minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Wabup Padang Pariaman Buka Malam Pagelaran Seni Tradisional di Salibutan Padang Pariaman

Sabtu, 15 Juli 2017 - 20:57:54 WIB - 406
Wabup Padang Pariaman Buka Malam Pagelaran Seni Tradisional di Salibutan Padang PariamanWabup Padang Pariaman Suhatri Bur

PADANG PARIAMAN - Hujan mewarnai pagelaran seni di Nagari Salibutan, Lubuk Alung, Padang Pariaman Selasa malam (11/7/2017). Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.


"Pemkab Padang Pariaman beri apresiasi kegiatan ini karena ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yaitu mewujudkan pemerinyahan yang baru, religius, cerdas dan sejahtera," kata Wabup Suhatri Bur.


Suhatri Bur mengatakan Sejak diberlakukannya Perbup 13 mulai berkurang kejadian bencana yang menimpa Padang Pariaman. Wabup sangat berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di masing- masing nagari di seluruh Kabupaten Padang Pariaman.


"Selain sebagai pengganti pertunjukan orgen tunggal yang tidak sesuai norma adat dan etika orang minang, kesenian tradisional dapat menjadi event pariwisata yang dinikmati oleh wisatawan yang datang ke Padang Pariaman," ujarnya lagi.


Wabup Suhatri Bur juga menyampaikan. kabar gembira rencana perbaikan jalan di tepi sungai yang sudah lama rusak sehingga memutus jalur transportasi di nagari yang dikenal dengan objek wisata Lubuak Nyarai itu.


"Dari BPBD diperoleh informasi bahwa tahun ini juga bantaran sungai yang rusak karena longsor akan segera diperbaiki sehingga transportasi kembali lancar," paparnya.


Wabup Suhatri Bur mengharapkan kerjasama warga yang nanti tanahnya terkena akibat perbaikan yang akan dilaksanakan. Dengan kerjasama, semuanya dengan cepat dapat di tuntaskan segala masalah di tengah masyarakat. Menurutnya, Bupati dan Wabup serta aparat pemerintah tidak dapat berjalan sendiri untuk membangun daerah ini, tanpa bantuan dan dukungan masyarakat itu sendiri.
Malam itu tamu undangan disuguhi penampilan seni tradisional dari Sanggar Carano Lubuk Alung berupa tari, seni silat yang diperagakan pesilat cilik dan tambua tasa perempuan dari Sintuk Toboh Gadang.


Pasca menyaksikan pagelaran seni sekaligus menutup secara resmi pertandingan final Open Turnamen PSAS Ambung Kapur, Antara PS. Putra Pauh Kambar VS Sasko dari Kota Fajar Aceh.


Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga John Kenedi, Camat Lubuk Alung Imran, beberapa pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Padang Pariaman menuju gelanggang Pagelaran Seni Tradisional di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung. (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Giat PHP Bagi Pelajar Jadi Agenda Tetap Satlantas Polres Tanah Datar

Giat PHP Bagi Pelajar Jadi Agenda Tetap Satlantas Polres Tanah Datar

TANAH DATAR - Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar, Sumatera Barat, menghimbau para pelajar SLTP dan SLTA untuk tertib...

 TNI AD Bersama BPBD dan SAR Bantu Korban Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat

TNI AD Bersama BPBD dan SAR Bantu Korban Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat

PASAMAN BARAT - Personel TNI jajaran Kodim 0305 Pasaman membantu masyarakat yang tertimpa bencana Sungai Batang Batahan...

BMKG: Cuaca Buruk Masih Landa Sejumlah Daerah di Sumbar Hingga Dua Hari ke Depan

BMKG: Cuaca Buruk Masih Landa Sejumlah Daerah di Sumbar Hingga Dua Hari ke Depan

PADANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca buruk di Sumatera Barat...

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

PESISIR SELATAN -- Gempa laut berkekuatan 3,9 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),...

Video: Presiden Rusia Vladimir Putin Tertawa Dengar Mentan Mau Ekspor Babi ke Indonesia

Video: Presiden Rusia Vladimir Putin Tertawa Dengar Mentan Mau Ekspor Babi ke Indonesia

VIDEO - Presiden Rusia Vladimir Putin tertawa saat mendengar Menteri Pertanian Rusia Alexander Tkachev menyebutkan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu