minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

UIN Imam Bonjol Dapat Alokasi 79,6 Ha di Tarok City

Kamis, 03 Agustus 2017 - 00:08:16 WIB - 756
UIN Imam Bonjol Dapat Alokasi 79,6 Ha di Tarok CityBupati Padang pariaman presentasi tatok city

PADANG PARIAMAN - Bupati Ali Mukhni melakuka roadshow lahan di Kawasan Tarok City kepada lembaga pendidikan tinggi, Selasa (1/7/2017). Bupati Padang Pariaman juga mempresentasikan Tarok City dan perkembangan terakhirnya di aula pertemuan Pascasarjana UIN IB Padang.


Presentasi disampaika di depan civitas academica UIN IB Padang, hal itu merupakan lanjutan dari perbincangan pendahuluan Ali Mukhni dengan Rektor UIN IB Dr. Eka Putra Wirman, M.Ag, Kemenpan RB Asman Abnur dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beberapa bulan sebelumnya.


Ali Mukhni menjelaskan Beberapa pendidikan tinggi di Sumbar sudah terlebih dahulu menyatakan keinginannya bergabung di Tarok City seperti UNP, Politeknik Negeri Padang, ISI Padang Panjang plus diklat milik LAN dan Lemsaneg.


"Kepada UNP kami tawarkan 150 Ha, ISI Padang Panjang 40 Ha, Politeknik Negeri Padang 50 Ha, LAN 40 HA dan Lemsaneg 40 Ha. Semuanya gratis bahkan sertifikatnya juga gratis, dan juga Kepada UIN kami tawarkan 40 Ha. Jika tidak cukup bisa kita tambah sesuai dengan kebutuhannya," tukuk Ali Mukhni.


Tidak lupa Bupati Ali Mukhni mengajak Rektor beserta anggota Senat untuk mengunjungi Padang Pariaman dan melihat lokasi Tarok City setelah ditandatanganinya MOU nanti.


Sementara itu, Wakil Rektor I, DR. Ikhwan, SH.M.Ag menyambut gembira tawaran Bupati Padang Pariaman yang didampingi Kepala Bapelitbangda dan Kabag Humas itu. Dalam sambutannya Ikhwan menyatakan kekagumannya pada Bupati Padang Pariaman dua periode itu dengan pemikiran yang jauh ke depan melampui zamannya.


"Kami mengundang Bupati ke UIN Imam Bonjol untuk mendengarkan visinya tentang pembangunan pendidikan di Padang Pariaman terkait dengan pemberitaan Tarok City yang mendunia," jelas Ikhwan diamini oleh Ketua Senat.


Dari pemaparan bapak Bupati, sambungnya, dapat dilihat visi yang kuat dari seorang kepala daerah terhadap pendidikan di daerahnya. Ikhwan kemudian juga menceritakan rencana pengembangan UIN IB Padang yang mengalami kendala lahan.


"Sebenarnya, Islamic Development Bank (IDB) berkomitmen membantu UIN IB mengembangkan UIN. Beberapa waktu yang lalu, IDB berkunjung ke kampus II Lubuk Lintah dan Kampus III Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol (IAIN IB) Padang, di Sungai Bangek, Koto Tangah Kota Padang," katanya bercerita.


"Inti dari komitmen IDB adalah, persetujuan IDB untuk menyalurkan bantuannya ke IAIN IB Padang sebagai bentuk pengembangan fisik dan pembangunan kampus di atas tanah seluas 63 hektare di Sungai Bangek," katanya lagi.


Menyikapi, paparan Bupati Padang Pariaman, Ikhwan dan beberapa anggota senat lainnya menilai kawasan Tarok City ini sangat perspektif dan pihak UIN tertarik untuk menyambut tawaran Bupati Padang Pariaman dan meminta dilebihkan dari tawaran Bupati. Tanpa pikir panjang, Bupati Ali Mukhni menyambut dengan mengatakan untuk UIN diberikan lebih dari 70 Ha yang disambut teriakan alhamdulillah dari semua yang hadir. (Warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,padang-pariaman,pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kondisi Obyek Wisata Batu Malin Kundang Memprihatinkan, Ini Jawaban Kadis Pariwisata Padang

Kondisi Obyek Wisata Batu Malin Kundang Memprihatinkan, Ini Jawaban Kadis Pariwisata Padang

PADANG - Sejumlah pengunjung objek wisata pantai Air Manis di Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota...

Duka Bintang Dunia ini atas Kepergian Choirul Huda

Duka Bintang Dunia ini atas Kepergian Choirul Huda

BOLA - Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, seusai mengalami benturan pada pertandingan Liga 1 melawan...

Semen Padang FC Resmi Depak Nil Maizar

Semen Padang FC Resmi Depak Nil Maizar

BOLA - Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar, dipastikan tak lagi bersama timnya mengharungi laga sisa Kompetisi Liga 1...

Parade Fashion on The Street Bukittinggi, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah

Parade Fashion on The Street Bukittinggi, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah

BUKITTINGGI - Dekranasda Kota Bukittinggi dalam menyambut Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 tahun, membuat suatu...

Kisruh Senjata Impor Polri, Awalnya Hanya Senjata Kejut, Ternyata Ada Amunisi Mematikan

Kisruh Senjata Impor Polri, Awalnya Hanya Senjata Kejut, Ternyata Ada Amunisi Mematikan

NASIONAL - Kisruh impor senjata Polri belum juga selesai. Pernyataan Kapuspen TNI tentang spesifikasi amunisi yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu