berita padang - berita sumbar
headline
home berita Agam

Wagub Buka TMMD 99 Kodim 0304/Agam di Jorong Sitingkai Agam

Rabu, 05 Juli 2017 - 11:05:22 WIB - 304
Wagub Buka TMMD 99 Kodim 0304/Agam di Jorong Sitingkai AgamTMMD Agam

AGAM - Demi mewujudkan Kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat, serta membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan daerah pedesaan, Kodim 0304/Agam gelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 0304/Agam 2017.


Kegiatan ini dipusatkan di Jorong Sitingkai Nagari Koto Rantang, Palupuah, Agam, selasa (4/7)


Pada upacara pembukaan ini bertindak sebagai komandan upacara Kapten Arh Herman (Danramil 12/palupuh) dan diikuti oleh satu pleton Korsik dari Ajenrem 032/Wbr, Kompi gabungan satu (Kodim 0304/Agam, Yonif 133/YS dan TNI AL), Kompi gabungan dua (Polres Bukittinggi, Satpol PP, dan Damkar kab Agam), Kompi gabungan tiga (mahasiswa, pelajar dan pemuka masyarakat).


Dalam amanatnya, Wagub Sumbar Nasrul Abit mengucapkan Terima kasih kepada jajaran TNI dengan terlaksananya Program TMMD/N yang mendukung percepatan pembangunan di tengah tengah masyarakat, dan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang antusias mendukung program TMMD/N Ke 99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0304/Agam.


TMMN di Kab Agam ini  bertujuan  membantu pemda untuk mempercepat pembangunan di daerah dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat secara serasi dan terpadu


Pelaksanaaan TMMDN ke 99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0304/Agam dimulai dari tanggal 4 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017 dengan tema "dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah".


Sasaran TMMD kodim 0304/Agam terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik diantaranya pembukaan dan pengerasan jalan Sitingkai-Paraman  dengan panjang jalan 5.700 M dengan kelebaran 6 Meter, pengecoran rabat beton jalan serta pemasangan bronjong. Sedangkan untuk sasaran non fisik antara lain penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Layanan kesehatan, kamtibmas, serta pelayanan KB. Degan kekuatan personel Tni berjumlah 135 orang ditambah masyarakat 100 orang.


Setelah kegiatan pembukaan TMMD/n Ke 99 Kodim 0304/Agam ini, dilanjutkan dengan kegiatan tambahan berupa pengobatan massal yang digelar oleh para medis RST TK IV Kota Bukittinggi yang dipimpin oleh Mayor Ckm Tukimin sedangkan pasien yang akan mengikuti pengobatan gratis diperkirakan sekitar 50 Orang yang terdiri dari kalangan masyarakat, Palupuh, Kab Agam.


Turut hadir dala acara pembukaan TMMD ke 99 Danrem 032/Wbr (Brigjen TNI Bhakti Agus Fadjari S.I.P, M.Si., Forkominda kab. Agam, Wakapolres bukittinggi (Kompol Dasvery Abdi S.I.K), SKPD kab.agam, Para Dandim jajaran Rem 032/Wbr, Muspika sekab. Agam, Tokoh masy dan bundo kanduang Kec. Palupuh, Kab Agam. (Rel)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,daerah,indonesia,metro,nasional,padang,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ezra Punya Kans Jadi Starter Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

Ezra Punya Kans Jadi Starter Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

SEAGAMES 2017 - Ezra Walian kemungkinan besar akan turun sebagai starter saat Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina...

Aktifis Lingkungan Bantah Tambang Geothermal Gunung Talang Solok Tak Rusak Lingkungan

Aktifis Lingkungan Bantah Tambang Geothermal Gunung Talang Solok Tak Rusak Lingkungan

SOLOK - PT Hitay Daya Energy Melalui Senior Project Manager PT Hitay Daya Energy, Novianto, dan Field External Relation...

BMKG: Hujan Sedang Hingga Lebat Landa Sumbar

BMKG: Hujan Sedang Hingga Lebat Landa Sumbar

PADANG- Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau menunjukkan, sebagian daerah di Sumatera...

Hari Raya Idul Adha 1438 H Diprediksi Serentak

Hari Raya Idul Adha 1438 H Diprediksi Serentak

PADANG -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat menyatakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 Hijriah...

Kamenag Padang Pariaman Gelar Dialog Lintas Agama

Kamenag Padang Pariaman Gelar Dialog Lintas Agama

PADANG PARIAMAN - Kemenag Padang Pariaman adakan dialog lintas agama yang bertempat di Aula Sekber.(Sekretariat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu