minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Padang Pariaman Silaturrahmi ke Gubernur Sumbar

Selasa, 04 Juli 2017 - 14:56:21 WIB - 424
Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Padang Pariaman Silaturrahmi ke Gubernur SumbarBupati Padang Pariaman Ali Mukhni bincang-bincang bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Gubernuran Sumbar

PADANG PARIAMAN - Pada hari pertama masuk kerja usai libur panjang pasca hari Raya Idul Fitri 1438 H, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengunjungi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Gubenuran, Padang, Senin (3/7).

Turut serta Kepala Bappeda Ali Amran, Kepala DPMPTP Hendra Aswara, Kepala PUPR Budi Mulia dan Kabag Humas Protokol Andri Satria Masri.

"Alhamdulillah, hari pertama masuk kantor, kita gunakan bersilaturahmi dengan Bapak Gubernur sekaligus melaporkan pengembangan kawasan Tarok City sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT)," kata Bupati Ali Mukhni.

Orang nomor satu di Padang Pariaman juga mohon kehadiran Gubernur dalam acara penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Lembaga Adminstrasi Negara.

"Jadi tindak lanjut pertemuan kita dengan LAN akhir Juni lalu, disepakati dengan penandatangan MoU hari Selasa 4 Juli 2017 di Kantor Gubernur," terang Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Mengenai jalan, tambahnya, bahwa pada bulan puasa sudah tuntas pembukaan akses masuk sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Status lahan pun telah Clear and Clean seluas 697 hektar yang merupakan tanah negara dimana kewenangannya berada ditangan Kepala Daerah.

"Tadi Pak Gubernur kaget bahwa kita sudah buka jalan selebar 75 meter, sepanjang dua kilometer, bahkan mobil sedan pun sudah bisa melintas. Kita berharap Diklat LAN sudah dibangun tahun ini," ujar Bupati yang dikenal akrab dengan Gubenur itu.

Gubernur Irwan Prayitno menyatakan dukungannya kawasan Tarok City terhadap pembangunan kawasan Pendidikan. Ia yakin Tarok City akan menjelma sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang baru di Sumbar.

"Kita apresiasi Pak Ali Mukhni yang terus berinovasi membangun daerah. Dulu sukses bangun Diklat Pelayaran, MAN IC, Asrama Haji dan lainnya. Sekarang sudah viral pembangunan Tarok City," kata Irwan.

Sebagaimana diketahui Tarok City sebagai lokasi pembangunan Kampus UNP, Politenik Negeri Padang, ISI Padang Panjang, UIN Imam Bonjol, Diklat LAN, Diklat Kejagung, Diklat BPN, Perkantoran dan lainnya. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

PMI Kota Bukittinggi Belajar Management Transfusi Darah Ke Kota Surakarta

PMI Kota Bukittinggi Belajar Management Transfusi Darah Ke Kota Surakarta

BUKITTINGGI - Rombongan PMI Kota Bukittinggi menggelar kunjungan kerja ke Markas PMI Kota Surakarta. Mereka diterima...

NasDem Usul Pendidikan Formal tidak Jadi Syarat untuk Jadi Pejabat Publik

NasDem Usul Pendidikan Formal tidak Jadi Syarat untuk Jadi Pejabat Publik

Willy Aditya, Ketua Departemen MNASIONAL - Pendidikan formal diusulkan tidak menjadi syarat bagi calon pejabat publik....

Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2 Hadir di Padang, Catat Tanggalnya

Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2 Hadir di Padang, Catat Tanggalnya

PADANG - Setelah sebelumnya sukses menggelar The Next Boy/Girl Band Indonesia season pertama, kini GTV masih...

Kolaborasi Musik Etnik Siap Menghentak Payakumbuh Botuang Festival 2017

Kolaborasi Musik Etnik Siap Menghentak Payakumbuh Botuang Festival 2017

PAYAKUMBUH - Puncak Payakumbuh Botuang Festival (PBF) akan di gelar malam ini Jumat (1/12/2017). Kolaborasi musik etnik...

Ini Sikap Indonesia Tentang Pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem yang Disetujui AS

Ini Sikap Indonesia Tentang Pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem yang Disetujui AS

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media