minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Agam

TMMD Agam Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 032 WBR Brigjen TNI Bakti Agus

Kamis, 03 Agustus 2017 - 09:15:29 WIB - 618
TMMD Agam Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 032 WBR Brigjen TNI Bakti AgusUpacara penutupan TMMD Agam

AGAM - Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Rabu (2/8/2017) memimpin upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa di Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam. Upacara terselenggara ditengah cuaca yang sangat bersahabat, dehingga berjalan khidmat dan lancar


Dalam upacara penutupan TMMD ke 99 di wilayah Kodim 0304/Agam Danrem 032/Wbr membacakakan Amanat Kasad ,
Sebagai Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke 99 ini dapat terselenggara aman dan lancar, dan kepada masyarakat ia menyampaikan permohonan maaf, apa bila dalam pelaksanaan TMMD terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan dihati masyarakat.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Bakti Agus mengatakan Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI- Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.


"Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa yang dilancarkan melalui berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas dan kuantitas serta isu bangkitnya kembali komunisme baru, paham radikalisme, kelompok yang anti Pancasila dan lain sebagainya yang semuanya dapat mengancam stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia," Ujar Kasad.


Ditambahkan, TMMD ini adalah salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI.


" Program TMMD ini telah dimulai sejak Tahun 1980-an dengan sebutan program Abri masuk desa (AMD), program yang berlangsung selama lebih kurang 37 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebahagian wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor undang-undang.


Program TMMD ke 99 tahun 2017, merupakan tahun ke 3 dari rencana strategis TNI-AD tahun 2015-2019, program TMMD ke 99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, diantaranya berupa pembangunan jalan baru, rehsbilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan dan banyak lagi yang lainnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengatakan, sangat salut dan berterima kasih kepada TNI, dengan program TMMD telah membangun jalan dari Sitingkai tembus ke Paraman, dari hasil pantauan kami, terhadap pembicaraan masyarakat Nagari Koto Rantang dan Sipinang, telah lama menunggu dan berharap pembangunan jalan di Nagarinya (Desa) dan berkat program TMMD dari TNI semua dapat terwujud.


Setelah upacara penutupan TMMD Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, MSi menyempatkan diri secara simbolis memberikan bantuan Genset, Karpet untuk Masjid, mukenah kepada masyarakat.


Juga ditempat yang sama dilokasi upacara penutupan TMMD ke 99 Kodim 0304/Agam, Rumkit tk IV bukittinggi menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,bukittinggi,daerah,indonesia,metro,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pembangunan Gedung KAN Tabek Patah, Peran Aktif Anggota DPRD Diapresiasi Ketua LKAAM Tanah Datar

Pembangunan Gedung KAN Tabek Patah, Peran Aktif Anggota DPRD Diapresiasi Ketua LKAAM Tanah Datar

TANAH DATAR - Kerapatan Adat Nagari Tabek Patah, segera memiliki bangunan Representatif. Kamis, (5/10/2017), pelatakan...

Ini Penjelasan BMKG Terkait Cuaca Buruk di Sumatera Barat

Ini Penjelasan BMKG Terkait Cuaca Buruk di Sumatera Barat

PADANG - Kepala Stasiun Metereologi Minangkabau mengatakan potensi terjadinya cuaca buruk dengan curah hujan intensitas...

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

TANAH DATAR - Ratusan Warga Nagari Baringin, mengelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Tanah Datar, Sumatera Barat,...

Heboh Ilmuwan Indonesia Ketahuan Bohong, Ternyata ini Sosok Sebenarnya

Heboh Ilmuwan Indonesia Ketahuan Bohong, Ternyata ini Sosok Sebenarnya

NASIONAL - Sosok pemuda bernama Dwi Hartanto tengah jadi sorotan. Beberapa waktu lalu namanya muncul di sejumlah media...

Bersama BNK, Forum Kerukunan Umat Beragama di Padang Ikut Libas Narkoba

Bersama BNK, Forum Kerukunan Umat Beragama di Padang Ikut Libas Narkoba

PADANG - Penyalahgunaan narkoba kian marak, begitupun juga dengan para pengendarnya yang semakin merajalela. Saat ini...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu