minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Pemerintah Akan Bangun Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City, Ini Kata Muhammadiyah

Senin, 10 Juli 2017 - 20:17:12 WIB - 781
Pemerintah Akan Bangun Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City,  Ini Kata MuhammadiyahBupati Padang Beri Sambutan HariMu dan Deklarasi Tarok City

PADANG PARIAMAN - PD Muhammadiyah Padang Pariaman menggelar silaturahim Syawal sekaligus deklarasi Tarok City di Masjid Jami Sicincin dua kali sebelas Enam Lingkung Ahad (9/7/2017). Dalam deklarasi itu, Muhammadiyah menyatakan dukungan terhadap pembangunan kawasan pendidikan terpadu Tarok City.

Kader Muhammadiyah menyatakan kebulatan tekad mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membangun Kawasan pendidikan terpadu Tarok City.

Tarok City adalah sebuah kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam diatas lahan 697 hektar. Kawasan Tarok City terdapat sarana infrastruktur diantaranya Unand, UNP, ISI Padang, UIN Imam Bonjol, Diklat LAN, Diklat Kejagung, Diklat BPN, Rumah Sakit dan kawasan perkantoran.

Dukungan tersebut dituangkan dalam dokumen yang diberi judul "Deklarasi Tarok City Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Padang Pariaman serta Ortom".

Kader Muhammadiyah dan Aisyiyah se Padang Pariaman berkumpul di Mesjid Jami Sicincin dalam rangka halalbihalal dan melaksanakan kegiatan HARIMU (Hari Bermuhammadiyah) sekaligus deklarasi dukungan Muhammadiyah terhadap rencana pembangunan Kawasan Tarok City.

Bupati Ali Mukhni mengatakan "Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan PD Muhammadiyah Padang Pariaman ini. Usai menjadi saksi pernikahan kemenakan Sekda Jonpriadi pagi tadi, saya tidak menikmati makan siang yang disuguhkan Sekda karena harus segera ke Sicincin untuk menghadiri acara ini," jelas Ali Mukhni.

Menurut Ali Mukhni, dukungan terhadap rencana pembangunan Kawasan Tarok City secara kelembagaan baru dilakukan oleh Muhammadiyah. Sebelumnya tokoh masyarakat baik di ranah maupun di rantau silih berganti menyampaikan dukungannya, mengikuti dukungan yang telah diberikan lebih dahulu oleh Menteri PAN RB, Menteri Kesehatan, Gubernur Sumbar Wakil Gubernur Sumbar, Ketua DPRD Sumbar dan Sekdaprov Sumbar.

"Alhamdulillah, Muhammadiyah sebagai ormas pertama yang menyampaikan dukungannya. Ini menjadi penambah semangat kami dalam membangun kawasan yang akan merubah wajah Sumatera Barat dana akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman dan sekitarnya," pungkasnya.

Wakil Ketua PWM Sumbar Dasman Lanin mengajak, warga Muhammadiyah untuk menjaga kebersamaan dan silaturahim antar warga Muhammadiyah.

“Masih di bulan Syawal mari kita perkuat ukhuwah islamiyah,” jelasnya

Tambahnya, Muhammadiyah mendukung rencana pemerintah untuk membangun Tarok City untuk kepentingan umat.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah, Fakhri Zaki mengatakan alasan warga Muhammadiyah mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman karena sesuai dengan visi, misi dan semangat Muhammadiyah dalam ber amar maruf meningkatkan kualitas SDM masyarakat melalui amal usaha pendidikan.

"Apa yang direncanakan Bupati sebenarnya sama yang diperjuangkan Muhammadiyah, yaitu ber amar maruf dalam dunia pendidikan. Makanya, sudah tepat kiranya kami mendukung usaha pak Bupati ini," katanya disambut tepuk tangan yang hadir.

Turut membubuhi tanda tangan dalam lembaran dokumen tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim Elhusein, MA, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Sumbar Dra. Hj. Meiliarni Rusli, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman Fakhri Zaki, SE, MM dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiah Padang Pariaman Betri Murni, S.Ag.

Pembubuhan tanda tangan disaksikan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Wakil Ketua PWM Sumbar Prof Dasril Lanin, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Camat 2 x 11 Enam Lingkung, Wali Nagari Sicincin, Wakil Ketua DPD KNPI Padang Pariaman, Pimpinan Organisasi Otonom dalam nauangan Muhamadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, Nasyiatul Aisyiyah dan ratusan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kabupaten Padang Pariaman.(Warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,muhammadiyah,padang-pariaman,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tertangkap Tangan Buang Sampah Sembarangan di Kota Padang, Siap-siap Terima Sanksi Moral Ini

Tertangkap Tangan Buang Sampah Sembarangan di Kota Padang, Siap-siap Terima Sanksi Moral Ini

PADANG - Belum terlalu efektifnya penerapan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah membuat Pemerintah Kota...

Puluhan Sopir Angkot di Bukittinggi Mendadak Distop, Ada Apa?

Puluhan Sopir Angkot di Bukittinggi Mendadak Distop, Ada Apa?

BUKITTINGGI - Puluhan Sopir Angkutan Kota (Angkot) yang melintasi kawasan Pendakian Wowo atau sekitar Terminal Tipe C,...

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bakal Hadiri Peringatan Hari Bela Negara di Padang

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bakal Hadiri Peringatan Hari Bela Negara di Padang

PADANG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir kembali ke Kota Padang, Sumatra Barat. Jokowi direncanakan menjadi...

Dua Unit Rumah di Bukittinggi Diamuk Si Jago Merah

Dua Unit Rumah di Bukittinggi Diamuk Si Jago Merah

BUKITTINGGI - Si Jago merah kembali mengamuk di Bukittinggi. Api yang membesar melahap dua unit rumah permanen dan semi...

Study Komparatif Jurnalis Luhak Nan Tuo, Banyak Pelajaran yang Dipetik

Study Komparatif Jurnalis Luhak Nan Tuo, Banyak Pelajaran yang Dipetik

TANAH DATAR - Perjalanan para awak media di dua kota, Jakarta dan Bandung banyak memberikan pencerahan kepada Instansi...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media