berita padang - berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Sikapi Aduan Pelanggan, PDAM Bukittinggi Luncurkan Kendaraan Quick Respon

Selasa, 25 Juli 2017 - 20:51:20 WIB - 294
Sikapi Aduan Pelanggan, PDAM Bukittinggi Luncurkan Kendaraan Quick ResponDirut PDAM kota bukittinggi beserta karyawan foto bersama walikota

BUKITTINGGI - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bukittinggi, mengadakan Launching mobil reaksi cepat di Halaman kantor PDAM KotaJumat (21/7/2017)


Walikota Bukittinggi, H.M. Ramlan Nurmatias mengatakan “Adanya mobil reaksi cepat diharapkan dapat membantu masyarakat dengan cepat ketika ada pengaduan terkait masalah air bersih dan saluran pipa air. Selain itu, diharapkan juga mampu membantu percepatan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam mengatasai perbaikan pipa air yang bocor. Pihak yang bersangkutan langsung bisa menghubungi nomor telepon 081267242325 yang tertera pada dinding mobil tersebut," ujarnya.


Menurutnya, Mobil itu dilengkapi dengan berbagai peralatan pendukung seperti genset, perekat pipa dan alat lainnya untuk menangani cepat masalah yang dialami oleh pelanggan PDAM. Tujuan diciptakan mobil ini, sambung Wako Ramlan, apabila ada pengaduan dari pihak masyarakat, tentang adanya kebocoran pipa atau kendala lainnya, maka mobil ini langsung bergerak menuju tempat atau lokasi yang terjadi masalah itu.


Dikatakan Ramlan Nurmatias bahwa Bukittinggi merupakan kota wisata yang membutuhkan kesiapan sumber air bersih bagi pengunjung dan masyarakatnya. “Jadi kita harus terus mencari sumber air setiap saat, karena pertumbuhan penduduk di perkotaan serta dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, tentunya kebutuhan air akan semakin banyak," tandasnya.


Ramlan Nurmatias juga menjelaskan kondisi pipa air di tengah Kota Bukittinggi. Pihaknya menjelaskan bahwa di dalam Kota Bukittinggi terdapat sekitar 190 Km jaringan pipa air. Dari 190 Km jaringan pipa air tersebut, baru diganti sejauh 27 Km atau 14 %. Selain itu, kondisi pipa air yang terdapat di Kota Bukittinggi merupakan pipa besi dan Pemerintah Kota akan menggantinya dengan pipa karet, pihaknya akan mencoba menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.
Bahkan proyek Provinsi terkait air bersih, tambah Wako Ramlan yang ada di Malalak, pihaknya juga sedang mengusahakan untuk Kota Bukittinggi juga dapat bagian. Mengingat Kota ini sebagai tempat wisata, tentunya untuk pasokan air bersih itu sangat diperlukan, jelas Wako Ramlan Nurmatias.


Sedangkan PDAM Kota Bukittinggi, Murdi Tahman, mengatakan pihaknya sangat bersyukur memperoleh mobil ini. Sebab, selama ini PDAM telah punya mobil operasional namun, setiapada pekerjaan selalu bongkar muat seluruh peralatan karena mobil untuk operasional kurang.


Murdi menambahkan bahwa saat ini PDAM Bukittinggi mempunyai 1 mobil reaksi cepat, namun terdapat 1 mobil pendamping yang disiapkan apabila terjadi lebih dari 1 pengaduan di tempat berbeda


“Selama ini, untuk costumernya setiap nomor karyawan dihubungi oleh pelanggan, namun saat ini kita berikan nomor khusus 081267242325, yang dipergunakan untuk gangguan, dan ini akan kita serahkan kepada pelanggan termasuk masjid dan mushala yang ada di Bukittinggi,” tukas Murdi Tahman. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Inilah Pesan Presiden Jokowi Saat Terima Kedatangan Agus Yudhoyono

Inilah Pesan Presiden Jokowi Saat Terima Kedatangan Agus Yudhoyono

JAKARTA - Presiden Joko Widodo sering berpesan bahwa perubahan global merupakan tantangan yang harus dihadapi anak...

Muaro Lasak Pantai Padang Bakal Disulap Jadi Kampung Warna-warni

Muaro Lasak Pantai Padang Bakal Disulap Jadi Kampung Warna-warni

PADANG - Mempercantik kawasan wisata di Kota Padang, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo ingin menyulap...

Dua Kepala LP Sampaikan Permasalahan Sama di Tahun Berbeda Kepada Pemkab Tanah Datar

Dua Kepala LP Sampaikan Permasalahan Sama di Tahun Berbeda Kepada Pemkab Tanah Datar

TANAH DATAR - Kalapas Klas II B Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat, Wiwid Feryanto Rahadian, seolah menyampaikan...

Protes Bendera RI Terbalik, Hacker Indonesia Retas Laman Malaysia

Protes Bendera RI Terbalik, Hacker Indonesia Retas Laman Malaysia

NASIONAL - Hacker atau peretas yang mengatasnamakan Indonesian Hacker Rules, meretas laman www.kualalumpurmalaysia.com...

UMSB Gandeng OlX Akademi Gelar Workshop UKM "Go Online" di Bukittinggi

UMSB Gandeng OlX Akademi Gelar Workshop UKM "Go Online" di Bukittinggi

BUKITTINGGI - Upaya pengembangan ekonomi kreatif dan destinasi wisata, Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu