minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Pembangunan Gedung Diklat di Tarok City, Padang Pariaman MOU dengan LAN RI

Rabu, 05 Juli 2017 - 13:47:19 WIB - 590
Pembangunan Gedung Diklat di Tarok City, Padang Pariaman MOU dengan LAN RIDisaksikan Gubernur Irwan Prayitno, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Kepala LAN RI Ady Suryanto menandatangani MoU pembangunan gedung diklat di Ruang Rapat Gubenuran

PADANG PARIAMAN - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Administrasi Negara RI pada Selasa (4/7).


MOU menyangkut tentang lokasi pembangunan Gedung Diklat yang berada di Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang, Kec. 2x11 Kayu Tanam.


Penandatangan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno di Ruang Rapat Gubenuran.


Turut hadir Kepala Bandiklat Sumbar Rosman Efendi, Kepala Balitbang Reti Wafda dan sejumlah kepala OPD Kab. Padang Pariaman.


Diawal sambutannya, Kepala LAN Ady Suryanto menceritakan bahwa awalnya pembangunan gedung Diklat LAN tersebut diminta oleh Gubernur Sumatera Utara. Adapun lahan yang disediakan seluas 20 hektar. Namun setelah itu, pihaknya dapat informasi dari Menpan Asman Abnur bahwa Bupati Ali Mukhni mampu menyediakan lahan seluas 100 hektar.


Apalagi status tanah clear and clean merupakan tanah negara yang keseluruhannya berjumlah 697 hektar.


"Tak ada keraguan lagi. Insya Allah, Gedung Diklat LAN kita bangun di Tarok City. Kita sudah mulai proses perencanaannya dan sekarang cek lapangan," ujar Ady.


Ia meyakini lokasi Tarok City sangat strategis yang berhawa sejuk dan tidak jauh dari jalan nasional Padang-Bukittinggi. Kemudian jarak tempuh dari Bandara Internasional Minangkabau hanya sekitar 30 menit. Jadi, cocok menjadi pusat Diklat Aparatur se-Indoensia.


Tahun ini, tambah Ady, disusun perencanaan dan penganggaran untuk diajukan kepada Bappenas dan pembahasan bersama DPR. Proses tersebut sudah menjadi prioritas dan mendapat dukungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Adapun dana pembangunan diklat diperkirakan menelan biaya 100 Milyar.


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno apresiasi Bupati Ali Mukhni yang sukses memajukan daerah melalui infrastruktur skala nasional dan internasional alam kurun waktu lima tahun terakhir. Saat ini Kawasan Tarok City dipersiapkan sebagai lokasi kawasan terpadu yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Perkantoran.


"Jadi Tarok City itu ada Kampus ISI Padang Panjang, Politeknik Padang, UNP, UIN Imam Bonjol, Diklat LAN, Rumah Sakit. Ini jangan-jangan Kantor Gubernur pun bisa pindah ke sana," kata Irwan yang juga membacakan delapan pantun pujian untuk Ali Mukhni.


Mantan Anggota DPR itu juga menjadikan Bupati Ali Mukhni sebagai Kepala Daerah yang patut dicontoh oleh daerah lain. Karena selalu berinovasi membangun daerah dan meningkatkan pelayanan publik. Keahliannya dalam pembebasan lahan dan turun langsung dalam penyelesaian masalah menjadi prestasi yang layak dibanggakan oleh masyarakat Sumbar, khususnya Padang Pariaman.


Mendengar pujian Gubernur tersebut Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa resep ampuh membangun daerah menjaga keharmonisan dengan Pemerintah Propinsi. Disamping itu dukungan masyarakat ranah dan rantau yang rindu akan pembangunan di daerahnya.


"Semua yang kita lakukan ini atas seizin dan ridho Allah SWT. Dukungan Bapak Gubernur menjadi "bahan bakar" sekaligus motivasi untuk bangun daerah," ujar Bupati yang terkenal jago lobi itu.


Guna mendukung sarana jalan, Ali Mukhni telah mengajukan proposal kepada Kementerian Pekerjaan Umum sebesar 40 Milyar. Dana tersebut untuk pengaspalan jalan sepanjang 3 kilometer dengan lebar 75 meter sekaligus pembangunan fly over.


"Mohon doa masyarakat agar usaha kita ini dilancarkan oleh Allah SWT," ujar Peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,padang-pariaman,pemprov

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Heboh Mobil Bergoyang di Bukittinggi, Dokter Magang dan Mahasiswi Digerebek Warga Lagi Gituan

Heboh Mobil Bergoyang di Bukittinggi, Dokter Magang dan Mahasiswi Digerebek Warga Lagi Gituan

BUKITTINGGI - Seorang Dokter magang dan seorang mahasiswi kebidanan kepergok mesum oleh petugas Satpol PP di Belakang...

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

TANAH DATAR - Ratusan Warga Nagari Baringin, mengelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Tanah Datar, Sumatera Barat,...

Perangi Hoax, PP Pemuda Muhammadiyah Laporkan seword.com ke Kemkominfo dan Bareskrim

Perangi Hoax, PP Pemuda Muhammadiyah Laporkan seword.com ke Kemkominfo dan Bareskrim

JAKARTA - Mendukung upaya pemerintah membasmi produsen HOAX, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Melaporkan seword.com...

Rancak Bana, Bule Norwegia Audun Kvitland Bikin Lagu Baru Tentang Minangkabau

Rancak Bana, Bule Norwegia Audun Kvitland Bikin Lagu Baru Tentang Minangkabau

VIDEO - Pesona Minangkabau mulai dari keindahan alamnya dan kulinernya menarik hati, Itulah yang mempesona bule...

Presiden Jokowi Batal Berkunjung ke Sumbar, Ini Alasannya

Presiden Jokowi Batal Berkunjung ke Sumbar, Ini Alasannya

PADANG - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) batal berkunjung ke Sumatera Barat pekan depan dalam rangka launching tol...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu