minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Perempuan

API ke-V 2017, Menteri PPPA : Memberdayakan Perempuan Berarti ikut Memberdayakan Negara

Senin, 22 Mei 2017 - 23:35:52 WIB - 307
API ke-V 2017, Menteri PPPA : Memberdayakan Perempuan Berarti ikut Memberdayakan NegaraMenteri PPPA, Yohana Yembise foto bersama dalam Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke V tahun 2017 di Jakarta, Senin (22/5/2017)

JAKARTA - Penyerahan penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke V tahun 2017 di Jakarta, Senin (22/5/2017) yang diinisiasi IDEKU Group (Economic Review, Business Review) sebagai bentuk penghargaan tertinggi bagi para perempuan Indonesia yang mampu berkontribusi bagi pengembangan perekonomian di Indonesia yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise

Penghargaan itu diberikan kepada perempuan yang berasal dari perusahaan, BUMN, BUMD dan swasta, serta memiliki daya pengaruh besar dan memiliki inovasi, kepemimpinan, keteladanan di bidang yang ditekuninya antara lain bidang pertanian, pertambangan, industri dasar dan kimia, aneka industri, industri barang konsumsi, properti dan real estate, infrastruktur, utilitas dan transportasi, keuangan dan perdagangan, jasa dan investasi.

"Ini merupakan bukti sahih bahwa perempuan mampu berkiprah di berbagai bidang pembangunan dan mampu berprestasi dan meraih kesuksesan. Peran perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini tidaklah diragukan lagi, telah banyak prestasi yang telah dicetak di berbagai bidang, seperti politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, keamanan, ilmu pengetahuan maupun teknologi serta lingkungan hidup dan pemberdayaan perempuan," kata Menteri Yohana Yembise.

"Di kancah dunia pun, semakin banyak perempuan Indonesia yang menduduki posisi–posisi penting dan menjadi duta bangsa yang membanggakan. Sejalan dengan makin terbukanya kesempatan bagi perempuan untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang di seluruh dunia, maka peranan aktif perempuan Indonesia perlu digalakkan,” ujar Yohana Yembise.

Dijelaskan Menteri Yohana bahwa perempuan yang sukses dalam karir serta mampu menjalin keharmonisan dalam keluarga, sekaligus berhasil mendidik putra-putrinya menjadi pribadi yang berprestasi merupakan perempuan yang tangguh sebagai sumber kekuatan dan terus berkembang untuk memajukan Negara tercinta ini atau dengan istilah lain bahwa Perempuan sebagai pilar bangsa.

"Memberdayakan perempuan berarti ikut memberdayakan Negara," ujarnya.

Menteri Yohana diakhir sambutan mengatakan harapannya kepada para perempuan yang terpilih dalam Anugerah Perempuan Indonesia pada 2017 ini dan juga mereka yang telah terpilih pada tahun-tahun sebelumnya agar mampu berbagi inspirasi dan pengalaman terbaiknya kepada sesama perempuan Indonesia khususnya, dan dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya, karena perempuan adalah tiang bangsa yang bisa menjadi sumber kekuatan untuk terus berkembang dalam memajukan negeri tercinta Indonesia. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: indonesia,nasional,perempuan,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wakil Gubernur Sumbar Tinjau Penampungan Sementara Pedagang Pasar Atas Bukittinggi

Wakil Gubernur Sumbar Tinjau Penampungan Sementara Pedagang Pasar Atas Bukittinggi

BUKITTINGGI - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau lokasi kebakaran pusat pembelajaan Pasar Atas Kota...

Pasca Kebakaran Pasar Aur Kuning, Relawan PMI Bukittinggi Goro Bersama Walikota dan ASN

Pasca Kebakaran Pasar Aur Kuning, Relawan PMI Bukittinggi Goro Bersama Walikota dan ASN

BUKITTINGGI - Sesuai kesepakatan, ribuan ASN di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi bersama Forkopimda dan pedagang,...

Jumlah Penderita Kanker Serviks Indonesia Tertinggi di Dunia

Jumlah Penderita Kanker Serviks Indonesia Tertinggi di Dunia

NASIONAL - Perempuan sangat rawan terhadap penyakit kanker terutama kanker serviks. Di Indonesia, penyakit ini telah...

Ditinggal Banyak Pemain Andalan, Semen Padang FC Pasrah

Ditinggal Banyak Pemain Andalan, Semen Padang FC Pasrah

BOLA - Sejumlah pemain andalan Semen Padang FC seperti Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana dan Vendry Mofu tengah diincar...

Wakil Walikota Padang Emzalmi: Pembinaan Atlet Sejak Dini Adalah Sebuah Keniscayaan

Wakil Walikota Padang Emzalmi: Pembinaan Atlet Sejak Dini Adalah Sebuah Keniscayaan

PADANG - Untuk meraih prestasi dan hasil yang maksimal dalam bidang olahraga, pembinaan atlet sejak dini menjadi suatu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu