minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Kontingen Pramuka Bukittinggi Dilepas

Rabu, 09 Agustus 2017 - 08:41:30 WIB - 490
Kontingen Pramuka Bukittinggi DilepasWako lepas kontingen pramuka


BUKITTINGGI - Rombongan kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Bumi perkemahan Wiladatika Cububur Jakarta Selatan, dilepas

Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias, Selasa (8/8/2017) di TUP kantor Balaikota Bukittinggi, dihadiri ketua Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, Yuem Karnova, Pimpinan rombongan Salman, kakak pembina, pelatih serta anggota pramuka yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI Tahun 2017.

Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias mengatakan, saya dulu juga pernah menjadi anggota pramuka sewaktu sekolah, pramuka itu bagian dari pendidikan di sekolah yang merupakan ekstra kulikuler mendidik kedisiplinan, kepribadian dan bertanggung jawab dalam melakukan suatu pekerjaan.

Dalam pertemuan Raimuna nanti, kumpul seluruh anggota pramuka dari seluruh Indonesia dan juga dari luar negeri, Ramlan Nurmatias berharap bagaimana silaturahmi itu dapat diambil hikmahnya dan juga dapat kita mengambil kelebihan dari anggota pramuka lainnya dan mempelajari kekurangan yang ada pada kita, harap Ramlan Nurmatias.

Ramlan Nurmatias berpesan pada anggota Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, jaga kesehatan, saling bantu membantu sesama teman, harus kompak satu dengan lainnya, jaga kota kita sendiri, dan kita jual pariwisata kota Bukittinggi kepada teman-teman anggota pramuka dari daerah lain, agar dapat berkunjung ke kota Bukittinggi, pesan Ramlan Nurmatias.

Sedangkan pimpinan rombongan kontingen kota Bukittinggi, Salman, dalam laporannya menyampaikan, Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Bumi perkemahan Wiladatika Cububur Jakarta Selatan, dimulai dari tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 diikuti sebanyak 38 orang dengan perincian, 24 orang anggota pramuka dari SMA Negeri 1 sebanyak 4 orang, SMA Negeri 2 sebanyak 2 orang, SMA Negeri 3 sebanyak 3 orang, SMA Negeri 4 sebanyak 1 orang, SMA Negeri 5 sebanyak 3 orang, SMK Negeri 1 sebanyak 1 orang, SMK Negei 2 sebanyak 1 orang, MAN 1 sebanyak 4 orang, MAN 2 sebanyak 1 orang dan dari IAIN sebanyak 4 orang.

Sedangkan pelatih sebanyak 7 orang, sekertariat sebanyak 2 orang, dan perlengkapan sebanyak 5 orang.

Lanjut Salman, keberangkatan kontingen Bukittinggi 9 Agustus 2017 dan kembali tanggal 23 Agustus 2017. Dalam Raimuna nanti, kontingen kota Bukittinggi mengikuti 4 kegiatan yang diadakan panitia, diantaranya, kegiatan umum, kegiatan di dalam pekemahan, kegiatan di luar perkemahan, dan kegiatan khusus.

Peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 diikuti sebanyak 34 Kwartir Daerah (Kwarda), 548 Kwartir Cabang (Kwarcab) se Indonesia dan anggota pramuka dari luar negeri, dengan jumlah semua peserta sebanyak kurang lebih 35.000 orang.

Keberangkatan kontingen kota Bukittinggi mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 sepenuhnya dibiayai melalui dana hibah Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi tahun 2017, ucap Salman. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,padang,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Aksi Bela Palestina 1712 Jadi Trending Topik Dunia, MUI keluarkan Pernyataan Sikap

Aksi Bela Palestina 1712 Jadi Trending Topik Dunia, MUI keluarkan Pernyataan Sikap

JAKARTA - Dalam waktu tak lebih dari satu jam, tagar Save Palestina (#AksiBelaPalestina1712) menjadi trending topic di...

Selatan Jawa Dihantam Gempa Hebat 6,9 SR, Ini Penjelasan BMKG

Selatan Jawa Dihantam Gempa Hebat 6,9 SR, Ini Penjelasan BMKG

JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih memberlakukan peringatan siaga tsunami atas bencana...

Tolak Ustadz Abdul Somad, Ormas di Bali Kepung Hotel Aston

Tolak Ustadz Abdul Somad, Ormas di Bali Kepung Hotel Aston

BALI - Sejumlah ormas mengepung Hotel Aston Denpasar. Kehadiran mereka untuk menolak kehadiran Ustadz Abdul Somad. Ya,...

Ini Sikap Indonesia Tentang Pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem yang Disetujui AS

Ini Sikap Indonesia Tentang Pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem yang Disetujui AS

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang...

144 Peserta dari Tujuh Negara Dunia Ikuti Pariaman Triathlon 2017 di Pantai Kata

144 Peserta dari Tujuh Negara Dunia Ikuti Pariaman Triathlon 2017 di Pantai Kata

PARIAMAN - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, kembali mengadakan Pariaman Triathlon tanggal 2-3 Desember...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media