minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Martias Mahyudin Dilantik Jadi Ketua Yayasan Islamic Centre

Jumat, 28 Juli 2017 - 12:02:26 WIB - 293
Martias Mahyudin Dilantik Jadi Ketua Yayasan Islamic CentrePelantikan Pengurus Islamic Center

PARIAMAN - Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur melantik dan mengambil sumpah Pengurus Yayasan Baru Islamic Centre di Aula STIT-SB Kampung Baru pada Rabu.


Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur menegaskan Pengurus baru yayasan secepatnya untuk melakukan perubahan terhadap STIT-SB Pariaman. "Terus terang saja para pengurus yayasan ini kita minta langsung untuk berlari, karena orang-orang yang ada di yayasan saat ini sudah kaya dengan pengalaman, " kata Wabup. Pada media usai pelantikan.


Ada mantan rektor ulas nya, Akademisi, Alumni STPDN ,mantan kepala Bank BNI dan ada juga mantan Kemenag. " Jadi semuanya sudah berpengalaman, tinggal lagi bagaimana mereka ini memacu larinya supaya lebih cepat dan menyusun program serta langkah untuk promosi," ulas Wabup.


Dalam hal itu Suhatri Bur berharap supaya STIT-SB menjadi perguruan tinggi agama terkemuka di Pariaman dan Padang Pariaman.
"Dan menjadi tujuan utama bagi siswa/i yang tamat SMA/SMK dan Aliyah termasuk pesantren syatariyah yang ada, oleh sebab itu kita minta pihak yayasan untuk langsung rapat dan menyusun program kedepan, terutama dalam memperhatikan mutu kelulusan karena hal ini berhubungan dengan promosi ke masyarakat," pungkas Wabup.


Ia mengulas, Kalau mutu kelulusan bagus dibarengi dengan gencarnya promosi otomatis semua yang di harapkan dapat dicapai. Namun apabila mutu kelulusannya tidak bagus, tamatan tidak bisa menggunakan ijazahnya maka dampaknya juga berpengaruh terhadap kampus STIT-SB.


Sementara Ketua Yayasan Martias Mahyudin terpisah mengatakan bahwa STIT-SB secara historia merupakan perguruan tinggi islam yang sudah berdiri semenjak tahun 1978.


"Adapun indikasinya bahwa STIT ini merupakan PT yang berbasis keagamaan dengan 3 prodi yang sudah berkembang pesat yakninya prodi PAI dan PGRA ditambah 1 prodi syariah yang dalam proses pembentukan," kata Martias Kedepannya lanjut ketua Yayasan, belajar dari pengalaman lalu dengan mengevaluasi kekurangan dan kelemahan yang ada.


"Selanjutnya bagaimana kita bisa menjadikan STIT ini sebagai sebuah institut yang mana persyaratannya kampus harus memiliki 6 prodi, yang mana kampus baru memilik 3 prodi dan 3 lagi akan kita usahakan," pungkas Martias.
Ia juga mrngatakan bahwa STIT-SB sudah dalam proses akreditasi B, sedangkan Prodi PAI sudah berakreditasi B, hanya PGRA yang baru buka masih dengan nilai C.


Martias mengungkapkan bahwa ia telah berdiskusi dengan Bupati Ali Mukhni, memiliki wacana akan membangun sebuah university (U) yang berkaitan dengan SB (Syekh burhannudin) dengan nama USB. Dalam kesempatan ini hadir seluruh komponen pengurus yayasan diantaranya Zakirman T dengan posisi sebagai Sekretaris yayasan, Asril Kalis Bendahara, Zulherman Wakil Sekretaris dan Zalwis Wakil Bendahara.
Sedangkan selaku Pembina Ali Mukhni (ketua), Anggota Suhatri Bur, Jonpriadi dan Irwandi Sulin. Pengawas Masrican (ketua), Anggota Hasan Basri, Idarussalam dan Yahya. (Warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,indonesia,metro,nasional,padang,pariaman,sumatra-barat,tokoh,unik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Berturut 3 Kali Raih WTP, Padang Ketiban Insentif 51 Milyar Rupiah dari Kemenkeu RI

Berturut 3 Kali Raih WTP, Padang Ketiban Insentif 51 Milyar Rupiah dari Kemenkeu RI

PADANG - Pemko Padang mendapat dana segar Rp. 51 miLyar dari Kementerian Keuangan RI. Dana berupa insentif tersebut...

Komnas HAM RI Manager Nasution Gelar Kunjungan ke Kantor PWM Sumbar, Ini Kata Buya Shofwan Karim

Komnas HAM RI Manager Nasution Gelar Kunjungan ke Kantor PWM Sumbar, Ini Kata Buya Shofwan Karim

PADANG - MPK PW Muhammadiyah Sumbar menggelar silaturahim dan diskusi bersama puluhan AMM Sumbar dengan menghadirkan...

Baru Dilantik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dipolisikan Terkait Ucapan Pribumi

Baru Dilantik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dipolisikan Terkait Ucapan Pribumi

NASIONAL - Beberapa orang dari Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di...

Kemkominfo Akan Blokir Nomor HP yang Tak Teregistrasi dengan NIK KTP?

Kemkominfo Akan Blokir Nomor HP yang Tak Teregistrasi dengan NIK KTP?

NASIONAL - Pemerintah melalui Kementerian Kominfo (Kemkominfo) akan mewajibkan pemilik nomor telepon genggam prabayar...

Sumbar Expo Tahun ini Akan Dihelat di Batam

Sumbar Expo Tahun ini Akan Dihelat di Batam

PADANG - Sumatera Barat akan menggelar Sumatera Barat (Sumbar) Expo 2017 yang akan dilaksanakan di Batam, Provinsi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu