minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Video

Video Puluhan Massa Gelar Aksi Keprihatinan Pencopotan Kapolres Solok #Savesusmelawati

Senin, 05 Juni 2017 - 02:37:17 WIB - 2526
Video Puluhan Massa Gelar Aksi Keprihatinan Pencopotan Kapolres Solok #SavesusmelawatiPuluhan massa gelar orasi mempertanyakan alasan Kapolri mencopot Kapolres Kota Solok AKBP Susmelawati

SOLOK – Warga dan sejumlah element masyarakat menggelar aksi keprihatinan di Solok. Sejumlah masyarakat menuntut kejelasan Kapolri yang melakukan pencopotan terhadap Kapolres Kota Solok, AKBP Susmelawati.


Aksi digelar di Depan Mapolresta Solok, Ahad (2/6/2017). Aksi ini diikuti mahasiswa dan anggota DPRD. Massa membawa spanduk besar bertuliskan #Savesusmelawati#Savekkapolrestasolok#Selamatkan Solok.


Dalam orasinya, Wakil Ketua DPRD Solok Irman menegaskan bahwa kemananan dan ketertiban kota Solok sudah tercoreng dengan tindakan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang sengaja mendiskreditkan Kota Solok, sehingga mencerminkan Kota Solok tidak aman dan tertib.


“Kami atas nama masyarakat Kota Solok, meminta kepada Kapolri, apa alasan pencopotan Kapolres yang sangat kami cintai, Kami melihat selama ini, selaku Kapolres, tidak pernah malakukan tindakan-tindakan diluar norma-norma yang ada, bahkan Kapolres sangat dekat dengan masyarakat kota solok,” ucap Irman.


Lebih lanjut ditegaskannya, “Seharusnya Kapolri mempelajari dahulu apa yang sesungguhnya terjadi, jangan hanya mendengar dari pernyataan oknum dokter yang mengatakan dibeberapa media, bahwa dirinya tidak mendapat perlindungan dari pihak kepolisian dan pemerintah daerah, ini jelas tidak benar dan mencoreng harga diri kami. Untuk itu kami meminta Kepada Kapolri untuk tidak mencopot Kapolres Kota Solok yang sangat kami cintai ini,” tegasnya.


Sebelumnya Kota Solok menjadi trending topik di beberapa media serta perbincangan masyarakat banyak, pengakuan Dokter Fiera Lovita yang kerap disapa Dokter Lola dan bertugas di RSUD Solok, merasa diintimidasi setelah mengunggah postingan di Facebook yang dinilai melecehkan dan memfitnah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. Pengakuan intimidasi yang disampaika dr Lola tersebut berujung dengan dicopotnya Kapolres Kota Solok oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. (Wandre/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi/AMOI
Tag: indonesia,metro,nasional,solok,sumatra-barat,video

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pembangunan Gedung KAN Tabek Patah, Peran Aktif Anggota DPRD Diapresiasi Ketua LKAAM Tanah Datar

Pembangunan Gedung KAN Tabek Patah, Peran Aktif Anggota DPRD Diapresiasi Ketua LKAAM Tanah Datar

TANAH DATAR - Kerapatan Adat Nagari Tabek Patah, segera memiliki bangunan Representatif. Kamis, (5/10/2017), pelatakan...

Dua Proyek Besar di Tanah Datar  Dalam Pantauan Tim Kejaksaan Negeri

Dua Proyek Besar di Tanah Datar Dalam Pantauan Tim Kejaksaan Negeri

TANAH DATAR - Kamis (12/10/2017) Team TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kejaksaan...

Besok HUT TNI ke-72, Ini yang Dilakukan 1500 TNI di Padang

Besok HUT TNI ke-72, Ini yang Dilakukan 1500 TNI di Padang

PADANG - Jelang HUT TNI ke72, TNI menggelar gladi bersih upacara HUT TNI ke 72 yang melibatkan lebih 1500 orang di...

ASN di Pariaman Wajib Laporkan Harta Kekayaan

ASN di Pariaman Wajib Laporkan Harta Kekayaan

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman adakan sosialisasi laporan harta kekayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tatacara...

Innalillahi, Usai Tarik Tambang Wadir Lantas Polda Sumbar Ini Meninggal Dunia

Innalillahi, Usai Tarik Tambang Wadir Lantas Polda Sumbar Ini Meninggal Dunia

PADANG PANJANG - Kabar duka datang dari Wadir Lantas Polda Sumbar AKBP Faisal Rivai. Pria ini Meninggal dunia ketika...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu