berita padang - berita sumbar
headline
home berita Solok

Bocah SD Tewas Tertabrak Tim Patwal Walikota Sawahlunto

Sabtu, 29 Juli 2017 - 11:20:13 WIB - 4586
Bocah SD Tewas Tertabrak Tim Patwal Walikota SawahluntoIlus kecelakaan

SOLOK - Nasib naas dialami oleh FAP (9) pelajar kelas 3 SD yang tewas tertabrak mobil Patroli Pengawal (Patwal) Polres Kota Sawahlunto yang mengawal rombongan Walikota Sawahlunto dari Padang menuju Kota Sawahlunto pada Jumat siang, (28/7) dijalan lintas Solok-Padang Km 14 Jorong Aro Kenagarian Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kab. Solok, Sumatera Barat (Sumbar).


Korban yang saat itu baru pulang sekolah menaiki sepeda motor yang dikendarai oleh HM, ditabrak dari belakang oleh mobil Patwal Polres Kota Sawahlunto yang melaju dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 12:00 WIB.


"Mobil polisi itu hendak menyalip mobil yang didepannya dengan kecepatan tinggi dan pada saat itu motor yang dikendarai HM (korban) hendak berbelok ke kanan hingga terjadi tabrakan," ungkap Dede salah seorang warga yang berada dilokasi kecelakaan kepada awak media.


Menurut Dede mobil Patwal tersebut melaju dengan kecepatan lumayan kencang karna saat itu jalur Padang menuju Solok sedang dibuka. Saat ini memang sedang diperlakukan sistem buka tutup jalan akibat pengerjaan proyek pengecoran jalan di Nagari Talang.


"Saat kejadian, arus Padang menuju Solok sedang dibuka, sebab jalur ini sedang diberlakukan arus buka tutup, bisa jadi Patwal tersebut tidak ingin terjebak kemacetan," lanjutnya.


Akibat kejadian ini FAP (9) dilarikan ke RSUD Arosuka dengan kondisi kritis akibat pendarahan yang dialami pada bagian kepalanya. Namun dalam perjalanan FAP menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami pendarahan hebat di bagian kepala. Sedangkan HM yang merupakan tukang ojek dirujuk ke Padang yang juga mengalami luka serius.


AKP Anggara Rustamyono S, sik, selaku Kasatlantas Polres Aro Suka membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAap.


"Benar telah terjadi laka lantas di Jalan umum Solok-Padang Km 14 Jorong Aro, Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, antara mobil dinas Patwal Polres Sawahlunto yang sedang melakukan pengawalan terhadap Wako Sawahlunto yang datang dari arah Padang menuju Solok. Sesampainya di TKP, mobil Patwal yang hendak mendahului mobil didepannya, beriring ada 3 mobil dan di depan mobil ada HM yang mengendarai Motor Jupiter z BA 5559 HA yang berboncengan dengan FAP. Saat itu, sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan ini berposisi dari kiri hendak kekanan melaju searah dan kecelakaan tidak dapat dihindari. Akibat dari kejadian tersebut pengendara dan pembonceng mengalami luka berat dan kemudian di bawa ke RS Kayu Aro diperkirakan dalam perjalanan, pembonceng sepeda motor meninggal dunia. Kedua kendaraan mengalami rusak berat," ungkap Anggara.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari tim Patwal Polres Sawahlunto maupun Wako Sawahlunto. Sementara, korban meninggal yang merupakan sisw kelas 3 SD sudah dikebumikan oleh pihak keluarga Jumat sore. (Tirta/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI
Tag: metro,sawahlunto,solok,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Indonesia Daftarkan 2.590 Nama Pulau ke PBB

Indonesia Daftarkan 2.590 Nama Pulau ke PBB

NASIONAL - Indonesia resmi mendaftarkan 2.590 nama pulau ke United Nations Group of Experts on Geographical Names...

Ezra Punya Kans Jadi Starter Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

Ezra Punya Kans Jadi Starter Timnas Indonesia U-22 Lawan Filipina

SEAGAMES 2017 - Ezra Walian kemungkinan besar akan turun sebagai starter saat Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina...

Wako Pariaman Dorong Masyarakat Galakkan Magrib Mengaji Dan Subuh Berjamaah

Wako Pariaman Dorong Masyarakat Galakkan Magrib Mengaji Dan Subuh Berjamaah

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman beri arahan di Mesjid Baitul Makmur Desa Kampung Baru Padusunan Kecamatan...

Buka Festival Kopi Minangkabau, Nasrul Abit : Jika Ingin Maju Munculkan Fanatisme Kopi

Buka Festival Kopi Minangkabau, Nasrul Abit : Jika Ingin Maju Munculkan Fanatisme Kopi

PADANG - Distanhorbut Sumbar menggelar acara Festival Kopi Minangkabau 2017 yang bertemakan "Peragaan Mutu...

Jembatan Kayu Gadang di Padang Pariaman Roboh, 6 orang Luka-luka dan empat Mobil Terperosok

Jembatan Kayu Gadang di Padang Pariaman Roboh, 6 orang Luka-luka dan empat Mobil Terperosok

PADANG - Jembatan di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, ambruk, Senin (14/8/2017) sekitar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu