minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Politik

Mardison Pimpin Golkar Pariaman Tiga Periode, Mukhlis Rahman Siap Maju Pileg 2019

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:18:15 WIB - 591
Mardison Pimpin Golkar Pariaman Tiga Periode, Mukhlis Rahman Siap Maju Pileg 2019Musda IV DPD Golkar Pariaman

PARIAMAN - Meskipun Kedua dua kali berturutt-turut jabat Ketua GOLKAR Pariaman, Mardison Mahyudin kembali terpilih secara aklamasi sabagai ketua DPD Golkar Kota Pariaman dalam Musda IV Partai Golkar di Hotel Nan Tongga Pariaman pada Ahad malam (9/7/2017). Alasannya Mardison sudah kantongi rekomendasi dari Ketua DPP Partai Golkar


Ketua DPRD Kota Pariaman 2014-2019 ini sebelumnya telah menjabat masa periode 2004-2009, dan 20009-20014. Ia terpilih ketiga kalinya secara aklamasi dalam Musda ke IV partai beringin tersebut.


Mardison M mengungkapkan Setiap kader Golkar yang telah menjabat selama dua kali secara berturut-turut tidak diizinkan lagi maju pada pemilihan selanjutnya, kecuali mendapatkan izin dan restu serta penilaian tertentu oleh pimpinan atau petinggi partai.


Ia berharap setelah terpilih pengurus baru terus memacu para kader Golkar dalam kancah politik dan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.


Sementara itu Ketua DPD Golkar terpilih Mardison Mahyuddin menyebutkan pihaknya akan melakukan konsolidasi dan rapat internal secepatnya setelah menjabat periode ketiga.


"DPD Golkar Pariaman segera mempersiapkan diri dan memperbaiki segala yang kurang termasuk persiapan pada Pilkada serentak 2018," ujar dia.


Selain itu Pihaknya juga berkomitmen untuk memenangkan Pileg 2019-2024 dan Pilkada 2018 sebagai upaya pemenangan partai tersebut.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat menyatakan dukungan penuh kepada Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman untuk maju di Pemilihan Legislatif periode 2019-2024.


"Jika Wali Kota Mukhlis Rahman bersedia maju setelah periode jabatan saat ini habis, maka Golkar siap mengusung untuk memperebutkan kursi di DPR RI," kata Ketua DPP Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, di Pariaman, Senin.


"Golkar tidak akan pernah memaksakan siapa saja untuk maju, prinsipnya apabila kader atau calon yang diusung memiliki kemampuan maka itulah yang terbaik," kata dia.


Sebagai pemimpin yang telah menjabat wali kota selama dua periode berturut-turut, pihaknya menilai hal tersebut menjadi modal besar untuk maju sebagai wakil rakyat pusat.


"Masyarakat membutuhkan pemimpin dan wakil rakyat yang bisa menampung aspirasi dan merealisasikan pembangunan ke arah yang baik, sehingga keterwakilan di pusat akan mempengaruhi di daerah," ujarnya.


Sementara itu Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman menyambut baik dukungan dan apresiasi yang disampaikan DPP Golkar provinsi itu.


Mukhlis mengklaim hingga saat ini sudah banyak partai politik yang turut menawarkan untuk diusung sebagai calon anggota DPR RI.


"Memang sudah banyak partai politik yang menawarkan kepada saya, namun hingga saat ini belum ada kepastian terkait hal itu," kata dia.


Meskipun demikian pihaknya menegaskan belum mengetahui pasti akan maju atau tidak pada Pileg periode 2019-2024.


Ia juga menegaskan saat ini hanya fokus pada pembangunan dan pengabdian ke Kota Pariaman dengan masa jabatan yang masih tersisa. (Warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pariaman,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Heboh Ilmuwan Indonesia Ketahuan Bohong, Ternyata ini Sosok Sebenarnya

Heboh Ilmuwan Indonesia Ketahuan Bohong, Ternyata ini Sosok Sebenarnya

NASIONAL - Sosok pemuda bernama Dwi Hartanto tengah jadi sorotan. Beberapa waktu lalu namanya muncul di sejumlah media...

Anak Muda Minang Ini Rilis Komunitas Sahabat Boy Rafli Secara Nasional

Anak Muda Minang Ini Rilis Komunitas Sahabat Boy Rafli Secara Nasional

PADANG - Tersentuh melihat ketokohan dan kinerja dari Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., CongQ terinspirasi untuk...

Banjir Terjang Pasaman Barat, 17 Rumah Rusak, 1 Hanyut dan 160 KK Mengungsi

Banjir Terjang Pasaman Barat, 17 Rumah Rusak, 1 Hanyut dan 160 KK Mengungsi

PASAMAN BARAT - Banjir yang menerjang pemukiman di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat,...

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

TANAH DATAR - Ratusan Warga Nagari Baringin, mengelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Tanah Datar, Sumatera Barat,...

Pemkab Padang Pariaman Bertekad Jadi Juara Lomba Sekolah Sehat 2017

Pemkab Padang Pariaman Bertekad Jadi Juara Lomba Sekolah Sehat 2017

PADANG PARIAMAN - Asisten 1 Pemkab Padang Pariaman Idarussalam mengungkapkan Pemkab Padang Pariaman Bbertekad untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu