minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Sikapi Aduan Pelanggan, PDAM Bukittinggi Luncurkan Kendaraan Quick Respon

Selasa, 25 Juli 2017 - 20:51:20 WIB - 454
Sikapi Aduan Pelanggan, PDAM Bukittinggi Luncurkan Kendaraan Quick ResponDirut PDAM kota bukittinggi beserta karyawan foto bersama walikota

BUKITTINGGI - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bukittinggi, mengadakan Launching mobil reaksi cepat di Halaman kantor PDAM KotaJumat (21/7/2017)

Walikota Bukittinggi, H.M. Ramlan Nurmatias mengatakan “Adanya mobil reaksi cepat diharapkan dapat membantu masyarakat dengan cepat ketika ada pengaduan terkait masalah air bersih dan saluran pipa air. Selain itu, diharapkan juga mampu membantu percepatan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam mengatasai perbaikan pipa air yang bocor. Pihak yang bersangkutan langsung bisa menghubungi nomor telepon 081267242325 yang tertera pada dinding mobil tersebut," ujarnya.

Menurutnya, Mobil itu dilengkapi dengan berbagai peralatan pendukung seperti genset, perekat pipa dan alat lainnya untuk menangani cepat masalah yang dialami oleh pelanggan PDAM. Tujuan diciptakan mobil ini, sambung Wako Ramlan, apabila ada pengaduan dari pihak masyarakat, tentang adanya kebocoran pipa atau kendala lainnya, maka mobil ini langsung bergerak menuju tempat atau lokasi yang terjadi masalah itu.

Dikatakan Ramlan Nurmatias bahwa Bukittinggi merupakan kota wisata yang membutuhkan kesiapan sumber air bersih bagi pengunjung dan masyarakatnya. “Jadi kita harus terus mencari sumber air setiap saat, karena pertumbuhan penduduk di perkotaan serta dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, tentunya kebutuhan air akan semakin banyak," tandasnya.

Ramlan Nurmatias juga menjelaskan kondisi pipa air di tengah Kota Bukittinggi. Pihaknya menjelaskan bahwa di dalam Kota Bukittinggi terdapat sekitar 190 Km jaringan pipa air. Dari 190 Km jaringan pipa air tersebut, baru diganti sejauh 27 Km atau 14 %. Selain itu, kondisi pipa air yang terdapat di Kota Bukittinggi merupakan pipa besi dan Pemerintah Kota akan menggantinya dengan pipa karet, pihaknya akan mencoba menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.
Bahkan proyek Provinsi terkait air bersih, tambah Wako Ramlan yang ada di Malalak, pihaknya juga sedang mengusahakan untuk Kota Bukittinggi juga dapat bagian. Mengingat Kota ini sebagai tempat wisata, tentunya untuk pasokan air bersih itu sangat diperlukan, jelas Wako Ramlan Nurmatias.

Sedangkan PDAM Kota Bukittinggi, Murdi Tahman, mengatakan pihaknya sangat bersyukur memperoleh mobil ini. Sebab, selama ini PDAM telah punya mobil operasional namun, setiapada pekerjaan selalu bongkar muat seluruh peralatan karena mobil untuk operasional kurang.

Murdi menambahkan bahwa saat ini PDAM Bukittinggi mempunyai 1 mobil reaksi cepat, namun terdapat 1 mobil pendamping yang disiapkan apabila terjadi lebih dari 1 pengaduan di tempat berbeda

“Selama ini, untuk costumernya setiap nomor karyawan dihubungi oleh pelanggan, namun saat ini kita berikan nomor khusus 081267242325, yang dipergunakan untuk gangguan, dan ini akan kita serahkan kepada pelanggan termasuk masjid dan mushala yang ada di Bukittinggi,” tukas Murdi Tahman. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Forbes Rilis Daftar Orang Terkaya Dunia 2017, Dari Indonesia? Siapa Saja?

Forbes Rilis Daftar Orang Terkaya Dunia 2017, Dari Indonesia? Siapa Saja?

NASIONAL - Forbes baru-baru ini merilis daftar orang terkaya di dunia untuk tahun 2017. Selama sembilan tahun...

Puluhan Pedagang Pasar Atas Bukittinggi Mendatangi Kantor Balaikota

Puluhan Pedagang Pasar Atas Bukittinggi Mendatangi Kantor Balaikota

BUKITTINGGI - Pasca kebakaran yang melanda pusat pembelanjaan ternama Kota Bukittinggi (Pasa Ateh) beberapa waktu lalu,...

Pembongkaran Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi Dihadang Unjuk Rasa Mahasiswa

Pembongkaran Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi Dihadang Unjuk Rasa Mahasiswa

BUKITTINGGI - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiwa Bukittinggi (AMB) melakukan aksi unjuk rasa di depan...

Tim Provinsi Sumbar Turun Awasi Kinerja Bupati Pasaman dalam Pengelolaan Dana Desa

Tim Provinsi Sumbar Turun Awasi Kinerja Bupati Pasaman dalam Pengelolaan Dana Desa

...

PMI Bukittinggi Jadi Terbaik Pertama pada Muskerprov PMI Sumbar 2017

PMI Bukittinggi Jadi Terbaik Pertama pada Muskerprov PMI Sumbar 2017

BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi meraih prestasi yang gemilang di tahun 2017 saat dinobatkan...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media