minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Kasus Rumah Dinas Wako Padang Panjang Kembali Mengapung, Maria Mangkir Penuhi Panggilan Penyidik

Rabu, 21 Juni 2017 - 22:35:28 WIB - 1589
Kasus Rumah Dinas Wako Padang Panjang Kembali Mengapung, Maria Mangkir Penuhi Panggilan PenyidikIlustrasi

PADANG PANJANG - Setelah beberapa waktu sempat jalan ditempat, namun kasus dugaan korupsi rumah dinas Walikota Padang Panjang tetap berlanjut, pasalnya pihak kepolisian dari Polres Padang Panjang melalui Satuan Reserse Kriminalnya (Satreksrim), telah melayangkan panggilan kepada Maria Feronika untuk dipanggil sebagai saksi.

Dari informasi yang dihimpun, di Mako Polres Padang Panjang, Rabu (21/6) pihak Unit Tipikor Satreskrim Polres Padang Panjang, telah melayangkan surat pemanggilan pada hari Jumat, tertanggal 16 Juni 2017. Namun lagi-lagi Maria Feronika mangkir penuhi panggilan penyidik.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval SiK, melalui Kasat Reskrim AKP. Julianson SH, mengatakan, saat ini merupakan panggilan pertama Maria Feronika setelah P 19 dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun sayang yang bersangkutan tidak bisa hadir untuk memenuhi panggilan ini dikarnakan sedang sakit.

"Ini merupakan panggilan pertama Maria Feronika sejak P19 yang ditetapkan JPU, dan ternyata yang bersangkutan tidak bisa memenuhi panggilan penyidik di karenakan sedang sakit, dan rencananya kami akan panggil kembali setelah lebaran untuk yang kedua kalinya, jikalau yang bersangkutan tidak bisa hadir, maka selanjutnya kita akan lengkapi dengan surat penjemputan MF,"Jelas Julianson.

Ditambahkan, menurut keterangan dari surat izin sakit yang diterima, Maria Feronika harus istirahat selama tiga hari, maka dari itu Maria Feronika tidak bisa menghadiri panggilan penyidik Polres Padang Panjang, pada hari ini. Namun kasus ini terus bergulir ke kejaksaan, mau tidak mau akan kita penuhi petunjuk dari kejaksaan.

"Atas ketidak hadiran Maria Feronika kita sudah terima surat ijin sakit dari Rumah sakit OMNI hospital, melalui kepala BPBD kota Padang Panjang Erizal, dengan keterangan ijin sakit dan harus istirahat selama tiga hari," tambah Julianson.

Sementara itu saat di jumpai awak media di halaman mapolres Padang Panjang Erizal mengatakan kedatangannya kepolres guna membahas pengamanan idul fitri antara BPBD dan Polres Padang Panjang, namun setelah di singgung masalah Maria Feronika, Erizal membanarkan telah membahas hal tersebut bersama Kapolres.

"Selain berkoordinasi masalah pengamanan jelang lebaran memang benar ada membicrakan terkait pemanggilan ibuk maria," jelas Erizal sembari meninggalkan awak media.

Saat ini Maria Feronika dipanggil masih berstatus sebagai saksi, tidak menutup kemungkinan bisa berubah menjadi tersanka. Dan kami akan terus berupaya secara maksimal mungkin untuk memenuhi petunjuk jaksa, dan kesulitan selama ini hingga membuat kasusu ini tertunda itu kaerena sulitnya menhadirkan saksi, tutup Kasatreskrim. (Put/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI
Tag: daerah,metro,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Limapuluh Kota Raih Paramakarya dan Dana Rakca dari Presiden Joko Widodo

Limapuluh Kota Raih Paramakarya dan Dana Rakca dari Presiden Joko Widodo

LIMA PULUH KOTA - Kabupaten Limapuluh Kota kembali mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo....

Team Gabungan Ops Bersinar Sambangi Lokasi Bilyard dan Karaoke Payakumbuh

Team Gabungan Ops Bersinar Sambangi Lokasi Bilyard dan Karaoke Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh dan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Satpol-PP...

Inilah 4 Fakta Tak Terduga Lagu Minang Tak Tun Tuang Upiak Isil

Inilah 4 Fakta Tak Terduga Lagu Minang Tak Tun Tuang Upiak Isil

SHOWBIZ - Indonesia memang unik dan menyimpan banyak hal tak terduga. Di kala masyarakat negeri sendiri tengah...

Pengakuan Mengejutkan Penyanyi Lagu Minang Tak Tun Tuang yang Mendunia

Pengakuan Mengejutkan Penyanyi Lagu Minang Tak Tun Tuang yang Mendunia

SHOWBIZ - Lagu berjudul, Tak Tun Tuang sedang hits di mancanegara. Lagu milik penyanyi asal Bukti Tinggi, Sumatera...

Diserang Meme dan Terus Dibandingkan dengan Ahok, Anies-Sandi Gerah

Diserang Meme dan Terus Dibandingkan dengan Ahok, Anies-Sandi Gerah

NASIONAL - Sudah hampir dua bulan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjabat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Di...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media