Herry Prastowo angkatan 76, Saifudin angkatan 75 dan Suhendar angkatan 85.


"IKB Asmax merupakan satu kesatuan keluarga besar para alumni yang telah menamatkan pendidikan di sekolah kita tercinta ini, kegiatan reuni ini merupakan agenda rutin setiap tahun diadakan," tutupnya. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,indonesia,metro,nasional,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gubernur Irwan Prayitno Tantang Pengurus LPTQ Sumbar

Gubernur Irwan Prayitno Tantang Pengurus LPTQ Sumbar

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tantang pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi...

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo Minta Cagar Budaya Rumah Bung Hatta Tetap Dijaga

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo Minta Cagar Budaya Rumah Bung Hatta Tetap Dijaga

BUKITTINGGI - Rumah kediaman Proklamator kemederkaan Republik Indonesia, dan juga dikenal sebagai bapak perekonomian,...

Gawat!! Markas Satpol PP Padang Diserang Puluhan OTK

Gawat!! Markas Satpol PP Padang Diserang Puluhan OTK

PADANG - Markas Komando (Mako) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) diserang...

2 Kadis Pemko Payakumbuh Kehilangan Jabatan Setelah Pemeriksaan BPK

2 Kadis Pemko Payakumbuh Kehilangan Jabatan Setelah Pemeriksaan BPK

PAYAKUMBUH - Dua kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat (sumbar) mendapat...

Dinkop UKM Padang Adakan Penyuluhan bagi 80 Usaha Produktif & Kelompok Koperasi

Dinkop UKM Padang Adakan Penyuluhan bagi 80 Usaha Produktif & Kelompok Koperasi

PADANG - Dinas Koperasi dan UKM Padang menggelar penyuluhan perkoperasian bagi 80 usaha produktif & kelompok...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu