berita padang - berita sumbar
headline
home berita Payakumbuh

Jelang Musda, Partai Demokrat Kukuhkan PDRI Jadi Sayap Politik

Senin, 07 Agustus 2017 - 21:08:04 WIB - 227
Jelang Musda, Partai Demokrat Kukuhkan PDRI Jadi Sayap Politik Pengukuhan sayap kanan Demokrat PDRI

PAYAKUMBUH - Partai Demokrat melangsungkan pengukuhan sayap kanan menjelang dilakukannya Musyawarah Partai Demokrat Sumbar dan musyawarah Cabang di beberapa kota dan kabupaten mendatang.


Pengukuhan sayap kanan tersebut diantaranya organisasi Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI). Pada Senin (7/8/2017) siang, dua kepengurusan PDRI tingkat Pimpinan Anak Cabang dikukuhkan Ketua DPD PDRI Sumbar, Rezka Oktaberia. Yaitu PDRI Kota Payakumbuh dan PDRI Kabupaten Limapuluh Kota.


Untuk Kota Payakumbuh, PDRI dipimpin oleh Surya Nova Mandeli dan PDRI Kabupaten Limapuluh Kota dipimpin oleh Aida. Pengukuhan dilakukan di Wisma Flamboyan serta dihadiri PDRI tingkat DPP Partai Demokrat, yakni Resmandalina.


Surya Nova Mandeli merupakan istri dari Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wilman Singkuan sekaligus mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh. Aida merupakan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.


Usai dikukuhkan, Surya Nova Mandeli dan Aida bertekad untuk merangkul sebanyak mungkin wanita di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota bergabung dengan Partai Demokrat. Selain untuk pengkaderan, kedua srikandi tersebut juga untuk kegiatan social mengambdi kepada masyarakat.


“Partai harus bersama-sama kita besarkan. Setidaknya, Partai Demokrat kembali jaya seperti dulu. Apalagi Pemilu sudah semakin dekat. Ini tugas berat kita semua,”terang Surya Nova Mandeli dan Aida dihadapan ratusan wanita kader Partai Demokrat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.


Niat dari kaum wanita dari PDRI di Luak Limopuluah, juga diapresiasi anggota DPRD Sumbar Fraksi Demokrat Darman Sahladi dan anggota Fraksi DPRD Kota Payakumbuh Wilman Singkuan.


Wilman Singkuan menambahkan, PDRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang lahir atas gagasan Ibu Ani Yudhoyono. Dalam perjalanannya PDRI menjadi sayap politik Partai Demokrat. Menurutnya PDRI adalah organisasi yang bisa mengambil tanggung jawab dalam masalah perempuan dan masalah Indonesia secara keseluruhan.


"Apresiasi sekali, punya arah jelas serta menjalankan organisasi secara profesional. Ini yang akan menjadi sayap politik partai demokrat," pungkas politisi partai Demokrat itu. (Rhino)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,padang,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gagalkan Perampokan Nasabah Bank, Kompol Russirwan Terima Penghargaan Ini dari Wako Payakumbuh

Gagalkan Perampokan Nasabah Bank, Kompol Russirwan Terima Penghargaan Ini dari Wako Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Walikota Payakumbuh Riza Falepi memberikan penghargaan kepada Kapolsek Kota Payakumbuh Komisaris Polisi...

Inilah Para Pemenang Jurnalis Award Pariaman 2017

Inilah Para Pemenang Jurnalis Award Pariaman 2017

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman melalui Diskominfo mengumumkan pemenang Jurnalis Award 2017 di sela penutupan...

 Peringati HUT RI ke72, Jemaah Haji Sumbar Gelar Doa Bersama untuk Nagari

Peringati HUT RI ke72, Jemaah Haji Sumbar Gelar Doa Bersama untuk Nagari

PARIAMAN - Doa bersama dari tanah suci mekkah diangkatkan oleh rombongan Jemaah Haji yang diketuai TK. Baharrudin yang...

Pertahankan Adipura, Bukittinggi Terima Satu Mobil Penyapu Jalan

Pertahankan Adipura, Bukittinggi Terima Satu Mobil Penyapu Jalan

BUKITTINGGI -Kota Bukittinggi sebagai kota wisata terus meningkatkan tentang kebersihan untuk kesehatan dan kenyamanan...

UPDATE: 36 Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci

UPDATE: 36 Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci

NASIONAL - Sebanyak 36 jemaah haji Indonesia meninggal dunia di Tanah Suci. Data terbaru dari Sistem Komputerisasi dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu