minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Solok

Curhatan Dokter Solok Ini Mendadak Jadi Trending Topik, Inilah Ceritanya..

Minggu, 28 Mei 2017 - 16:07:52 WIB - 6197
Curhatan Dokter Solok Ini Mendadak Jadi Trending Topik, Inilah Ceritanya..Facebook

KOTA SOLOK - Mendadak dr Fiera Lovita menjadi trending topik, sebelumnya Lola panggilan akrabnya hanya seorang dokter ASN di RSUD Solok, Sumbar. Namun karena postingan di akun facebook Fiera Lovita yang diduga menghina ulama mendadak ibu dua anak ini ramai menjadi pusat perbincangan bahkan sempat jadi trending topik nasional.

Postingan itupun dicapture kemudian Fiera dilaporkan ke Polres Solok kota yang dijerat dengan UU ITE. Merasa tidak nyaman akibat banyak hujatan terhadap dirinya di Medsos dan adanya polisi yang mendatangi rumah kediamannya. Fiera pun meminta maaf yang difasilitasi Polres Solok pada Selasa, 23 Mei 2017 lalu. Pertemuan itupun terjadi di sebuah rumah, Fiera meminta maaf secara resmi diatas materai yang disaksikan pihak FPI, RSUD dan Polres Solok Kota.

Tak lama selang pasca permintaan maaf, Fiera mengklaim sering diintimidasi lewat FBnya, merasa tidak aman Fiera curhat di FB terkait persoalan yang melandanya bahkan ia berkeinginan keluar dari Sumbar.

Curhatan Fiera disikapi banyak pihak dengan pro dan kontra, salah satunya ditanggapi Setara Institute dari Jakarta yang meminta polisi untuk melindungi Fiera dari intimidasi kelompok tertentu dan mengusut penyebaran foto permintaan maaf Fiera yang bukan konsumsi publik.

Menyikapi itu Imam FPI Busyra angkat bicara, Busra memberikan klarifikasi bahwa FPI tidak pernah melakukan intimidasi kepada dr Fiera Lovita. "Ini hanya hanya upaya adu domba dan fitnah yang dilakukan oknum untuk menyudutkan kelompok FPI, setelah Fiera Lovita mengakui kesalahan di atas kertas bermaterai pada 23 Mei 2017.

Menurutnya, Urusan FPI dengan Lovita sudah selesai dengan permintaan maaf yang bersangkutan. FPI pun sudah memaafkan karena Lovita juga seorang muslimah yang mungkin salah paham terhadap perjuangan FPI melawan Ahok. Kesalahpahaman itu menyebabkan Lovita kurang senang kepada FPI dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Keterangan Resmi Dr Fiera Lovita dalam Konferensi Pers di Polda Sumbar

Assallamuallaikum ww

bahwa pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2017 sekira pukul 14.15 wib telah dilaksanakan giat konferensi pers oleh Kapolres Solok Kota dan Dr. Fiera Lovita beserta jajaran di Polres Solok Kota terkait pernyataan di Facebook yang diunggah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Adapun penjelasan langsung dari Dr. Fiera Lovita Di Polres Solok Kota adalah :

Pertama, Permasalahan antara dr Lola dan Pihak Ormas FPI sudah selesai dan tidak ada permaslahan lagi. Dr Lola sudah dengan tulus hati meminta maaf kepada Pihak FPI dan penyelesaian ini juga sudah difasilitasi oleh Pihak Polri (Polres) Selasa, 23 Mei 2017.

Kedua, Terkait surat yang beredar di media sosial yang menjadi viral adalah bukan untuk konsumsi media sosial dan itu untuk alasan saya kepindahan ke daerah jawa di mana suami saya bekerja disana.

Ketiga, Surat atau pernyataan tersebut diunggah oleh oknum atau orang yang tidak bertanggung jawab dan bukan dirinya yang menggunggah ke Facebook.

Keempat, Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kapolres Solok Kota yang dari awal sudah membantu menyelesaikan permasalahan dengan cepat dan tanggap terhadap permasalahan ini serta memberikan perlindungan, keamanan dan kenyamaan bagi yang bersangkutan

Kelima, Dr Lola juga menjelaskan sudah merasa tenang dengan keadaan sekarang ini dan apabila ada pihak lain yang memposting atau memojokkan saya dimedia sosial maka saya tekankan itu bukan dari saya dan itu adalah ulah oknum. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,solok,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

NASIONAL - Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan, reuni alumni 212 memungkinkan disusupi...

Tim Provinsi Sumbar Turun Awasi Kinerja Bupati Pasaman dalam Pengelolaan Dana Desa

Tim Provinsi Sumbar Turun Awasi Kinerja Bupati Pasaman dalam Pengelolaan Dana Desa

...

Kerangka Masjid Ikon Destinasi Wisata Halal Kota Padang Sudah Berdiri

Kerangka Masjid Ikon Destinasi Wisata Halal Kota Padang Sudah Berdiri

PADANG - Kerangka masjid di Pantai Padang yang akan menjadi ikon destinasi wisata halal sudah berdiri. Jika tak ada...

Dianiaya Seorang ABG, Nenek 83 Tahun di Payakumbuh Ini Harus Dilarikan Ke Rumah Sakit

Dianiaya Seorang ABG, Nenek 83 Tahun di Payakumbuh Ini Harus Dilarikan Ke Rumah Sakit

PAYAKUMBUH - Seorang nenek tua renta Dahniar (83) warga Lundang, payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) harus dilarikan ke...

Limapuluh Kota Raih Paramakarya dan Dana Rakca dari Presiden Joko Widodo

Limapuluh Kota Raih Paramakarya dan Dana Rakca dari Presiden Joko Widodo

LIMA PULUH KOTA - Kabupaten Limapuluh Kota kembali mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo....


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media