minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Agam

Wagub Buka TMMD 99 Kodim 0304/Agam di Jorong Sitingkai Agam

Rabu, 05 Juli 2017 - 11:05:22 WIB - 583
Wagub Buka TMMD 99 Kodim 0304/Agam di Jorong Sitingkai AgamTMMD Agam

AGAM - Demi mewujudkan Kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat, serta membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan daerah pedesaan, Kodim 0304/Agam gelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 0304/Agam 2017.

Kegiatan ini dipusatkan di Jorong Sitingkai Nagari Koto Rantang, Palupuah, Agam, selasa (4/7)

Pada upacara pembukaan ini bertindak sebagai komandan upacara Kapten Arh Herman (Danramil 12/palupuh) dan diikuti oleh satu pleton Korsik dari Ajenrem 032/Wbr, Kompi gabungan satu (Kodim 0304/Agam, Yonif 133/YS dan TNI AL), Kompi gabungan dua (Polres Bukittinggi, Satpol PP, dan Damkar kab Agam), Kompi gabungan tiga (mahasiswa, pelajar dan pemuka masyarakat).

Dalam amanatnya, Wagub Sumbar Nasrul Abit mengucapkan Terima kasih kepada jajaran TNI dengan terlaksananya Program TMMD/N yang mendukung percepatan pembangunan di tengah tengah masyarakat, dan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang antusias mendukung program TMMD/N Ke 99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0304/Agam.

TMMN di Kab Agam ini  bertujuan  membantu pemda untuk mempercepat pembangunan di daerah dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat secara serasi dan terpadu

Pelaksanaaan TMMDN ke 99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0304/Agam dimulai dari tanggal 4 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017 dengan tema "dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah".

Sasaran TMMD kodim 0304/Agam terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik diantaranya pembukaan dan pengerasan jalan Sitingkai-Paraman  dengan panjang jalan 5.700 M dengan kelebaran 6 Meter, pengecoran rabat beton jalan serta pemasangan bronjong. Sedangkan untuk sasaran non fisik antara lain penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Layanan kesehatan, kamtibmas, serta pelayanan KB. Degan kekuatan personel Tni berjumlah 135 orang ditambah masyarakat 100 orang.

Setelah kegiatan pembukaan TMMD/n Ke 99 Kodim 0304/Agam ini, dilanjutkan dengan kegiatan tambahan berupa pengobatan massal yang digelar oleh para medis RST TK IV Kota Bukittinggi yang dipimpin oleh Mayor Ckm Tukimin sedangkan pasien yang akan mengikuti pengobatan gratis diperkirakan sekitar 50 Orang yang terdiri dari kalangan masyarakat, Palupuh, Kab Agam.

Turut hadir dala acara pembukaan TMMD ke 99 Danrem 032/Wbr (Brigjen TNI Bhakti Agus Fadjari S.I.P, M.Si., Forkominda kab. Agam, Wakapolres bukittinggi (Kompol Dasvery Abdi S.I.K), SKPD kab.agam, Para Dandim jajaran Rem 032/Wbr, Muspika sekab. Agam, Tokoh masy dan bundo kanduang Kec. Palupuh, Kab Agam. (Rel)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,daerah,indonesia,metro,nasional,padang,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Provost Polres Bukittinggi Ini Manfaatkan 3,5 Hektar Lahan Mati Jadi Lahan Pertanian

Provost Polres Bukittinggi Ini Manfaatkan 3,5 Hektar Lahan Mati Jadi Lahan Pertanian

BUKITTNGGI - Ide cemerlang Aiptu Nofri Matri Aldi salah seorang anggota kepolisian unit Provost Polres Bukittinggi yang...

Reuni 212 Tuai Pro dan Kontra, Ini Respons Anies Baswedan

Reuni 212 Tuai Pro dan Kontra, Ini Respons Anies Baswedan

NASIONAL - Reuni Alumni 212 akan digelar di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember 2017. Pertemuan...

Inilah Jadwal Lengkap Piala Wali Kota Padang 2017

Inilah Jadwal Lengkap Piala Wali Kota Padang 2017

BOLA - Piala Wali Kota Padang kembali digelar pada 2017. Turnamen yang mempertemukan enam tim ini akan dihelat di...

Dikecam Tokoh Dunia, Trump Resmi Umumkan Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Dikecam Tokoh Dunia, Trump Resmi Umumkan Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

INTERNASIONAL - Presiden Amerika Serikat Donald Trump hari ini secara resmi mengumumkan Yerusalem sebagai ibu kota...

Pariaman Siapkan Implementasi Transaksi Non-Tunai

Pariaman Siapkan Implementasi Transaksi Non-Tunai

PARIAMAN - Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan Daerah Kota Pariaman gelar Sosialisasi Implementasi Transaksi Non...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media