berita padang - berita sumbar
headline
home berita Video

Viral, Video Pria Meninggal Saat Sujud Salat Isya di Masjid Tebet Jakarta

Kamis, 15 Juni 2017 - 05:56:54 WIB - 1624
Viral, Video Pria Meninggal Saat Sujud Salat Isya di Masjid Tebet JakartaVideo seorang pria sedang menjalani salat dan bersujud menghembuskan napas terakhirnya di masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017)

VIDEO - Dunia maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang pria sedang menjalani salat dan bersujud menghembuskan napas terakhirnya di masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.


Saat jemaah lain bangun dari sujud, pria tersebut tidak bangun. Ia hanya terdiam. Pria itu diketahui bernama Izhar Muhtazir, usia 58 tahun. Hal itu diungkapkan Dony, keponakan Izhar.


"Kejadiannya semalam saat salat Isya, saat sujud terakhir. Jadi enggak ada yang tahu. Mendadak, saya juga tahunya dari mama saya, kalau ternyata pria itu om saya," kata Dony.


Terkait penyebab kematiannya, Dony mengaku tidak tahu menahu. Ia belum mendapatkan informasi tersebut dari keluarga almarhum.


"Saya tanya, tapi belum ada jawaban. Mendadak banget, semua keluarga juga masih syok. Tapi yang saya tahu Om Har itu sehat, ya orangnya juga baik," katanya.


Ditambahkan Dony, almarhum sudah dimakamkan, Rabu 14 Juni 2017 di TPU, Jeruk Purut, Jakarta. Dony menjelaskan almarhum sendiri tinggal di Bandung, Jawa Barat.


BACA JUGA : Ini Dia Sosok Pria yang Meninggal saat Sujud di Masjid Al Ittihad Tebet Jakarta


Dalam video yang berdurasi 2 menit 4 detik itu, terlihat Izhar yang memakai baju warna biru bersama jamaah lainnya melakukan sujud pertama. Namun setelah sujud, jamaah lainya kembali duduk diantara dua sujud dan hingga Tasyahud Akhir terakhir Izhar masih dalam keadaan sujud.


Setelah selesai salat, jemaah yang berada di samping kanan dan kiri Izhar pun mencoba membangunkannya. Begitupun jemaah lainnya yang juga akhirnya mengerubungi Izhar yang masih dalam posisi sujud. Salah seorang pengurus masjid kemudian mengumumkan kepada jemaah lainnya untuk bertanya apakah ada yang berprofesi sebagai dokter untuk menolong Izhar.


"Banyak yang mengerubungi untuk membangunkan Pak Izhar. Ternyata beliau tidak bangun-bangun. Kemudian ada yang teriak kalau dia pingsan. Akhirnya orang masjid pakai mikrofon minta tolong kepada jemaah apakah ada yang dokter dan mempersilakan untuk memberi pertolongan pertama," jelas Pengurus Masjid Al-Ittihad, Ruftan.


Usai diumumkan, ada dua orang yang ternyata berprofesi dokter segera memeriksa Izhar. Pria tersebut akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit Tebet. Begitu diperiksa, ternyata Izhar telah meninggal dunia. (vv)


Berikut videonya :

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: indonesia,nasional,video

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

PEKANBARU - Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Abdul Karim, membenarkan seorang prajuritnya terlibat...

Pejabat Eselon II Limapuluh Kota Akan Dilantik Sore Ini

Pejabat Eselon II Limapuluh Kota Akan Dilantik Sore Ini

LIMAPULUH KOTA - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bakal melakukan pelantikan...

Begini Kronologis Laka Lantas yang Mengakibatkan Mantan Kabiro Humas Pemprov Sumbar Wafat

Begini Kronologis Laka Lantas yang Mengakibatkan Mantan Kabiro Humas Pemprov Sumbar Wafat

PADANG - Kecelakaan lalu lintas yang akhirnya menewaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kampar, Surya...

UPDATE: 36 Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci

UPDATE: 36 Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci

NASIONAL - Sebanyak 36 jemaah haji Indonesia meninggal dunia di Tanah Suci. Data terbaru dari Sistem Komputerisasi dan...

PBB Jatuhkan Sanksi Paling Keras Sepanjang Satu Generasi untuk Korut

PBB Jatuhkan Sanksi Paling Keras Sepanjang Satu Generasi untuk Korut

INTERNASIONAL - Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa ( DK PBB) menyepakati sanksi baru terhadap Korea Utara (...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu