minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Kasus Rumah Dinas Wako Padang Panjang Kembali Mengapung, Maria Mangkir Penuhi Panggilan Penyidik

Rabu, 21 Juni 2017 - 22:35:28 WIB - 1522
Kasus Rumah Dinas Wako Padang Panjang Kembali Mengapung, Maria Mangkir Penuhi Panggilan PenyidikIlustrasi

PADANG PANJANG - Setelah beberapa waktu sempat jalan ditempat, namun kasus dugaan korupsi rumah dinas Walikota Padang Panjang tetap berlanjut, pasalnya pihak kepolisian dari Polres Padang Panjang melalui Satuan Reserse Kriminalnya (Satreksrim), telah melayangkan panggilan kepada Maria Feronika untuk dipanggil sebagai saksi.


Dari informasi yang dihimpun, di Mako Polres Padang Panjang, Rabu (21/6) pihak Unit Tipikor Satreskrim Polres Padang Panjang, telah melayangkan surat pemanggilan pada hari Jumat, tertanggal 16 Juni 2017. Namun lagi-lagi Maria Feronika mangkir penuhi panggilan penyidik.


Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval SiK, melalui Kasat Reskrim AKP. Julianson SH, mengatakan, saat ini merupakan panggilan pertama Maria Feronika setelah P 19 dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun sayang yang bersangkutan tidak bisa hadir untuk memenuhi panggilan ini dikarnakan sedang sakit.


"Ini merupakan panggilan pertama Maria Feronika sejak P19 yang ditetapkan JPU, dan ternyata yang bersangkutan tidak bisa memenuhi panggilan penyidik di karenakan sedang sakit, dan rencananya kami akan panggil kembali setelah lebaran untuk yang kedua kalinya, jikalau yang bersangkutan tidak bisa hadir, maka selanjutnya kita akan lengkapi dengan surat penjemputan MF,"Jelas Julianson.


Ditambahkan, menurut keterangan dari surat izin sakit yang diterima, Maria Feronika harus istirahat selama tiga hari, maka dari itu Maria Feronika tidak bisa menghadiri panggilan penyidik Polres Padang Panjang, pada hari ini. Namun kasus ini terus bergulir ke kejaksaan, mau tidak mau akan kita penuhi petunjuk dari kejaksaan.


"Atas ketidak hadiran Maria Feronika kita sudah terima surat ijin sakit dari Rumah sakit OMNI hospital, melalui kepala BPBD kota Padang Panjang Erizal, dengan keterangan ijin sakit dan harus istirahat selama tiga hari," tambah Julianson.


Sementara itu saat di jumpai awak media di halaman mapolres Padang Panjang Erizal mengatakan kedatangannya kepolres guna membahas pengamanan idul fitri antara BPBD dan Polres Padang Panjang, namun setelah di singgung masalah Maria Feronika, Erizal membanarkan telah membahas hal tersebut bersama Kapolres.


"Selain berkoordinasi masalah pengamanan jelang lebaran memang benar ada membicrakan terkait pemanggilan ibuk maria," jelas Erizal sembari meninggalkan awak media.


Saat ini Maria Feronika dipanggil masih berstatus sebagai saksi, tidak menutup kemungkinan bisa berubah menjadi tersanka. Dan kami akan terus berupaya secara maksimal mungkin untuk memenuhi petunjuk jaksa, dan kesulitan selama ini hingga membuat kasusu ini tertunda itu kaerena sulitnya menhadirkan saksi, tutup Kasatreskrim. (Put/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI
Tag: daerah,metro,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang FC

Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang FC

BOLA - Pekan Ke-27 Liga 1 Gojek Traveloka, tuan rumah PSM Makassar punya kesempatan meraih poin penuh saat menjamu tim...

Presiden RI Joko Widodo Kembali Akan Kunjungi Ranah Minang

Presiden RI Joko Widodo Kembali Akan Kunjungi Ranah Minang

PADANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mengunjungi Provinsi Sumatera Barat pada...

Perangi Hoax, PP Pemuda Muhammadiyah Laporkan seword.com ke Kemkominfo dan Bareskrim

Perangi Hoax, PP Pemuda Muhammadiyah Laporkan seword.com ke Kemkominfo dan Bareskrim

JAKARTA - Mendukung upaya pemerintah membasmi produsen HOAX, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Melaporkan seword.com...

Delegasi HPI Sumatera Barat Tampilkan Kasanah Budaya Minangkabau dalam Rakernas Ke-16

Delegasi HPI Sumatera Barat Tampilkan Kasanah Budaya Minangkabau dalam Rakernas Ke-16

BUKITTINGGI - Delegasi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumatera Barat yang berjumlah sebanyak 8 orang yang...

Wagub Nasrul Abit Optimistis Target 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman Tercapai

Wagub Nasrul Abit Optimistis Target 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman Tercapai

PARIAMAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, yakin bahwa animo berwisata ke Sumbar semakin kencang. Dari data...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu