berita padang - berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Kontingen Pramuka Bukittinggi Dilepas

Rabu, 09 Agustus 2017 - 08:41:30 WIB - 248
Kontingen Pramuka Bukittinggi DilepasWako lepas kontingen pramuka


BUKITTINGGI - Rombongan kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Bumi perkemahan Wiladatika Cububur Jakarta Selatan, dilepas


Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias, Selasa (8/8/2017) di TUP kantor Balaikota Bukittinggi, dihadiri ketua Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, Yuem Karnova, Pimpinan rombongan Salman, kakak pembina, pelatih serta anggota pramuka yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI Tahun 2017.


Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias mengatakan, saya dulu juga pernah menjadi anggota pramuka sewaktu sekolah, pramuka itu bagian dari pendidikan di sekolah yang merupakan ekstra kulikuler mendidik kedisiplinan, kepribadian dan bertanggung jawab dalam melakukan suatu pekerjaan.


Dalam pertemuan Raimuna nanti, kumpul seluruh anggota pramuka dari seluruh Indonesia dan juga dari luar negeri, Ramlan Nurmatias berharap bagaimana silaturahmi itu dapat diambil hikmahnya dan juga dapat kita mengambil kelebihan dari anggota pramuka lainnya dan mempelajari kekurangan yang ada pada kita, harap Ramlan Nurmatias.


Ramlan Nurmatias berpesan pada anggota Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, jaga kesehatan, saling bantu membantu sesama teman, harus kompak satu dengan lainnya, jaga kota kita sendiri, dan kita jual pariwisata kota Bukittinggi kepada teman-teman anggota pramuka dari daerah lain, agar dapat berkunjung ke kota Bukittinggi, pesan Ramlan Nurmatias.


Sedangkan pimpinan rombongan kontingen kota Bukittinggi, Salman, dalam laporannya menyampaikan, Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Bumi perkemahan Wiladatika Cububur Jakarta Selatan, dimulai dari tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 diikuti sebanyak 38 orang dengan perincian, 24 orang anggota pramuka dari SMA Negeri 1 sebanyak 4 orang, SMA Negeri 2 sebanyak 2 orang, SMA Negeri 3 sebanyak 3 orang, SMA Negeri 4 sebanyak 1 orang, SMA Negeri 5 sebanyak 3 orang, SMK Negeri 1 sebanyak 1 orang, SMK Negei 2 sebanyak 1 orang, MAN 1 sebanyak 4 orang, MAN 2 sebanyak 1 orang dan dari IAIN sebanyak 4 orang.


Sedangkan pelatih sebanyak 7 orang, sekertariat sebanyak 2 orang, dan perlengkapan sebanyak 5 orang.


Lanjut Salman, keberangkatan kontingen Bukittinggi 9 Agustus 2017 dan kembali tanggal 23 Agustus 2017. Dalam Raimuna nanti, kontingen kota Bukittinggi mengikuti 4 kegiatan yang diadakan panitia, diantaranya, kegiatan umum, kegiatan di dalam pekemahan, kegiatan di luar perkemahan, dan kegiatan khusus.


Peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 diikuti sebanyak 34 Kwartir Daerah (Kwarda), 548 Kwartir Cabang (Kwarcab) se Indonesia dan anggota pramuka dari luar negeri, dengan jumlah semua peserta sebanyak kurang lebih 35.000 orang.


Keberangkatan kontingen kota Bukittinggi mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 sepenuhnya dibiayai melalui dana hibah Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi tahun 2017, ucap Salman. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,padang,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pertama Kali, Ribuan Pelajar Pariaman Meriahkan HUT RI ke 72 dengan Tari Kolosal

Pertama Kali, Ribuan Pelajar Pariaman Meriahkan HUT RI ke 72 dengan Tari Kolosal

PARIAMAN - Pertama Kali, 1000 pelajar SD dan SMP se Kota Pariaman, mengikuti Tari Kolosal dalam rangka memperingati HUT...

Video Viral Aksi Lempar Barang Dagangan Pedagang Kadis Perdagangan, Begini Komentar Mahyeldi

Video Viral Aksi Lempar Barang Dagangan Pedagang Kadis Perdagangan, Begini Komentar Mahyeldi

PADANG - Video viral aksi lempar pisang milik pedagang buah oleh Kadis Perdagangan Endrizal di Pasar Raya Padang menuai...

Gubernur Irwan Prayitno Resmi Buka Kejurnas Karate PPLP di Padang

Gubernur Irwan Prayitno Resmi Buka Kejurnas Karate PPLP di Padang

PADANG - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate PPLP/D dan sentra olahraga yang diikuti 27 Provinsi di Indonesia resmi...

PBB Jatuhkan Sanksi Paling Keras Sepanjang Satu Generasi untuk Korut

PBB Jatuhkan Sanksi Paling Keras Sepanjang Satu Generasi untuk Korut

INTERNASIONAL - Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa ( DK PBB) menyepakati sanksi baru terhadap Korea Utara (...

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

PADANG - LBH Padang, melalui di Direkturnya Era Purnama Sari, S.H,.M.H, lembaga ini mengeluarkan Statementnya Senin...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu