minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Ikatan Keluarga Sicincin, Padang Pariaman se-Jabodetabek Gelar Halal Bihalal

Senin, 31 Juli 2017 - 13:34:39 WIB - 304
Ikatan Keluarga Sicincin, Padang Pariaman se-Jabodetabek Gelar Halal BihalalWakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur

PADANG PARIAMAN - Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, H. Suhatri Bur berharap masyarakat Nagari Sicincin, 2×11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat yang berada di perantauan khususnya yang berada di Jabodetabek dapat berkontribusi terhadap pembangunan yang memiliki dampak kesejahteraan masyarakat di kampung halamannya.


Hal ini diungkapkannya saat Ceramah dalam acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Ikatan Keluarga Sicincin, Padang Pariaman, Sumatera Barat (IKESDA) yang menetap di Jabodetabek dan Acara ini diselenggarakan di Gedung Nyi Ageng Serang Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).


"Halal Bihalal yang bertajuk menjemput yang Tertinggal dan dikumpulkan artinya kita satu kesatuan, memiliki keinginan yang sama untuk membangun dan memajukan daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, itulah visi dan misi kabupaten kita demi mewujudkan Nagari Sicincin, Padang Pariaman yang baru, yang religius, cerdas dan sejahtera," harapnya.


Menurut Suhatri Bur, di Padang Pariaman saat ini di atas tanah seluas 40 hektar telah dibangun sebuah Balai Pendidikan, Pelatihan dan Pelayaran untuk Indonesia Bagian Barat, dengan anggaran dana sebesar Rp 1,8 Trilyun dan baru diserap anggarannya Rp.1 Trilyun.


"Alhamdulillah sekarang sudah mulai beroperasi dan sudah memasuki tahun ke 2 penerimaan mahasiswanya," ungkapnya.


Menurutnya nantinya akan dibangun kawasan pendidikan dan kawasan kesehatan yaitu akan dibangun beberapa kampus terkemuka dan sekolah Majelis Insan Cendikia yang didirikan dengan tujuan untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan yang setingkat dengan Aliyah dan madrasah dan akan dibangun Rumah Sakit Vertikal.


Sementara itu terkait dengan investor, menurut Wakil Bupati Padang Pariaman ini akan diterima dengan tangan terbuka, tetapi dengan syarat harus sesuai dengan visi dan misi dan untuk kesejahteraan masyarakat.


Wakil Bupati Padang Pariaman menambahkan bahwa sekarang tengah disiapkan pembangunan stadion yang dananya berasal dari APBD Provinsi dan APBN yang akan menjadi cikal bakal untuk tahun 2018.


Dan ditahun 2017 juga akan dimulai pengaspalan jalan tol Padang-Pekanbaru yang melewati Padang Pariaman dengan panjang lebih kurang 26 kilometer. (Mistqola)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,metro,nasional,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Semen Padang FC Resmi Depak Nil Maizar

Semen Padang FC Resmi Depak Nil Maizar

BOLA - Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar, dipastikan tak lagi bersama timnya mengharungi laga sisa Kompetisi Liga 1...

 Benarkah Mahyeldi Berpeluang Jadi Wali Kota Terbaik se-Indonesia?

Benarkah Mahyeldi Berpeluang Jadi Wali Kota Terbaik se-Indonesia?

PADANG - Berkat sederetan prestasi yang ditorehnya rentang lebih kurang tiga tahun masa jabatan, akhirnya berbuah manis...

Jelang UNBK, Ponpes Alkautsar Sarilamak Terima Bantuan 20 Unit Komputer

Jelang UNBK, Ponpes Alkautsar Sarilamak Terima Bantuan 20 Unit Komputer

LIMAPULUH KOTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sudah di depan mata. Persiapan pun sudah dilakukan beberapa sekolah...

Heboh Mobil Bergoyang di Bukittinggi, Dokter Magang dan Mahasiswi Digerebek Warga Lagi Gituan

Heboh Mobil Bergoyang di Bukittinggi, Dokter Magang dan Mahasiswi Digerebek Warga Lagi Gituan

BUKITTINGGI - Seorang Dokter magang dan seorang mahasiswi kebidanan kepergok mesum oleh petugas Satpol PP di Belakang...

Wagub Nasrul Abit Optimistis Target 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman Tercapai

Wagub Nasrul Abit Optimistis Target 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman Tercapai

PARIAMAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, yakin bahwa animo berwisata ke Sumbar semakin kencang. Dari data...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu